Friday, April 24, 2020

Panduan Lengkap Tentang Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Anjing adalah salah satu hewan utama yang bisa kamu pelihara di Harvest Moon: Save The Homeland. Seperti kebanyakan seri game Harvest Moon, kamu harus mendapatkan kasih sayang (hati) anjing itu agar bisa memeliharanya.

Tapi ada juga sih seri Harvest Moon seperti Back to Nature, Friends of Mineral Town, A Wondeful Life yang langsung memberi kamu anjing di awal permainan. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mendapatkannnya.

Panduan Lengkap Tentang Anjing HM: STH

Kami sebenarnya sudah bahas sesi Cara Mendapatkan Anjing di HM: STH, tapi sepertinya itu terlihat acak-acakan, kurang diperbarui dan tidak lengkap. Jadi, saya ingin menggabungkan penjelasan tentang anjing ini di satu artikel saja.

Cara Mendapatkan Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Ada dua jenis anjing yang bisa kamu pilih untuk pelihara. Anjing tradisional dengan kerah merah dan Anjing seperti serigala dengan kerah biru.

Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan membuat salah satu anjing itu cukup menyukaimu sehingga kamu dapat menangkapnya.

Mulailah dengan meletakkan makanan di tempat makan anjing di depan rumahmu setiap hari. Kalo masih miskin, kasih makan aja rumput, bunga, atau very berry.

Kejar mereka sambil memencet tombol X. Jika ia cukup menyukaimu, kamu akan dapat mengangkat dan memeliharanya.

Seleksi Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Seleksi anjing yang akan menjadi peliharaanmu didasarkan pada anjing mana yang kamu angkat dan bawa pulang ke rumah. Jadi jangan asal kejar anjingnya, pilih dulu anjing mana yang ingin dipelihara, baru kejarlah ia.

Mereka dapat ditemukan di pertanian kamu, Hutan Walnut, dan area Harvest Goddess Lake. Jika kamu bertemu dengan jenis anjing yang kamu sukai, cobalah untuk sering-sering mengejarnya. Karena menurut saya, ini dapat meningkatkan probabilitas seleksi kepada anjing tersebut.

Cara Meningkatkan Hati Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Untuk membuat anjing menyukaimu, pastikan untuk mengangkat dan memberinya makan di tempat makannya setiap hari. Masukin rumah jika hujan. Kalo kamu udah jadi kaya, kasih makan ikan atau susu. Jangan lupa beliin rumah anjing seharga 5000G di Woody's Carpentry.

Kamu juga bisa melatihnya menggunakan seruling (Flute) yang diberikan kepada kamu oleh Louis suatu hari di Maple Lake. Kamu dapat melatih anjingmu untuk melakukan banyak hal berbeda seperti duduk dan berdiri. Latihan ini akan menambah hati anjingmu dengan cepat.

Cara Melatih Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Anjing dapat dilatih dengan menggunakan seruling. Alat ini dapat digunakan untuk memberi kamu hubungan yang lebih baik antara kamu dan anjingmu.

Pegang seruling itu, kemudian tekan tombol Kotak, selanjutnya tahan tombol X saat sembari menekan tombol di bawah ini berulang untuk melakukan perintah:
  • Menggonggong: Kiri, Kanan, Kiri, Kanan
  • Membuntuti: Kiri, Kanan, Kanan
  • Lompat: Kiri, Atas, Kanan
  • Berbaring: Atas, Bawah, Bawah
  • Memasukan sapi: Kiri, Kanan, Kiri, Kanan (jika tingkat persahabatannya tinggi) 
  • Duduk: Atas, Kiri, Bawah
  • Duduk berdiri: Bawah, Atas, Atas

Semakin sering kamu melatih anjing kamu, semakin cepat pula hatinya akan bertambah hingga mencapai 5 buah. Oh iya, perlu waktu sebelum anjing kamu bereaksi terhadap beberapa perintah yang akan kamu mainkan, ini juga tergantung jumlah hatinya, tetapi ia akan cepat bereaksi ketika ia sudah menjadi sahabat terbaikmu.

Level Pertemanan (Hati) Anjing

  • Tingkat Satu: Ia mulai menyukaimu. 
  • Tingkat Dua: Ia datang kepadamu ketika kamu bersiul. 
  • Tingkat Tiga: Ia mulai berlari lebih cepat sekarang. 
  • Tingkat Empat: Ia semakin pintar dan mendengarkan apa yang kamu katakan. 
  • Tingkat Lima: Ia adalah sahabat terbaikmu.

Kegunaan Anjing di Harvest Moon: Save The Homeland

Anjing pintar yang sudah menganggapmu sebagai sahabat dapat membantumu untuk mendapatkan Power Berry dan memasukan hewan ternak. Dia juga akan berjasa dalam mencari "Sacred Land" dan membantumu menyelesaikan event Treasure Hunt 2 (Golden Potato).

Itulah panduan lengkap tentang anjing di HM: STH. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Sekian, terima kasih.

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.