-->

Arti 'IBF' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Apa arti 'ibf' dalam pertemanan, persahabatan, sering ditemukan di Instagram, WhatsApp, dan media sosial lain? Ini dia jawaban selengkapnya!

Hari ini, aku ingin membahas sebuah singkatan atau akronim yang dipakai oleh warganet untuk berkomunikasi dalam percakapan teks pada media sosial khususnya di Instagram, WhatsApp (WA), dan lain-lain.

Bahasa perpesanan memang kebanyakan disingkat-singkat, biasanya untuk menghemat waktu, tapi konsekuensinya bisa menyulitkan orang yang belum familiar untuk memahami maksudnya.

Jadi kali ini, aku akan berfokus pada penggunaan istilah 'IBF'? Apakah sebenarnya IBF itu?

Arti ibf dalam persahabatan

Kalau kamu ketikkan singkatan/akronim "ibf" di Google, ada kemungkinan besar hasil yang muncul adalah…

International Badminton Federation: Federasi Bulu Tangkis Internasional.

International Boxing Federation: Federasi Tinju Internasional.

Islamic Book Fair: Pameran Buku Islam.

Aku cukup yakin akan ada yang tidak puas dengan jawaban-jawaban itu. Jadi, mari kita bahas lebih dalam biar lebih seru.

Arti 'IBF' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Jika kamu mencari arti 'IBF' dalam pertemanan, persahabatan, atau penggunaannya' di Instagram, WhatsApp dan media sosial lain, semua penjelasannnya pada dasarnya sama saja.

"IBF" dalam bahasa gaul adalah singkatan dari "Internet Best Friend", yang artinya adalah teman internet terbaik. IBF adalah sahabat saat kamu menggunakan internet. Kata ini mulanya cukup populer di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, dan merambah ke media sosial lainnya.

"IBF" dalam persahabatan adalah seseorang yang dapat kamu percaya dalam kehidupan dunia maya, walaupun kamu belum pernah sekaipun bertemu dengan dia secara tatap muka. Dialah yang dekat denganmu, lebih dekat dibandingan orang lainnya.

Dia tahu lebih banyak tentangmu, dan kamu juga tahu banyak tentang dirinya. Dia adalah teman terbaik yang menemanimu saat kamu merasa kesepian di dunia nyata.

Terkadang, orang di sekitarmu akan memanggilnya sebagai sabahat palsu. Dan kamu mulai sedih karenanya. Kamu ingin bertemu dengannya. Lalu kamu bingung mau ngomong apa saat kalian berdua bertatapan muka.

Jadi, apakah kamu mempunyainya?

Begitulah kiranya arti 'IBF' dalam bahasa gaul di media sosial. Saya harap, penjelasan ini bisa sedikit memberi jawaban atas pertanyaan kamu. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga: Arti dan Asal Kata 'Bund' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.