-->

Arti SFS di Instagram, Snapchat, dan Telegram

Inilah maksudnya ketika seseorang meminta SFS kepadamu di media sosial seperti Instagram, Snapchat, Telegram, dan TikTok.

Kamu mungkin sering mendapati akronim SFS pada tagar, komentar, dan caption di media sosial seperti Instagram, Snapchat, Telegram, dan bahkan TikTok.

Jadi kamu bertanya-tanya, "apa artinya SFS?" Itu menjadi pertanyaan umum dari banyak orang yang menggunakan aplikasi sosial tersebut, terutama untuk pendatang baru.

Kamu harus tahu bahwa itu adalah istilah yang unik, atau lebih baik dikatakan, cara pemasaran yang sangat ampuh untuk memprosikan diri dan mendukung bisnis kamu. Ini adalah alternatif untuk memperkenalkan toko kamu lebih luas kepada lebih banyak orang di luar sana.

Selain itu, kamu dapat menggunakan cara ini untuk membuat lebih banyak pengikut dan mendapatkan eksposur. Oleh karena itu, kamu harus mempelajari lebih lanjut mengenai metode promosi ini dan mendapatkan keuntungan dari sekarang.

Apa arti SFS di Snapchat?

Arti SFS di Snapchat, Instagram, dan Telegram

Karena ini didapati di beberapa platform atau aplikasi populer, mari kita mulai dengan Snapchat. SFS sendiri adalah singkatan dari istilah "Snap for Snap" atau "Shoutout for Shoutout". Apa penjelasan mengenai istilah itu?

Penjelasan yang lebih langsung adalah ketika satu atau lebih pengguna ingin mendapatkan sedikit "teriakan" dalam snap kamu. Ini mempromosikan konten yang ditampilkan di laman orang lain.

Promosi silang itu akan berlangsung selama 24 jam di laman Stories, dan kemudian terhapus secara otomatis. Jika kamu melakukannya, ada kemungkinan pengguna lain akan menambahkan akun Snapchat kamu.

Itu sebabnya bisa dibilang itu adalah metode periklanan di era modern ini. Hal baiknya adalah ini gratis dan cukup efektif.

Baca juga: Arti 'Pending' di Snapchat, Penyebab, & Cara Mengatasinya.

Bagaimana cara kerja SFS di Snapchat?

Cara kerjanya sangat sederhana dimana semua pengguna dapat mencobanya sendiri. Kamu mengambil postingan dan caption pengguna lain. Setelah itu silahkan posting di laman akunmu.

Contohnya adalah foto atau video dari produk yang dimiliki oleh penjual lain. Posting media konten tersebut di halaman kamu dengan menggunakan caption yang dibuat penjual.

Ini tidak berarti mencuri konten ya, dan tidak semuanya tentang menjual barang karena kamu berdua pastinya memiliki kesepakatan lain sebelumnya.

Kamu dan pengguna tersebut harus memiliki kesepakatan khusus mengenai beberapa poin. Contohnya adalah berapa lama postingan bisa ditampilkan, durasinya, dan lain sebagainya.

Ada beberapa persyaratan lain yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya adalah kamu dan partner-mu tidak boleh memiliki pengikut palsu. Sebab, tidak adil dalam periklanan semacam ini.

Apa arti SFS di Instagram?

Selain Snapchat, orang juga menggunakan SFS di aplikasi sosial populer lainnya, seperti Instagram. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan platform berbagi gambar dan video ini karena sangat menarik.

Istilah 'SFS' juga berarti "Shoutout for Shoutout" atau "Spam for Spam" jika konteksnya sedikit meluas. Ini biasanya dilakukan oleh dua atau lebih toko online untuk saling mempromosikan laman. Semuanya sangat mudah dilakukan.

Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak eksposur, pengikut, popularitas, dan akhirnya, penjual berharap mendapatkan lebih banyak keuntungan finansial dari cara ini.

Namun sekali lagi, perlu diperhatikan beberapa faktor jika kamu ingin melakukan SFS ini dengan pihak lain. Itu seperti engagement rate, jumlah pengikut mereka dan apakah itu palsu atau asli.

Bagaimana cara melakukan SFS di Instagram?

Ada banyak cara untuk melakukan SFS secara efektif di akun Instagram kamu. Pertama, kamu dapat menghubungi pengguna lain dan menawarkan mereka untuk bekerja sama dalam mempromosikan bisnis satu sama lain.

Cara lain adalah dengan bergabung dengan jaringan atau platform online yang beranggotakan banyak pengguna atau penjual. Mereka dapat melakukan aksinya berdasarkan jadwal atau beberapa aturan yang telah disepakati sebelumnya.

Kamu perlu memposting produk mereka dan menambahkan caption sebagai cara promosi. Sedangkan partner-mu akan melakukan hal yang sama juga untukmu, seperti bentuk kerjasama.

Apa arti SFS di Telegram?

Sebagai bonus, saya tambahkan sedikit penjelasan untuk konteksnya dalam aplikasi Telegram. Ya, meskipun maknanya tidak akan jauh berbeda.

Arti SFS di Telegram bisa berarti singkatan dari "Shoutout for Shoutout" dan "Spam for Spam," di mana istilah tersebut biasanya digunakan dalam RP (Roleplay) untuk saling mempromosikan konten atau diri satu sama lain.

Selain itu juga berarti "Subcribe for Subcribe" atau "Subs for Subs" yaitu ajakan bekerjasama untuk saling berlangganan kanal milik satu pengguna dengan pengguna lainnya.

Jadi, SFS adalah cara sederhana dalam bekerjasama, beriklan, dan mempromosikan diri di Instagram, Snapchat, dan Telegram. Cara tersebut murah, efektif, dan mudah dilakukan oleh pengguna. Tapi, pastikan kamu mempromosikan konten yang berbeda dan tidak mempromosikan pesaingmu.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.