Monday, April 13, 2020

Arti Emoji '🌚' Bulan Hitam Gosong

Saya sebenarnya males bahas emoji ini, cowok tulen jarang yang pakai emot, dan cewek banyak yang nggak suka lihat cowok pakai emojian di chat, apalagi yang kelihatan buluk dan ngeselin satu ini "🌚🌚🌚🌚." Apaan tuh emoticon artinya???

Secara umum, nama emojinya adalah "New Moon Face". Ia juga dikenal dengan nama Creepy Moon, Dark Moon Face, Molester Moon, New Moon with Face. Banyak betul ya namanya?

Seperti yang saya bilang di atas, penampakan emojinya burik. Ia terlihat seperti lingkaran (bulan) berwarna abu-abu gosong dengan wajah dan hidung manusia yang sedikit tersenyum. Kabarnya ini terinspirasi dari sebuah gambar fiksi bernama "Man in the Moon".

Namun jangan salah, emot "🌚" punya arti yang tak seburuk penampakan fisiknya. Ia sebenarnya dapat digunakan untuk mewakili bulan secara lebih umum. Karena ia biasanya marak digunakan oleh warganet saat hendak memasuki bulan baru dan ada fenomena gerhana.

Saya mencoba untuk berpikir positif. Bulan baru, semangat baru. Yap, itulah arti yang saya tangkap dari emoji ini pada awalnya. Saya cari informasi lain mengatakan bahwa bulan gosong ini artinya sederhana, yakni canggung atau malu-malu kucing.

Tapi ternyata setelah saya telisik lebih dalam lagi, ia juga punya arti bahwa si pengirim emoji itu ibaratnya lagi senyum (bahagia, sensi, mengganggu, jahat, mupeng) bagaikan rembulan. Kamu bisa bayangin gimana seremnya?

Arti Emoji Bulan Gosong Bagi Kpopers/K-pop

Nggak hanya sampai di sana. Penelusuran saya mengenai penggunaan emoji ini terus berlanjut. Saya mendapati bahwa ia juga banyak digunakan oleh para Kpopers khususnya fans BTS. Mereka biasa menyebutnya dengan nama Bulgos. Singkatan dari Bulan Gosong.

Mereka biasa mengeluarkannya kalau ada yang bahas ritual Maljum (Malam Jum'at) mereka. Tet teret-teret, Bulgos keluarlah "🌚🌚🌚🌚"! Yaaa semacam untuk merujuk dan mengekspresikan hal yang nggak sen*n*h gitu lah bagi mereka. Sensor-sensor woi ini blog family friendly.

Yang pasti kalian semua nggak perlu tahu secara detail, nggak begitu penting banget, lagian penjelasan arti yang mupeng (muka pengen) itu saya rasa sudah mewakilinya.

Kenapa Emoji Bulan Gosong Bisa Menjadi Semakin Populer?

Sederhana, alasannya karena banyak yang pakai emoji ini di media sosial seperti TikTok, WhatsApp, dan Twitter. Kebetulan di TikTok ini juga ada konten yang namanya "#EmojiPrank" yang membuatnya makin populer. Tapi memang sebenarnya unik banget sih emoji ini.

Uniknya gimana? Jadi, setiap perangkat dan produk (misal. media sosial) mempunyai desain emoji sejenis yang berbeda-beda. Jelas, pengartiannya bisa lain bila desainnya seperti di bawah ini.

Apple:
Arti Emoji Bulan Gosong (Apple)

Facebook:
Arti Emoji Bulan Gosong (FB)

Google:
Arti Emoji Bulan Gosong (Google)

Microsoft:
Arti Emoji Bulan Gosong (Microsoft)

Samsung:
Arti Emoji Bulan Gosong (Samsung)

Twitter:
Arti Emoji Bulan Gosong (Twitter)

WhatsApp:
Arti Emoji Bulan Gosong (WhatsApp)

Kamu bisa melihat desain emoji bulan gosong sejenis lainnya di sini: 🌚 New Moon With Face Emoji. Semoga penjelasan ini bisa memberi pencerahan kepada kamu. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.