-->

Dua Seri Harvest Moon Akan Hadir di PS4

Harvest Moon: A Wonderful Life SE Hadir di PS 4. Harvest Moon: Save The Homeland rilis di PS 4. Harvest Moon PS 4. Harvest Moon: Save The Homeland PS 4. Harvest Moon: A Wonderful Life SE PS 4.
Harvest Moon adalah salah satu dari sekian banyak game simulasi pertanian yang sukses menarik minat banyak orang dari masa ke masa. Akan tetapi, sejak berpisahnya Natsume dan Marvelous selaku pengembang game Harvest Moon di tahun 2014, popularitasnya kian meredup. Malah cenderung tergeser oleh pesaingnya yaitu Stardew Valley.
Dua Seri Harvest Moon Akan Hadir di PS 4

Nah ada kabar baik dari game Harvest Moon di awal tahun ini. Dilansir dalam laman website ESRB (Entertainment Software Rating Board) bahwa ada dua seri Harvest Moon dari PS 2 yang bakal hadir di PS 4. Dua seri Harvest Moon itu yaitu Harvest Moon: A Wonderful Life SE dan Harvest Moon: Save The Homeland.

Hasil rating untuk dua seri Harvest Moon tersebut tetaplah sama seperti konsol pendahulunya, baik itu rating E (Everyone) dan deskripsi kontennya. Bedanya, disana ada update keterangan PS 4 pada label platform.

Bagi penggemar Harvest Moon dari jaman jadul pasti udah kenal dan nggak asing lagi sama dua seri Harvest Moon ini. Harvest Moon: Save The Homeland yang dirilis di tahun 2001 dan Harvest Moon: A Wonderful Life SE pada tahun 2004-2005 an. Meskipun keduanya tidak bisa mengalahkan kesuksesan Harvest Moon: Back to Nature, tapi kedua adalah seri Harvest Moon terbaik pada masanya.

Harus saya akui, strategi marketing dari Natsume benar-benar sangat bagus dan tepat sasaran. Setidaknya untuk menjaga eksistensi dan mendongkrak popularitas Harvest Moon kembali di tahun 2017 ini.

Meskipun begitu, sampai saat ini masih belum terdapat pengumuman resmi dari Natsume terkait kapan dirilisnya dua seri Harvest Moon tersebut pada platform PS 4. Tapi nggak usah khawatir, paling nggak akan lama lagi juga bakal ada pengumumannya.

Update 11 Mei 2017, Harvest Moon: A Wonderful Life Spesial Edition dan Save The Homeland sudah rilis di Amerika Utara dan Eropa.

Akan tetapi, jangan terlalu banyak berharap pada dua seri Harvest Moon ini nantinya. Meskipun dirilis pada Platform PS 4, kemungkinan adanya penambahan fitur baru sangat kecil. Karena ini hanya sebatas portingan, bukan remake atau remastered.

Hal yang paling memungkinkan adalah adanya perbedaan besar dalam hal grafik dan kinerja game yang jauh lebih baik. Selain itu, biasanya game PS 4 juga ada fitur tropies.

Jika resmi dirilis, maka ini merupakan kali pertama seri Harvest Moon dirilis pada platform PS 4. Semoga ini juga menjadi kesempatan bagi seri Harvest Moon lainnya agar bisa dirilis pada Platform Play Station.

Sumber: ESRB, GearNuke, Reddit

Baca juga: Perbedaan Harvest Moon: A Wonderful Life GC dan Harvest Moon: A Wonderful Life SE

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Unknown
    Kayanya cuman penambahan Grafik... Seperti game Assassin's Creed II, Assassin's Creed Brotherhood, dan Assassin's Creed Revelations yang di PS3, Xbox 360, dan PC diremake ke PS4 dan Xbox ONE jadi "Assassin's Creed: The Ezio Collection" hanya penambahan grafik, justru fitur multiplayer malah dihilangkan di Assassin's Creed: The Ezio Collection...
  2. ibad
    Itu ada nya di ps2 to ps4 di region 1 store kalau di region 3 ga ada cukup bikin akun region 1 tapi ga bisa beli pake kartu kredit cuma bisa pake voucher di digicodes dsb harga nya ga masuk akal sih kalau di rupiahn 300rb an kalo punyanpc mending main emulator kalo ga punya worth it sih buat nostalgia
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.