Monday, April 9, 2018

Cara Memilih Profesi Karakter yang Tepat di Elsword Online

Yo, kali ini ID Harvest akan memberikan sedikit tips bagaimana cara memilih Profesi yang tepat untuk karakter kamu dalam game Elsword Online. Kadang muncul pertanyaan-pertanyaan di benak kita, Profesi apa yang harus saya pilih? Manakah yang terbaik?

Karena alasan itulah dulu saya membuat artikel ini. Ya, untuk membantu kamu yang lagi kebingungan.

Perlu diingat bahwa di sini saya hanya membantu dan memberi saran agar kamu punya gambaran profesi mana yang menurut kamu cocok. Kamu tidak harus mengikuti tips dan saran ini jika bertentangan dengan keinginan kamu, oke?

Cara Memilih Profesi Karakter yang Tepat di Elsword

Sebelumnya, kamu telah melihat postingan mengenai Profession System bukan? Jika belum, lebih baik kamu membacanya terlebih dulu sebelum melanjutkan membaca artikel ini untuk memudahkan kamu memahaminya.

Semua profesi dalam Elsword Online penting, tidak ada satupun yang tidak berguna, mereka saling berkaitan dan memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Pemilihan mereka bergantung kecenderungan kamu, hanya ingin mendapatkan uang (ED) lebih tanpa modal atau membuat karakter kamu lebih OP (Overpower).



Alasan Kamu Harus Memilih Profesi Treasure Hunter

Jika kamu sangat suka bermain Dungeon daripada diam di kota, main PVP, atau Ereda Island, maka lebih baik kamu memilih profesi ini.

Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu, selain bisa menaikan level profesi ini dengan mudah, kamu juga bisa mendapatkan drop item-item berharga yang bisa dijual untuk mendapatkan ED atau bisa digunakan untuk menunjang profesi lain.


Selain itu, jika kamu menginginkan profesi yang meningkatkan levelnya tanpa mengeluarkan biaya alias gratis, maka profesi Treasure Hunter ini sangat cocok bagi kamu. Untuk meningkatkan level profesi ini kamu hanya perlu terus bermain dungeon saja.



Alasan Kamu Harus Memilih Profesi Blacksmith

Apabila kamu lebih suka diam di kota daripada bermain Dungeon tapi suka meningkatkan level (+) equipment kamu tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, maka kamu cocok dengan profesi Blacksmith ini.

Profesi blacksmith ini merupakan profesi yang menarik karena kamu bisa meningkatkan level equipment lebih mudah (meningkatkan persentase naiknya enchance) dan mendapatkan Magic Amulet (5 - 12) dari fitur dismatlenya.


Saya masih ingin dulu ketika Elsword Online ini sedang jaya--jayanya di Indonesia. Harga Magic Amulet +10 jika dijual bisa laku sampai Rp 2.000.000,- (Dua juta), serius saya nggak bohong karena saya pernah menjualnya sendiri. Namanya aja game sultan, cadaan pemain pada saat itu.

Tapi itu dulu yaa, yang jelas sekarang sudah sangat turun. Tapi tetap tidak menutup kemungkinan bahwa kamu bisa Mendapatkan banyak ED jika memaksimalkan profesi ini tanpa harus bermain banyak dungeon.

Sayangnya, profesi ini sangat membutuhkan banyak modal di awal daripada profesi lainnya.


Loh gan, di atas katanya tanpa mengeluarkan banyak biaya?

Sabar, kan saya bilang di awal saja.

Hal ini dikarenakan kamu harus membeli mithril gemstone yang sangat banyak dan harganya juga tidak murah untuk leveling profesi Blacksmith ini. Makanya profesi ini adalah profesi yang paling ribet dinaikan levelnya.

Bagi kamu yang tidak mempunyai banyak ED atau malas mengeluarkan biaya untuk menaikkan levelnya, saya tidak menyarankan kamu mengambil profesi ini.


Tapi yang pasti, menurut saya, profesi ini berada di tengah-tengah dilema, kamu bisa mendapatkan ED banyak tapi di sisi lain kamu juga bisa membuat karaktermu OP.

Baca juga: 6 Cara Efisien Leveling Profesi Blacksmith di Elsword Online dengan Cepat

Alasan Kamu Harus Memiliki Profesi Alchemist

Salah satu profesi yang banyak disukai oleh pemain PVP maupun PVE. Untuk meningkatkan level profesi Alchemist ini tidak sesulit profesi Blacksmith karena tidak membutuhkan ED sebanyak profesi tersebut.

Profesi ini dapat meningkatkan soket Magic stone, Advanced Magic stone, Dual magic stone, atau Magic stone baru lain sebesar 2x soket biasa pada equipment. Selain itu, kamu juga bisa membuat berbagai macam potion dan item spesial yang bisa digunakan untuk bermain dungeon.


Jika kamu menyukai stat (status) yang bisa melebihi rata-rata status biasa dan hobi membuat berbagai macam item penunjang dungeon, maka kamu bisa memilih profesi Alchemist ini.



Penutup

Apabila kamu ingin semua profesi di atas, kamu bisa mengakalinya dengan cara membuat karakter baru. Jadi sediakan 3 karakter berbeda Job dan masing-masing memiliki profesi berbeda. Ada yang berprofesi sebagai Treasure Hunter, Alchemist, dan Blacksmith.

Pastikan karakter utama yang kamu pakai memiliki profesi yang paling kamu inginkan. So, profesi mana yang akan kamu pilih?

Sekian Tips Memilih Profesi Karakter di Elsword Online. Semoga artikel ini masih bermanfaat dan ada yang berminat membacanya. Terima kasih.

2 komentar:

  1. Greget gan, ane pilh buat jadi treasure hunter lebih efisien, dan paling sering maen dg soalnya..

    ReplyDelete
  2. Mantap lanjutkan klo emang cocok :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.