-->

Misteri Asal Usul Ponta di HM HoLV

Dari manakah Ponta berasal ? Bagaimana ia bisa sampai ke Leaf Valley ?. Apakah tujuan sebenarnya ia mengumpulkan ikan ? Temukan jawabannya di Misteri Asal Usul Ponta di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley.
Setelah sukses dengan artikel Cerita Fiksi Misteri Asal Usul Zann di HM HoLV, kali ini ID Harvest akan membuat artikel yang sejenis dengan artikel tersebut, namun dengan karakter yang berbeda. Karakter yang akan dibahas kali ini adalah Ponta.

Judul dari artikel ini adalah Mister Asal Usul Ponta di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, dibalik karakter yang lucu dan imut ini, ada cerita menarik yang akan kami tulis untuk Harvester sekalian.

Asal Usul Ponta di HM HoLV

Pada awalnya, Ponta adalah makhluk mistis yang hidup di sebuah pulau yang tidak diketahui nama dan lokasinya. Namun pulau tersebut memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda dengan pulau-pulau kebanyakan.

Jika kebanyakan pulau-pulau memiliki permukaan tanah, pulau milik Ponta malah memiliki permukaan Akar-Akar Pohon dan Alga serta, pulau tersebut tidak menetap di suatu tempat melainkan selalu bergerak mengikuti arus ombak (Moving Island). Contoh.

Kehidupan disana sangat tentram ikan-ikan yang menjadi makanan Ponta berlimpah karena mereka memiliki kolam besar yang berisi banyak ikan ditengah pulau mereka.

Pada suatu malam hal aneh terjadi, semua ikan yang berada di kolam tersebut hilang bahkan tidak terlihat sama sekali. Akan tetapi, Ponta dan kawan-kawannya tidak begitu menghiraukan hal tersebut dan melanjutkan tidurnya. Keesokan harinya, semua ikan tersebut muncul ke permukaan air namun dalam keadaan mati.

Ponta berusaha memperingatkan kawanannya untuk tidak memakan ikan tersebut, namun mereka tidak menghiraukan Ponta dan tetap memakannya. 

Keesokan harinya, semua kawanan Ponta Mati kecuali ia sendiri!!. Ponta bingung dan berdiam diri disebelah kolam tersebut, karena tidak tahu apa yang harus dilakukan lagi akhirnya ia Menceburkan diri ke kolam tersebut!!.
Ponta HM HoLV
Saat tersadar, Ponta terdampar di Crystal Bay. Ia mengelilingi desa dan mencoba untuk berkomunikasi dengan warga desa namun tidak bisa karena ia adalah makhluk mistis (Sejenis dengan Harvest Spirit & Harvest Goddess).

Sejak saat itu, Ponta mencoba untuk mencari tahu apa penyebab semua kawanannya mati, ia mencoba untuk memancing namun tidak bisa mendapatkan ikan.

Saat pertama kali bertemu Ponta ia akan bertanya kepadamu apakah kamu bisa memancing? Namun tahukah kamu apakah Tujuan sebenarnya ia bertanya kepadamu demikian? Itu bertujuan untuk membantunya mengumpulkan ikan untuk mencapai tujuannya.

Namun hal yang lebih buruk akan dilakukan Ponta ke pada ikan yang kalian berikan. Awalnya Ponta akan meneliti ikan tersebut dan mencari tahu apa saja yang terkandung didalamnya, namun selama ini ia masih belum mengetahuinya sehingga setiap ikan yang ia teliti akhirnya ia Pukuli dan Mutilasi. hal tersebut ia lakukan semata-mata hanya untuk melampiaskan amarahnya.
Peringatan!! Artikel ini termasuk ke dalam Label CERITA FIKSI HARVEST MOON yang berarti kebenarannya tidak terbukti dan merupakan karangan Admin ID Harvest belaka. Tunggu berbagai Cerita Fiksi Harvest Moon lain hanya di ID Harvest.

Anda mungkin menyukai postingan ini

7 komentar

  1. Suara Macan
    Aiiiiih gua udh baca serius bener eh ternyata cuman karangan.

    Btw.....salam kenal dariku iya admin, baru baru ini aku bermain harvest moon. Mohon bimbingannya, terimakasih.

    Aku sudah baca banyak tutorialmu tapi masih nggk paham tentang 16 event. Mohon pencerahannya
    • Muafiach
      Saran saya,main dlu seperti biasa ntar klo nemu sesuatu yang g paham baru tanya. Emang klo awal main butuh proses untuk memahami.
    • Unknown
      oke min
  2. Ahmad Farrij
    Kok,kayak film the life of pi?
    • Hanz
      Wkwkwk sedikit adaptasi dari sana sob
  3. pengembara ilmu
    Gimana kalo nggak bisa ngambil katanya i,d better not
    • Muafiach
      Earth day, satu hari emang nggak boleh ambil taneman liar apapun
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.