-->

Panduan Lengkap Menambang di Harvest Moon: Save The Homeland

Panduan ini berisikan letak tambang, cara menambang, daftar bahan tambang, dan tempat menjualnya di HM STH (PS2/PS3/PS4)..
Menambang adalah salah satu kegiatan yang bagus untuk mendapatkan uang dengan cepat di awal bermain Harvest Moon: Save The Homeland, selain bekerja paruh waktu di Bob, dan itu juga sangat mudah dilakukan di sini.

Saat pertama kali bermain game ini, mungkin kamu bertanya-tanya, dimana letak tambang?

Tidak seperti game Harvest Moon kebanyakan, di 'Save The Homeland' tidak ada goa atau tambang untuk menambang.
Menambang di Harvest Moon: Save The Homeland
Tapi kamu dapat mencangkul/menggali 8 petak kosong yang belum ditanami tanaman di pertanian kamu sendiri untuk mendapatkan barang tambang.
  1. Tekan tombol R2, kemudian pakai cangkul kamu. Gunakan tombol Kiri dan Kanan untuk mencarinya. 
  2. Berdirilah di dekat petak yang hendak kamu cangkul.
  3. Tekan tombol Kotak untuk mencangkul.
Ketika kamu mendapatkan sesuatu, khususnya batuan tambang dan logam, akan berbunyi "Tingg". Dan karaktermu akan mengambil sesuatu dari tanah.

Khusus untuk Pontata Root, tidak akan muncul bunyi apapun. Jadi apabila kamu mendapatkannya, karaktermu akan langsung mengambilnya dari tanah.

Meskipun kamu sudah mendapatkan sesuatu di satu kotak tanah, kamu dapat terus menambang di sana. Kamu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan item lain di setiap kotak yang sama.

Bisa jadi kamu tidak mendapatkan apa pun pada percobaan pertama atau kedua. Teruslah menggali hingga mendapatkan sesuatu yang berharga untuk dijual.

Daftar Lengkap Barang Tambang, Tempat Menjual, dan Harganya

Nama Item Harga jual Bisa dijual ke
Blue Rock 90 G Carpenter's shop
Copper Ore 40 G Louis' Tool Shop, Carpenter's Shop
Gold coin 10 G Otomatis memberimu uang
Iron Ore 60 G Louis' Tool Shop, Carpenter's Shop
Limestone 40 G Carpenter's Shop, Lyla's Flower Shop
Moonlight Stone  100 G Carpenter's Shop, Louis' Tool Shop
Pontata Root 80 G Louis' Tool Shop
Rare Metal 180 G Carpenter's Shop, Louis' Tool Shop

Perlu kamu ingat bahwa menambang adalah kegiatan yang menghabiskan waktu dan stamina. Jadi pastikan karakter kamu tidak kecapean dan akhirnya sakit keesokan harinya. Pengalaman aku sih gitu kalau menambang hingga larut malam, hehe.

Itulah informasi tentang pertambangan di Harvest Moon: Save the Homeland. Meskipun kelihatannya artikel ini singkat, tapi insyaallah informasinya sudah lengkap. Berbeda dengan HM: HoLV yang rada panjang dan ribet bikin panduannya. Sekian, terima kasih sudah membaca artikel ini.

Baca juga: Panduan Lengkap Semua Toko di Harvest Moon: Save The Homeland

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.