Monday, August 31, 2020

Arti 'Bruh Girl' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Ada sesuatu yang menarik perhatianku beberapa waktu belakangan ini, yakni tentang pengategorian jenis cewek di Media Sosial.

Sepertinya sekarang lagi musim untuk mengetahui tipe-tipe kepribadian diri juga ya. Salah satu yang paling menarik buatku adalah fenomena 'bruh girl' dan juga 'hiii girl'. Jadi, kali ini aku akan membahas maksud keduanya sekalian di sini.

Apa Arti 'Bruh Girl' itu?

Menurut Urban Dictionary, 'Bruh girls' adalah cewek-cewek yang tidak hanya sekedar suka mengatakan "bruh" dalam percakapan, tetapi perilaku mereka hampir tidak seperti gadis pada umumnya. Tipe cewek ini tidak selalu menyukai ucapan mesra, gombalan, atau pujian dari pasangannya.

'Bruh girl' atau cewek "bruh" tidak suka pesan murahan seperti "selamat pagi cantik", " sudah makan belom", "met bobok ya". Mereka lebih suka menjadi sarkastik dan bercanda kocak. Bobrok dalam artian positif kalau kata bahasa gaul anak zaman sekarang.

Perbedaan 'Bruh Girl' dan 'Hiii Girl' di Media Sosial

Kamu mungkin mengetahui kedua istilah ini pertama kali dari TikTok atau Twitter. Jadi ada semacam tren yang mendiferensiasi jenis “cewek girly vs. tomboy” di internet, dalam bentuk “hiii girl” vs "bruh girl”. Perbedaan keduanya terletak pada ciri-ciri mereka masing-masing.

Hiii girl" juga disebut sebagai gadis “hey girlie” atau cewek emot “ πŸ₯ΊπŸ‘‰πŸ‘ˆ” wajah pemalu/memelas (penamaan merujuk pada cara bicara dalam percakapan atau teks). Ia dikenal lebih merangkul sifat-sifat feminin secara tradisional. Mereka menyukai warna pink, gaun, bunga, makeup, glow up, dan fesyen.

Sebaliknya, "Bruh girl", dikenal memiliki sifat dan suka maskulin yang lebih tradisional, seperti olahraga, naik gunung, video game, humor aneh, berpakaian atletik, kurang suka menampilkan hal uwu di publik dan lain-lain. (Sumber dan bacaan lanjut)
Arti 'Bruh Girl' dalam Bahasa Gaul

Kedua jenis cewek ini mengingatkanku pada film animasi Frozen. Lebih tepatnya perbandingan terbalik antara perilaku Elsa dan Anna. Satunya kalem, satunya rada nyablak. Yaaa meskipun tidak sepenuhnya mirip dan bener juga sih ya.

Selain istilah di atas, pengkategorian berbagai jenis cewek telah terjadi dalam beberapa waktu hingga sekarang, ada sadgirl, fakgirl, fakegirl, VSCO girl, e-girl dan lain-lain.

Menurutku, berbagai pengategorian jenis wanita ini banyak yang dibuat-buat saja dan mendorong terjadinya adu domba antara perempuan. Menyebabkan munculnya sifat merasa lebih elit dan superior di antara satu dengan yang lainnya.

Kamu bisa menjadi tipe wanita apapun. Semau kamu, sesuka hatimu. Setiap orang pasti punya keunikan sendiri. Kamu bukanlah seorang "aktris" yang sedang diprogram untuk memainkan peran tertentu dalam sebuah film.

Namun, janganlah terlalu mengotak-ngotaknya diri karena kamu bisa menjadi di antara semuanya. Berperilakulah yang memang itu menjadi jati dirimu. Berpakaianlah yang membuat dirimu nyaman. Jadilah seseorang yang membuat dirimu lebih baik.

Begitulah sekiranya arti 'bruh girl' dan sedikit penjelasan terkait mengenainya di Media Sosial. Semoga artikel ini bisa memberimu pencerahan. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga: Apa itu '16.com' di Facebook dan Mengapa Dilarang?

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.