-->

Arti '2421m4' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Apa itu arti '2421m4' dalam bahasa gaul di media sosial khususnya Twitter dan TikTok? Ternyata ini jawabannya!

Hari ini, saya akan membahas lagi istilah aneh bin ajaib yang dipakai oleh warganet untuk berkomunikasi di media sosial khususnya Twitter. Mereka tidak ada henti-hentinya menciptakan istilah baru yang menyulitkan orang awam untuk memahami maksudnya.

Kali ini, saya akan berfokus pada maraknya penggunaan istilah atau kode '2421m4'? Hah, apa itu 2421m4? Bahasa anak alay dari mana lagi ini?

Baiklah, tidak perlu terlalu serius menyimak tulisan ini baik-baik, meskipun kamu penasaran dengan jawabannya. Sebab, hal itu mungkin hanya akan membuatmu geleng-geleng kepala saja.


Arti '2421m4' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Awalnya saya kira 2421m4 ini adalah sebuah kode nuklir atau angel number yang digunakan sebagai gombalan bersama 'crush' atau pasangan layaknya 831 224, namun ternyata sama sekali bukan! 

Pantas saja saat saya cari "2421m4 meaning" di Google tidak mendapatkan hasil yang relevan dan tidak memuaskan, ternyata ini istilah buatan saja. 

Istilah 2421m4 dalam bahasa gaul itu artinya adalah sasima. Angka 2 merujuk pada huruf S, angka 4 untuk A, dan 1 untuk I. Tidak digunakannya angka 5 di sini alasannya sudah terlalu mainstream, identik dengan huruf S, dan mudah sekali ditebak.

Apa itu Sasima dalam Bahasa Gaul?

Sasima dalam bahasa gaul artinya adalah singkatan dari kata-kata sana sini mau. Istilah yang digunakan untuk menjuluki atau menyindir seseorang yang mau berhubungan dekat dengan siapa saja atau mohon maaf kasarannya "murahan". 

Sasima adalah seseorang yang bisa dengan mudahnya menyukai banyak cowok/cewek atau untuk menjadi kekasih orang lain. Tidak hanya cukup satu, dua, atau tiga orang, tapi ada banyak yang dia cinta selain kekasihnya sendiri yang belum sah jadi suami/istri.

Ketika ketahuan biasanya alasanya adalah "dia ini hanya teman", tapi kenyataanya jalan selalu berduaan, selalu bermesraan, dan senang gonta-ganti pasangan.

Kalau kalian pernah main game Harvest Moon, pasti tidak asing dengan sasima. Mau deketin cewek ini ah, tahunya cewek lainnya juga dipacarin sampai love-nya merah. Eh, si karakter cewek juga mau-maunya dideketin fucekboy cap kapak, hadeehh

Arti '2421m4' itu adalah

Tidak yakin juga sih harus nyebut istilah ini bahasa gaul atau bukan, mungkin memang lebih tepatnya disebut bahasa alay zaman sekarang, ya. 

Pasalnya istilah ini menggabungkan angka dan biasanya huruf besar maupun kecil yang identik dengan bahasa alay di media sosial.

Tapi ya sudahlah tidak perlu memperdebatkan hal itu. Karena itu tidak begitu penting juga bagi mereka yang menggunakannya.

Berikut beberapa contoh penggunaan istilah ini yang saya temui di media sosial:

"Mas Alex (nama samaran) cakep sih, tapi sayang 2421m4"

"Percuma cantik kalau 2421m4"

"Cantik sih, tapi 2421m4"

Jadi, alih-alih mereka menyebut kata-kata "sana sini mau" secara terang-terangan, mereka lebih memilih menyindir dengan menggunakan kode "2421m4" ini agar tidak langsung ketahuan dan mudah terpecahkan maksudnya. 

Begitulah kiranya arti istilah 2421m4 dalam bahasa gaul di media sosial. Saya harap penjelasan ini bisa sedikit memberi pencerahan atas rasa penasaran kamu. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga: Arti 'HT' atau 'H/T' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial 

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.