-->

Arti Emoji '👉👈' Dua Jari Telunjuk Saling Bertemu di TikTok

Apa arti emoji '👉👈' dua jari saling tunjuk di TikTok, Twitter, dan dalam chat WA? Ini dia jawabannya!

Pada postingan kali ini, aku akan bahas sebuah emoji yang cukup sering aku temui di media sosial terutama TikTok dan Twitter. Setiap kali kamu nonton video di TikTok, ada kemungkinan kamu akan melihat warganet yang pakai emoji '👉👈' dalam komentarnya.

"Apa arti sebenarnya dari emoji itu? Dari mana asalnya? " Kamu mungkin juga bertanya-tanya hal serupa, bukan?

Nah, untuk itu aku akan bahas sejelas-jelasnya arti emoticon '👉👈' pada kesempatan kali ini. Jujur aja, aku memang penasaran dengan emoji ini. Seperti biasa kalau sudah begitu, aku tergelitik untuk sampai mengulik alasan kenapa banyak yang memakainya di media sosial.

Arti Emoji '👉👈' di TikTok

Arti Emoji '👉👈' di TikTok

Emoji '👉👈' ini biasa dipanggil dengan nama "dua jari telunjuk saling bertemu". Dari penampakannya tidak ada yang begitu spesial darinya. Ya terlihat jelas dua buah jari yang disatukan atau saling tunjuk ke kanan dan kiri satu sama lain.

Namun di balik itu, emoji ini memiliki arti yang cukup luas, sehingga mungkin banyak orang yang tidak begitu paham maksudnya.

Kebanyakan warganet akan setuju bahwa emoji '👉👈' artinya merujuk pada keadaan yang canggung, atau kamu malu-malu saat kamu hendak menyampaikan sesuatu secara langsung.

Seolah-olah kamu diibaratkan sedang menumbuk atau memutar-mutar kedua jari telunjukmu, dengan gugup. Emoji ini sering kali dipasangkan dengan emoji wajah memelas agar lebih dapat ekspresinya.

Cewek yang sering menggunakan kombinasi emoji itu biasanya disebut "Hii girl". Selengkapnya baca di Arti 'Bruh Girl' dalam Bahasa Gaul.

Perumpamaan lain nih ya, kan jarang tuh cewek yang mau nembak cowok duluan. Nah, kamu yang seorang cewek mau mengutarakan perasaan kamu duluan ke cowok yang kamu suka itu.

Tapi kamunya malu-malu dan canggung banget, bersiko takut dia nolak kamu atau dia marah gitu, nah kondisi itu bisa diekspresikan dengan emoji '👉👈'. Uwuuu~

Dalam pengartian lain:

Seperti emoji '🌚' bulan gosong, emoji dua jari telunjuk saling bertemu ini juga punya arti gelapnya. Dalam ASL (American Sign Language), emoji tersebut dapat dipakai untuk mengisyaratkan "mohon maaf" aktifitas bercinta s3s4m4 jenis atau "s3ks 94y".

Jadi hati-hati ya kawan-kawan, pahami konteksnya, jangan sampai keuwuan membawamu kepada kehaluan dan membuatmu jatuh ke dalam jurang kegelapan.

Kenapa Emoji '👉👈' Bisa Menjadi Semakin Populer?

Benar, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang mempopulerkan emoticon tersebut pertama kali sekitar bulan Maret sebelum akhirnya menyebar ke Twitter, WhatsApp, dan Instagram.

Pandemi Corona juga mengubah kondisi dan pribadi banyak orang, mereka enggan keluar rumah. Akan tetapi menjadi lebih aktif dan ekspresif dalam dunia maya.

Selain digunakan dalam komentar, emoji tersebut populer juga karena dipakai sebagai salah satu gerakan joget oleh banyak pengguna TikTok. Semakin banyak yang pakai, diulang-ulang, maka akan semakin menjadi populerlah emoji tersebut.

Sampai akhirnya nanti pada suatu titik di mana kepopulerannya mulai redup jika tidak ada lagi pemicu yang membuatnya hidup. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kasusnya emoji '🌚' bulan gosong.

Begitulah penjelasan arti emoji '👉👈' dua jari telunjuk saling bertemu di TikTok. Terima sudah membaca. Semoga berfaedah.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.