-->

Karakter Paling Misterius dan Kontroversial di Harvest Moon: HoLV

Inilah karakter paling misterius dan sampai menimbulkan kontroversi di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (HM: HoLV)!
Setidaknya dari total 27 karakter NPC, ada salah satu karakter yang menurutku sangat misterius di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (HoLV). 

Apabila kalian membuka Character Profile di Diary, terdapat seorang karakter tidak dikenal yang masih diberi tanda tanya (???) di antara Flak dan Ponta. 

Buwung apa tu man? Eh enggak gitu juga, deng. Siapakah sebenarnya dia itu?
Zann HM:HoLV

Zann di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley 

Namanya adalah Zann (nama untuk versi bahasa Inggris), namun khusus Harvest Moon: Hero of Leaf Valley versi Jepang dan Korea, dia bernama Gol Dodo. Dia adalah orang asing yang datang ke desa Leaf Valley untuk berdagang, jadi dia bukanlah penduduk lokal asli. 

Terdapat fakta yang menarik mengenai karakter ini. Aslinya, Zann berkulit hitam karena memang latar belakangnya yang berasal dari Afrika. Itu pula sebabnya, dia bicaranya aneh dan juga tidak pandai berbicara bahasa Inggris (terbata-bata). 

Namun, hal ini menuai beberapa kontroversi, kritikan, dan membuat pemain HM: HoLV luar negeri yang mengetahuinya marah. Ya mungkin dikiranya, Marvelous atau Natsume rasis kali ya, padahal kan niatnya agar karakternya lebih bervariasi dengan latar belakang budaya berbeda saja. 
Zann HM: HoLV

Akhirnya oleh pengembangnya, warna kulit Zann diubah menjadi kecoklatan cerah dan cara bicaranya tidak lagi pakai simbol-simbol aneh seperti yang terlihat pada gambar di atas untuk mengatasi masalah ini agar tidak berlarut-larut. 

Bertemu dengan Zann di HM: HoLV

Kamu akan bertemu dengannya setelah berhasil menyelamatkan desa Leaf Valley dan berada pada tahun ke-3. Saat Spring 7, Zann akan mendatangi rumahmu. 

Dia akan membicarakan tentang Scrap metal dan memintamu untuk memberinya benda itu jika kamu mempunyainya. Sebagai gantinya, dia akan memberi dan membuatkanmu aksesoris. 

Perkataan dia saat event bertemu dengannya bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia kira-kira seperti ini: 

"Kau....bawakan...Scrap metal." 

"Aku...tukar...aksesoris..."

"Kau menemukan Scrap metal. Berikan kepadaku. Aku tukar aksesoris. 

"Tidak butuh uang. Ingin Scrap metal....Oke?"

"Scrap metal"

"Scrap metal. Pergi dapatkan. Aku buat aksesoris. 

Setelah perkenalan singkat itu terjadi, kamu bisa menemuinya di Plaza dari pagi hari pukul 08.00 AM hingga sore saat hari cerah atau berawan. Kalian tidak akan bisa bertemu dan melihatnya di sana saat hari hujan atau badai. 

Saking misteriusnya karakter ini, sampai banyak pemain Harvest Moon: Hero of Leaf Valley tidak puas berasumsi dari mana Zann berasal dan membuat cerita fiksi darinya. 

Seperti contohnya, Scrap metal yang dikumpulkan oleh Zann. Entah digunakan untuk apa benda itu, membuat senjata untuk menyerang desa? Yah, siapa yang tau?

Itulah sedikit cerita mengenai Zann, karakter yang misterius sekaligus kontroversial di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Terima kasih sudah membaca.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.