-->

Arti "rawr" dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Apa arti "rawr" yang lagi ramai di media sosial seperti TikTok dan Twitter? Ini dia jawabannya!

Aku sebenarnya heran aja sih, ini kenapa orang-orang pada teriak-teriak kata "rawr" di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Macam kucing jadi-jadian yang kelaparan karena nggak dikasih makan.

Aku yang pertama kali melihatnya mikir, kok nggak jelas banget ya. Apa lagi nih kerjaan warganet Indonesia. Kok rame, emang ada apaan? Oalah ternyata, ada yang main kode-kodean lewat video dan komentar. Hmm, emangnya masih zaman, ya?

Jadi anggaplah begini, ceritanya tidak ada angin, tidak ada hujan. Pasanganmu, pacarmu, atau suamimu tiba-tiba ngirimin pesan singkat lewat WhatsApp "rawr!". Lalu menyuruhmu untuk mencari artinya di Google. Kamu pun bertanya-tanya, "maksudnya apaan sih?"

Apa Arti "rawr" yang Ramai di Media Sosial?

Menurut YourDictionary, "rawr" adalah sebuah ekspresi apresiasi yang besar, tiruan aungan yang membahagiakan, sering kali untuk menekankan ketertarikan s*ksual.

Namun bagi mereka yang cuma ikut-ikutan, "rawr" artinya adalah "I Love You" atau "aku cinta kamu" dalam bahasa Indonesia. Jika kamu mengetikkan kata kunci "rarwr means", "rawr meaning" atau "what does rawr mean in dinosaur" di Google, maka akan muncul hasil pencarian ini di posisi teratas.

Arti "rawr" dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Ada juga yang mengatakan bahwa "rawr" bisa berarti terima kasih. Ada versi lain pengucapan panjangnya "grrrawr!" yang artinya adalah "i like you a lot" atau "aku sangat menyukaimu."

Tentu semua pengartian itu bisa jadi dibuat-buat saja. Kamu bisa mengatakan artinya abcxyz sesuka hatimu. Siapa juga yang paham bahasa dino? Bagi mereka, itu hanyalah sebuah candaan belaka, tidak perlu dianggap serius.

Memang sebenarnya masanya udah usai, tetapi akibat ulah warganet Indonesia, kata ini kembali terangkat popularitasnya untuk gombal-menggombal bersama dengan "831 224" dan kawan-kawannya di media sosial.

Ya begitulah arti "rawr" dalam bahasa gaul di media sosial, serba repot memang kalau sudah berurusan sama netizen Indonesia. Power-nya gede. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga: Arti 'Wakanda Forever' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.