Friday, July 1, 2016

Fakta Unik Dari HM HoLV dan HM STH

Selama ini, saya banyak sekali bergabung dengan Group-Group Harvest Moon yang ada di Facebook, dan selama itu saya banyak sekali mendapati para Harvester yang bertanya tentang " Apa sih bedanya HM HoLV sama HM STH ? " ada juga yang bertanya " HM HoLV sama HM STH itu sama ya ? ". Memang kedua seri Harvest Moon ini saling berhubungan dan ada beberapa perbedaan dan persamaan yang cukup menarik untuk diulas.
HM HoLV dan HM STH
Kali ini, ID Harvest akan merangkum persamaan dan perbedaan Harvest Moon Hero of Leaf Valley dan Harvest Moon Save of The Homeland menjadi Fakta Unik dari HM HoLV dan HM STH. Penasaran ? Berikut ini adalah beberapa Fakta Unik dari HM HoLV dan HM STH yang mungkin belum ketahui.

Memiliki Jalan Cerita Yang Hampir Sama

Di dalam Harvest Moon: Hero of Leaf Valley diceritakan bahwa seluruh desa akan dihancurkan dan akan dijadikan taman bermain, sama halnya dengan Harvest Moon: Save The Homeland. Yang membedakan hanyalah perusahaan yg akan menjadikan desa  sebagai taman bermain lebih terlihat di HM HoLV, ya Funland tidak terlihat di terlihat di HM STH.

HM HoLV Merupakan Seri Pengembangan Dari HM STH

Harvest Moon Save The Homeland dirilis terlebih dahulu yaitu tanggal 5 Juli 2001 lebih tua hampir 8 tahun dari Harvest Moon Hero of Leaf Valley yang dirilis 19 Maret 2009. Ada beberapa perkembangan besar diantara keduanya, akan saya sebutkan beberapa nanti.

Walaupun Lebih Tua, Grafis HM STH Lebih Berat Dari HM HoLV

Dari gambar diatas jelas terlihat bahwa HM STH ( gambar atas ) memiliki grafis yang lebih joss dan lebih REAL daripada HM HoLV yang memiliki grafis yang agak ke-kartun-kartunan dan bisa dibilang animasinya tidak real menjadikan HM HoLV lebih ringan dan cocok untuk dimainkan di smartphone milikmu.

Karakter HM HoLV Di Adaptasi Dari HM HoLV

Walaupun banyak sekali karakter yang sama diantara kedua seri Harvest Moon tersebut seperti Lyla, Louis, Bob, Dia, Gina dan masih banyak lagi, namun terdapat juga karakter baru di HM HoLV seperti Chester, Aurelia, Alice, Renton, Charles, dan Zann.

HM HoLV Bisa Menikah Dengan Harvest Goddess Namun HM STH Tidak Bisa Menikah Sama Sekali

Salah satu hal yang membuat HM STH membosankan adalah selalu kembali ke tahun 1. Namun apakah HM STH dapat menikah ? Jawabnnya tidak. Hal tersebut diperbaiki di HM HoLV dimana kalian bisa menikahi banyak kandidat ditambah dengan Dapat Menikahi Harvest Goddess.

Adanya Beberapa Tambahan Ending Di HM HoLV dari 9 Menjadi 16 Ending

Selain lebih menantang dimana kita harus menyelesaikan 16 Event, namun kita juga harus menyelesaikannya dalam kurun waktu 2 tahun. Berbeda dengan HM STH yang kembali ke awal tahun setiap menyelesaikan 1 Ending.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.