-->

Cara Melatih Anjing dengan Flute di Harvest Moon: Save the Homeland

Isinya ngomongin tentang ngelatih anjing. Cara melatih anjing dengan suling di Harvest Moon: Save the Homeland (HM: STH) bahasa Indonesia.

Setelah kamu mendapatkan seekor anjing di Harvest Moon: Save the Homeland (StH), tugas kamu selanjutnya adalah membuatnya semakin menyukaimu.

Untuk membuat anjing kamu lebih menyukaimu, pastikan untuk mengangkatnya dan mengisi mangkuk makanannya setiap hari.

Taruh atau masukkan ia di rumahmu jika hari hujan. Saat kamu sudah kaya, banyak uang, dan aset, beri ia makan ikan atau susu. Jangan lupa untuk membelikannya rumah anjing seharga 5000G di Woody's Carpentry.

Cara Melatih Anjing dengan Flute di Harvest Moon: Save the Homeland

Kamu juga bisa melatihnya untuk mempercepat poin pertemanannya dengan seluring (flute) yang akan diberikan kepadamu oleh Louis suatu hari nanti di danau Maple. Jika kamu sudah berteman dengannya tentunya.

Cara Melatih Anjing dengan Suling di Harvest Moon 3: Save the Homeland

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, anjing kamu bisa dilatih menggunakan seruling. Alat ini dapat digunakan untuk membuat hubungan yang lebih baik antara kamu dan anjingmu.

Kamu dapat melatih anjingmu untuk melakukan berbagai perintah berbeda seperti duduk, melompat, dan berlari. Tindakan ini akan meningkatkan kasih sayang anjing kamu lebih cepat.

Pegang (equip) sulingnya, tekan tombol Kotak, lalu tahan tombol X sembari menekan tombol-tombol di bawah berulang kali untuk menjalankan perintah.

  • Menggonggong: Kiri, Kanan, Kiri, Kanan
  • Membuntuti: Kiri, Kanan, Kanan
  • Loncat: Kiri, Atas, Kanan
  • Berbaring: Atas, Bawah, Bawah
  • Lari: Kiri, Kanan, Kiri, Kanan (Dia dapat menggiring hewan ke kandang jika tingkat kasih sayangnya tinggi) 
  • Duduk: Atas, Kiri, Bawah
  • Berdiri berputar: Bawah, Atas, Atas

Ngomong-ngomong, perlu beberapa saat sebelum anjing kamu merespons beberapa perintah yang kamu lakukan di atas.

Itu tergantung pada tingkat kasih sayangnya saat ini, tetapi ia akan merespons dengan sangat cepat ketika ia telah menjadi sahabat kamu.

Kuncinya adalah semakin sering kamu melatih anjingmu, maka semakin cepat tingkat kasih sayangnya akan meningkat hingga mencapai 5 hati.

Anjing pintar yang telah menjadi sahabatmu bisa membantumu mendapatkan sebuah Power Berry dan menggiring hewan ke kandang.

Ia juga akan membantu dalam menemukan lokasi 'Sacred Land' dan membantu kamu menyelesaikan ending Treasure Hunt 2 (Kentang Emas).

Begitulah Cara Melatih Anjing di Harvest Moon: Save the Homeland (Sth). Semoga membantu ya. Terima kasih sudah membaca!

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.