-->

Arti 'Es hora de comer' Meme di TikTok

Es hora de comer meaning. Apa arti 'Es hora de comer' Meme di TikTok? Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Hari ini, kita akan membahas dan belajar sedikit tentang arti sebuah ungkapan yaitu 'es hora de comer' yang saat ini menjadi semacam meme atau guyonan di aplikasi TikTok.

TikTok memang sekarang menjadi salah satu sumber meme dan kata-kata segar populer yang sebelumnya jarang diketahui oleh banyak orang di dunia maya.

Namun terkadang sulit mencerna hal tersebut bagi pengguna media sosial lain apalagi dengan latar belakang berbeda, orang-orang membutuhkan penjelasan yang jelas agar mudah memahaminya.

Arti TikTok 'Es Hora De Comer' TikTok Viral

Arti Kata 'Es Hora De Comer' di TikTok

Cukup banyak pengguna yang menggunakan frasa di atas sebagai #hastag, komentar, atau audio untuk video di TikTok, tetapi apa artinya sebenarnya?

"Es hora de comer" sebenarnya adalah frasa bahasa Spanyol, yang secara harfiah berarti "saatnya makan" atau "waktunya makan" dalam bahasa Indonesia. Kamus bahasa Spanyol dan Google Translate juga mengkonfirmasi terjemahan ini dengan benar.

Ungkapan bahasa Spanyol ini baru-baru ini menjadi populer secara luas mulanya karena akun TikTok @spanishforeveryday yang pemiliknya diketahui seorang guru bahasa Spanyol.

Nama aslinya adalah Nibaldo Calvo Buides, seorang guru bahasa Spanyol Kuba-Amerika, pendidik, jurnalis dan penulis, saat ini tinggal di Kentucky, Amerika Serikat.

Konten yang ia buat di platform media sosialnya pada dasarnya bertujuan untuk mengajari penontonnya tentang cara mengucapkan kata-kata bahasa Spanyol dan menginformasikan arti dari frasa yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Arti Meme 'Es Hora De Comer' TikTok

Terlepas dari dedikasinya yang mulia, beberapa orang sayangnya berpikir bahwa dia adalah guru bahasa Spanyol yang menyeramkan karena metode dia mengajar, bagaimana dia mengartikulasikan dan mendemonstrasikan video pembelajarannya yang tidak biasa di TikTok.

Di atas. Es hora de comer TikTok original

Karena pendidik ini sekarang mulai dikenal lewat frasa "es hora de comer", dia secara rutin mengunggah banyak video serupa setiap kali waktunya makan. Dia sering mengucapkan frasa andalannya itu tepat sebelum memakan sandwich, burger, pizza, atau makanan lainnya dengan rakus.

Beberapa pengguna TikTok kemudian memutuskan untuk menggunakan suara asli "es hora de comer" yang dibuat oleh @spanisheveryday untuk membuat meme dengan konteks yang aneh dan terkesan mendramatisasi video tersebut.

Namun ada juga video yang memang menarik dan konteksnya cocok seperti contohnya saat Eren hendak memakan Warhammer Titan dalam anime Attack on Titan season 4.

Kompilasi video di bawah ini menunjukkan bagaimana frasa tersebut digunakan oleh pengguna TikTok.

Bagaimana pendapatmu setelah menonton video tersebut? Apakah menurutmu isinya memang lucu, menakutkan, aneh, atau bahkan tidak menarik sama sekali? Beri tahu kami apa yang kamu pikirkan di komentar di bawah, ya.

Terjemahan frasa Spanyol lain yang mungkin juga ingin kamu ketahui:

Es hora de dormir artinya waktunya tidur, sedangkan es hora de fumer memiliki arti "waktunya merokok" jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Kami harap penjelasan ini juga memberimu sedikit wawasan tentang bahasa Spanyol, ya. Terima kasih sudah membaca!

Baca juga: Arti 'Cupapi Munyanyo' atau 'Chupapi Munyenyo' di TikTok

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.