-->

Cara Mendapatkan Susu (Milk) di Harvest Moon: Light of Hope

Apakah bisa mendapatkan susu tanpa harus beli sapi di Harvest Moon: Light of Hope Android, PC, P4, dan Switch? Bagaimana caranya?
Saya tahu, saya tahu, ini tips yang udah telat dan kelihatannya nggak penting banget. Makanya mau saya jelasin dulu kenapa saya bikin ini sebelum lu pada nyeletuk,"ya elah bang dapetin susu aja pake dibikin artikel, gak penting banget sih".

Susu adalah salah satu bahan yang penting untuk didapatkan di Harvest Moon: Light of Hope. Salah satu fungsinya berkaitan erat dengan jalan cerita utama, yaitu sebagai bahan untuk menyelesaikan makanan Blue Bird.

Masalahnya adalah mendapatkan sebuah susu di HM: LoH ini membutuhkan proses yang panjang. Tidak seperti Harvest Moon: Save The Homeland atau Hero of Leaf Valley yang mana kita bisa bekerja sampingan, lalu mendapatkan susu sebagai bonusnya.

Belum lagi masalah yang terjadi ketika sudah beli sapi tapi kok nggak menghasilkan susu atau tidak bisa diperah susunya meskipun ia sehat, bersih, dan tidak sakit. Hal-hal ini bisa membuat pemain frustasi. Jadi kali ini saya akan bicara tentang...

Cara Mendapatkan Susu di Harvest Moon: Light of Hope

Pertama, tentu saja kamu harus punya sapi. Beli sapi biasa seharga 7000G (produknya susu biasa) atau 20000G untuk sapi coklat (produknya susu coklat) di Sofia's Livestock. Silakan baca artikel ini untuk lebih lengkapnya Panduan Hewan Peliharaan di Harvest Moon: Light of Hope.
Cara Mendapatkan Susu di Harvest Moon: Light of Hope

Kamu hanya bisa mendapatkan susu setelah sapi makan jadi pastikan ikon lapar telah menghilang dari atas kepalanya.

Hewan-hewan membutuhkan beberapa jam untuk makan jadi jika kamu memberi makan mereka di pagi hari, kamu harus kembali setelah beberapa jam karena waktu tidak berjalan di kandang.

Kamu memberi makan hewanmu di malam hari, dengan cara itu mereka makan di pagi hari saat kamu menyirami tanaman (jika punya).

Ketika kamu mengunjungi kandang, diharapkan mereka sudah makan dan kamu bisa meninggalkan lebih banyak makanan di sana untuk hari berikutnya.

Selain itu, kamu juga bisa menumbuhkan rumput agar hewan-hewanmu bisa makan di luar kandang. Ini menghemat banyak waktu dan hanya sekali jalan.

Apakah Bisa Membeli Susu Sehingga Kita Tidak Harus Memelihara Sapi?

Sayangnya tidak bisa. Kamu membutuhkan sapi untuk mendapatkan susu, jadi kamu harus sabar menunggu. Mereka hanya membutuhkan 15 hari untuk tumbuh dewasa sepenuhnya, setelah itu mereka akan menghasilkan susu bila kamu perah setiap hari. 

Namun kamu bisa mendapatkan susu sebagai hadiah dari menyelesaikan beberapa Request Gabriel, tetapi pada saat kamu menerima/menyelesaikannya, sapi kamu mungkin sudah dewasa sepenuhnya. Jadi mendingan pelihara sapi aja deh.

Itulah Cara Mendapatkan Susu (Milk) di Harvest Moon: Light of Hope untuk Android, PC, PS4, dan Switch. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Baca juga: Cara Tercepat Mendapatkan Comos di Harvest Moon: Light of Hope

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.