-->

Last Day on Earth Theory - Rahasia Tersembunyi Giant Crater

Memecahkan misteri lokasi yang berbentuk seperti Kawah Raksasa (Giant Crater) di Last Day on Earth. Cara mengakses, Sumber Daya, dan Musuh di dalamnya.
Banyaknya fitur dan lokasi-lokasi baru yang belum rilis membuat pemain berspekulasi akan apa yang akan ditambahkan oleh Kefir! di Last Day on Earth kedepannya. Salah satunya lokasi rahasia yang terletak di sebelah kanan peta dari rumahmu.

Kalau dilihat secara seksama, lokasi rahasia yang belum terbuka dan membuat pemain penasasaran tersebut bentuknya menyerupai sebuah Kawah atau Lubang Raksasa, dalam bahasa inggris lebih dikenal dengan sebutan Giant Crater.
Last Day on Earth Theory - Rahasia Tersembunyi Giant Crater

Dalam Ask The Dev, pernah ada pemain yang bertanya kepada Kefir! mengenai lokasi ini, namun mereka hanya meresponnya dengan berkata,"It's a Secret". *gubrak

Itu membuat kita berpikir bahwa lokasi tersebut cukup penting kedepannya. Oleh karena itu, ID Harvest akan menjelaskan beberapa teori yang cukup populer dikalangan pemain Last Day on Earth dan tentunya menyampaikan teori yang kami yakini. Sebelumnya, tanamkan dipikiran kamu bahwa beberapa hal yang ada di artikel ini belum terbukti kebenarannya.

Oke, mari kita mulai...

Misteri Giant Crater, Lokasi Rahasia yang Akan Dirilis di Last Day on Earth: Survival 

Kefir! adalah perusahaan pengembang dan penerbit Game Android yang berasal dari Rusia. Dan saya yakin bahwa dibuatnya lokasi rahasia ini tidak lepas dari kejadian yang terjadi di Rusia. Salah satunya terbentuknya sebuah lubang besar di Siberia, Rusia. Kalau pengen tau lebih jelasnya cari di Google.
Kaitan Giant Crater Siberia Rusia dan Game Last Day on Earth

Sama halnya dengan pemain Last Day on Earth, beberapa peneliti mengatakan bahwa lubang tersebut terbentuk karena beberapa hal, diantaranya:
  • Dampak jatuhnya meteor
  • Ledakan sebuah bom 
  • Proses geologi/ proses alami

Beberapa hal di atas kalau dikaitkan dengan Kawah Raksasa di Last Day on Earth: Survival memunculkan beberapa teori di bawah ini:

Teori 1
Sebuah meteor jatuh memberikan dampak terbentuknya Kawah Raksasa di Last Day on Earth. Saya sangat percaya teori ini. Namun, beberapa pemain meyakini bahwa meteor tersebutlah yang menjadi awal mula bencana zombie yang terjadi di Last Day on Earth. Ini yang saya kurang setuju.

Ada yang bilang bahwa Meteor itu membawa virus yang bisa menginfeksi makhluk hidup menjadi zombie. Mencemari semua lingkungan yang ada disekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan gersangnya lokasi disekitar kawah dan terlebih lagi dekat dengan Infected Forest yang merupakan markas The Big One.

Saya tidak yakin bahwa virus itu bisa bertahan dari dampak ledakan meteor jatuh tersebut. Nggak kebayang berapa derajat suhunya, pasti virus tersebut musnah.

Kalau kalian pernah bermain Resident Evil atau paling tidak pernah menonton film-film zombie, asal muasal virus yang menginfeksi manusia menjadi zombie, kebanyakan adalah hasil percobaan. Biasanya disebut Bio Weapons.

Jatuhnya Meteor ke bumi sendiri lebih sering dikait-kaitkan dengan Alien, bukannya zombie.

Teori 2
Ini adalah teori kedua yang saya yakini dan cukup masuk akal. Saya setuju bahwa kawah tersebut terbentuk karena dampak ledakan sebuah Bom atom/nuklir.

Mungkin awalnya di sana adalah sebuah kota atau lokasi yang mempunyai populasi zombie yang sangat banyak dan membuat tentara kualahan mengalahkannya, sehingga tentara meledakkan lokasi tersebut untuk membinasakan semua zombie yang ada di sana.

Dampak dari ledakan tersebut akhirnya membekas dan membentuk sebuah kawah raksasa atau lokasi yang ditinggalkan. Dipenuhi oleh Radiasi nuklir yang bisa saja membunuhmu jika kamu ke sana.

Teori 3
Tidak ada cerita khusus dari dibuatnya Kawah Raksasa ini. Anggaplah itu terbentuk dari proses alami atau buatan, bekas pengeboran tambang yang ditinggalkan.

Hanya sebuah lokasi baru yang dibuat untuk mendapatkan bahan-bahan tertentu dan dipenuhi oleh zombie.

Seperti yang kita tau bahwa game ini tidak memiliki latar belakang cerita sama sekali dan penggembang sendiri menolak untuk memberikannya.

Mereka lebih senang membuat kita berpikir dan berpikir dengan hanya melihat lokasi-lokasi yang dirilis di Last Day on Earth.

Kemungkinan Cara Mengakses, Sumber Daya, dan Musuh

Terlepas dari teori-teori mengenai kawah raksasa ini di Last Day on Earth: Survival. Hal yang lebih menarik di sini adalah apa yang akan ada di sana? Bagaimana cara kita mengunjungi lokasi tersebut?

Pastinya akan ada banyak sekali sumber daya yang bisa diambil dalam lokasi tersebut, kemungkinan besar adalah Gas alam, Bebatuan tambang, dan Sulfur.

Siapa tau Titanium Ore dan Tunsten, yakni bahan dasar untuk membuat Titanium Bar dan Tunsten Bar juga bisa didapatkan dari tempat ini.

Soalnya saya pernah baca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa unsur Titanium dan Tunsten berada di kerak bumi. Dan juga terkandung dalam batuan meteorite.

Namun perlu diingat juga, semakin banyak sumber daya yang bisa diambil, semakin sulit pula rintangannya. Bayangkan jenis zombie baru dan kuat yang berjaga-jaga di area lokasi ini.

Melihat lokasinya yang cukup jauh dari rumah, saya beranggapan bahwa setidaknya ATV atau Helikopter akan dibutuhkan untuk mengakses tempat ini.

Yah, itulah beberapa teori yang berkaitan dengan Kawah Raksasa (Giant Crater) di Last Day on Earth: Survival. Kita tunggu saja terpecahkannya misteri ini ketika pihak pengembang sudah merilisnya.

Sebelum itu terjadi, yang bisa kita lakukan sekarang hanya berspekulasi dan berteori. Nggak papa kan? Gratis kok, Just for Fun aja, hehe. Kalau kamu punya teori gila yang terlintas dipikiranmu terkait artikel ini, silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah.

Baca juga: Cara Membentuk Pasukan Zombie di Last Day on Earth: Survival

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Aku adalah MR X
    Mantap nih game mungkin kawahnya ledakan bom biologi yg di buat negara musuh yg akirnya bisa buat orng jadi zombie
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.