Monday, April 9, 2018

Panduan Memahami Profession System di Elsword Online untuk Pemula

Panduan lama Elsword Online yang dibuang sayang, akhirnya publish ulang.

Mungkin sudah banyak dari kamu yang mengetahui sistem profesi ini di Elsword Online. Namun, di sini saya akan menjelaskan dengan bahasa yang menurut saya mudah dimengerti terlebih lagi untuk pemula yang masih belum paham.

Apa Sih Profession System di Elsword Online Itu?

Profession System adalah fitur yang diberikan kepada masing-masing karakter sehingga memiliki kemampuan/keahlian tertentu, tergantung profesi mana yang kamu pilih.

Profesi ini dibagi menjadi 3 sub class yaitu Treasure Hunter, Alchemist, dan Blacksmith.
Kk aku baru main kok gak bisa langsung milih profesi, kenapa ? 

Kamu bisa memulai memilih profesi ini jika sudah mencapai minimal level 40, dengan menekan tombol "J", kamu bisa memilih profesi mana yang ingin kamu ambil. Level profesi dimulai dari yang paling rendah yaitu level 1 sampai level yang paling tinggi adalah 10.

1. Treasure Hunter

Panduan Profession System di Elsword Online untuk Pemula
Kamu bisa menjadi seorang Treasure Hunter dan kamu akan mendapatkan berbagai macam item drop tambahan yang berharga di dalam dungeon.

Ketika kamu berada di dalam dungeon dan menghancurkan treasure box, maka kamu akan mendapatkan item, berupa; Ancient silver coin, Ancient gold coin, Exilir, Gemstone, dan masih banyak lagi.

Jika beruntung kalian bisa mendapatkan Golden accesories case yang bisa dijual dengan harga yang lumayan mahal


Pengenalan Profession System Elsword untuk Pemula

Pengenalan Profession System Elsword untuk Pemula

Exilir dan Gemstone digunakan sebagai penunjang profesi Alchemist dan Blacksmith serta bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan equipment.

Treasure box hanya bisa didapatkan secara random di dalam dungeon, kecuali dungeon di bawah level 40, Henir Challenge, dan Ereda Island, treasure box tersebut tidak akan muncul. Treasure Hunter ini merupakan profesi yang paling mudah dinaikan levelnya dibanding profesi lainnya.

2. Alchemist

Kamu bisa menjadi seorang Alchemist yang bisa membuat berbagai macam potion dan berguna untuk bermain dungeon. Tidak hanya itu, kamu bisa meningkatkan besarnya kekuatan soket sebesar 2x lipat dari soket magic stone/Advanced magic stone biasa.
Panduan Profession System di Elsword Online untuk Pemula

Untuk membuat dan meningkatkan soket pada equipment, profesi Alchemist membutuhkan Exilir dari profesi Treasure Hunter. Exilir tersebut meliputi Premium, Medium, dan Low class Exilir.

Selain bisa membuat potion yang berbeda dari potion biasa, profesi Alchemist juga bisa membuat item spesial dan NPC card yang tidak bisa dibuat oleh NPC Alchemist di kota. Profesi ini banyak disukai pemain yang menginginkan status karakter di atas rata-rata.
Panduan Profession System di Elsword Online untuk Pemula

3. Blacksmith

Profesi yang satu ini merupakan profesi yang paling saya sukai dibanding dengan profesi lainnya. Kamu juga bisa memilih profesi ini untuk pilihan utama. Ya, profesi Blacksmith dengan fitur Anvil-nya memungkinkan karakter kamu bisa membuat equipment sendiri tanpa harus membeli.

Meskipun equip tersebut tidak sekuat equip unique dari Secret Dungeon ataupun Henir Time and Space, namun keistimewaan profesi ini tidak hanya itu saja, kamu juga bisa enchance equipment sendiri tanpa harus ke NPC Blacksmith di kota.

Jika kamu melakukan advanced enchance, kemungkinan naiknya level equip kamu akan semakin besar dibanding dengan enchance biasa di NPC Blacksmith. Contohnya: Enchance equip +6 akan bisa langsung menjadi +9 kalau kamu beruntung, hehe.

Terdapat juga fitur Advanced Dismatle yang memungkinkan kamu mendapatkan berbagai item, dan jika beruntung kamu bisa mendapatkan Magic Amulet +5  sampai +12. Hal ini tergantung level Blacksmith dan kekuatan equip (+) yang dismatle, semakin tinggi levelnya, maka kemungkinan mendapatkan Magic Amulet akan semakin besar.
Panduan Profession System di Elsword Online untuk Pemula

Untuk melakukan Advanced Enchance dan Dismatle, kamu memerlukan bahan dari profesi Treasure Hunter yaitu Mithril/Gemstone. Gemstone ini meliputi Mitril Gemstone, Mithril Sculpture dan Mithril Crystal.
Panduan Profession System di Elsword Online untuk Pemula

Kk saya bingung mau pilih profesi mana yang cocok dengan saya, bisa kasih saran gk kk?
Baca: Cara Memilih Profesi Karakter yang Tepat di Elsword Online

Cara Mengubah Profesi 

Mengubah profesi ke profesi lainnya membutuhkan tiket. Tiket tersebut dapat dibeli di Item Mall seharga 170 K-ching. Semisal kamu ingin mengubah profesi awal mu, dari Profesi Treasure Hunter ke Alchemist, kamu membutuhkan sejumlah tiket yang jumlahnya sama dengan level profesi yang ingin kamu ubah.

Catatan : Jangan khawatir akan level profesi mu sebelumnya karena levelnya tidak akan kembali ke level satu apabila kamu ingin kembal merubahnya menjadi profesi pertamamu.

Contoh lagi, sekarang kamu profesi Treasure Hunter level 10, ingin menggantinya menjadi profesi Blacksmith level 1, maka kamu hanya membutuhkan tiket pengganti profesi sejumlah 1.

Jika kamu ingin merubahnya kembali ke profesi Treasure hunter sesuai level yang telah kamu capai sebelumnya, maka kamu membutuhkan tiket berjumlah 10. Hal ini berlaku untuk semua profesi.

Catatan : Tiket merubah profesi tidak dapat merubah/menaikkan level profesi yang belum pernah kamu capai.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai Profession System di Elsword Online dari ID Harvest. Saya harap artikel ini masih bermanfaat, Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.