-->

Apa itu Add Cellular Plan di iPhone, dan cara mengaktifkannya?

Menjawab beberapa pertanyaan terkait tentang Add Cellular Plan di iPhone, dan bagaimana cara mengaktifkannya.

Jika kamu pengguna iPhone, kamu mungkin pernah melihat opsi di menu pengaturan perangkat untuk "Menambahkan Paket Seluler" atau "Add Cellular Plan." Tapi apa maksud sebenarnya? Apakah itu sesuatu yang harus kamu perhatikan?

Cellular Plan pada dasarnya adalah paket data dan internet untuk ponselmu. Memungkinkan kamu untuk mengakses internet dan melakukan panggilan ketika jaringan Wi-Fi tidak dapat diakses oleh ponselmu. Memiliki paket internet seluler menjadi pilihan utama untuk beberapa alasan.

Salah satunya memungkinkanmu menggunakan ponsel untuk GPS, Google Maps dan fitur-fitur lain yang bergantung pada internet saat dalam perjalanan atau agar tetap mampu terhubung saat kamu jauh dari jaringan Wi-Fi.

Maksud Add Cellular Plan di iPhone dan cara mengaktifkannya

Jika kamu bertanya-tanya apakah menambahkan paket seluler tertentu ke iPhone-mu adalah ide yang bagus atau tidak, kamu tidak sendirian!

Banyak pengguna iPhone memiliki pertanyaan yang sama, dan dalam artikel ini, saya akan membahas hal mendasar dan langkah-langkah untuk menambahkan paket seluler ke perangkat iPhone-mu. Yuk, ikutin pembahasan di bawah!

Apa yang dimaksud dengan paket seluler di iPhone?

Paket seluler adalah paket data untuk ponsel kamu yang memungkinkan kamu menggunakannya untuk akses internet dan panggilan saat perangkat kamu tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Perusahaan operator telekomunikasi seluler seperti Telkomsel, XL, Indosat iM3, Tri 3, dan Smartfren, menyediakan paket seluler dan memungkinkanmu terhubung ke jaringan mereka untuk mengakses internet, menonton film favoritmu di Netflix secara online, dan melakukan panggilan.

Jadi, apa perbedaan antara paket seluler dan Wi-Fi? Wi-Fi adalah jaringan nirkabel yang memungkinkanmu untuk menghubungkan perangkatmu ke internet ketika kamu berada dalam jangkauan router Wi-Fi atau hotspot.

Sedangkan paket seluler memungkinkanmu untuk terhubung ke internet dan melakukan panggilan menggunakan jaringan data seluler, yang tersedia hampir di mana pun kamu pergi. Selama dalam luas jangkauan tower signal.

Biasanya ada beberapa jenis paket seluler yang tersedia. Termasuk paket unlimited yang menawarkan penggunaan data tanpa batas per bulannya, dan paket bayar sesuai pemakaian, yang menagih kamu berdasarkan jumlah data yang kamu gunakan.

Beberapa paket juga menawarkan tingkatan paket data yang berbeda, sehingga kamu dapat memilih jumlah data yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu.

Cara menambahkan paket data seluler di iPhone

Jika kamu tertarik untuk tambah paket seluler di iPhone, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti.

Pertama, kamu harus membeli SIM card dan paket dari operator langgananmu. Kamu bisa melakukannya online melalui situs web dan aplikasi operator, atau dengan datang ke konter mereka secara langsung.

Setelah kamu membelinya, kamu perlu mengaktifkannya di perangkatmu (jika belum). Minta bantuan di tempat kalau kesulitan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Settings app di iPhone.
2. Ketuk "Cellular" pada daftar pilihan.
3. Ketuk "Tambah Paket Seluler/Add Cellular Plan" atau eSIM.
4. Masukkan nomor telepon yang terhubung ke SIM card.

Ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengatur layanan selular, termasuk mengaktifkan paket. Tindakan ini mungkin melibatkan pemindaian kode QR yang disediakan oleh operator atau memasukkan kode secara manual.

Atau, kamu dapat menambahkan paket seluler melalui situs web atau aplikasi operator langgananmu agar lebih mudah. Cukup masuk ke akunmu dan ikuti petunjuk untuk menambahkan paket data ke perangkatmu.

Setelah kamu mengaktifkan paket data, kamu akan dapat menggunakan ponselmu untuk akses internet dan menelepon meskipun tanpa koneksi Wi-Fi. Kamu mungkin juga perlu me-restart atau mengaktifkan dan menonaktifkan data seluler agar paket dapat diterapkan.

Ringkasan cara mengaktifkan paket seluler iPhone

Untuk mengaktifkan paket seluler kamu, buka Settings app. Pada bagian Cellular: Ketuk "Set Up Cellular" atau "Add eSIM," lalu masukkan nomor telepon yang tersambung dengan kartu SIM fisik.

Prosedurnya kurang lebih sama seperti saat kamu mengonfigurasi iPhone baru.

Pergilah ke area Seluler di Settings app. Ketuk "Set Up Cellular" atau "Add eSIM," lalu pilih "Transfer from Nearby iPhone" atau masukkan nomor telepon.

Ikuti petunjuk untuk konfirmasi transfer pada iPhone sebelumnya. Selesai, paket seluler iPhone-mu sekarang telah diaktifkan dan siap digunakan!

Mengapa iPhone saya menampilkan pesan Add Cellular Plan?

Jika kamu melihat pesan ini di iPhone-mu, artinya ponselmu memiliki opsi untuk menambah atau mengubah paket data seluler tanpa perlu menghubungi operator secara langsung. Kamu dapat melihat fitur ini di Settings app, pada bagian Seluler.

Penting untuk diperhatikan bahwa penambahan ini adalah sebuah opsi, dan kamu tidak diharuskan untuk menambah atau mengubah paket selulermu jika paket data yang kamu gunakan saat ini masih sesuai kebutuhanmu.

Jika kamu tidak ingin mengubah paket selulermu, kamu dapat mengabaikan pesan itu. Untuk menghentikan pesan, periksa preferensimu di Settings > Messages > Send & Receive.

Paket seluler adalah paket data dan internet untuk ponselmu, dan iPhone memudahkanmu untuk mengaturnya melalui fiturnya. Dengan menambahkannya, kamu dapat mengakses internet kapan saja dan di mana saja. Operator menjualnya dan tersedia dalam berbagai jenis dan tingkatan paket data.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.