Tuesday, October 11, 2016

Cara Mengatasi Unable to Authenticate di Pokemon Go

Pokemon Go memang dikenal sebagai game yang sangat populer, ya meskipun kepopuleran tersebut sudah mulai memudar saat ini. Namun dibalik semua itu, game ini juga dikenal sebagai game yang mempunyai banyak sekali masalah. Selain GPS Signal not Found dan Failed to Detect Location, ada satu lagi permasalahan yang sering dialami oleh pemain, yaitu Unable to Authenticate. Kalian yang mengalami masalah tersebut mungkin bertanya, kenapa unable to Authanticate selalu muncul saat login Pokemon Go? Apa penyebabnya?

Cara Mengatasi Unable to Authenticate di Pokemon Go

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai masalah tersebut.

Penyebab Enable to Authenticate di Pokemon Go

  • Akun Kamu di Banned Oleh Niantic
  • Hp Kamu tidak kompatibel Untuk Bermain Pokemon Go
  • Kamu Menggunakan HP Root
  • Murni Eror biasa
  • Server Pokemon Go lagi down

Cara Mengatasi Enable to Authenticate di Pokemon Go

Dari penyebab diatas, berikut adalah solusi yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Karena Akun Kamu dibanned Niantic

Sebenarnya tidak pasti akun kamu dibanned oleh Niantic jika waktu login muncul tulisan unable to Authenticate. Apabila kamu tidak yakin bahwa akun Kamu dibanned atau tidak, silahkan coba log-in dengan akun lain atau cek email yang kamu gunakan saat mendaftar Pokemon Go pertama kalinya.

Jika kamu mendapati email dari Niantic bahwa akun Kamu dibanned, kamu bisa mengajukan banding ke Niantic. Tentunya kamu harus mempunyai alasan dan bukti yang tepat agar Niantic menerima bandingmu. Tidak semua akun dibanned permanen oleh Niantic, ada yang nggak bisa log-in 3 hari, 1 Minggu, atau mungkin lebih. Buktinya beberapa akun yang telah dibanned diampuni oleh Niantic.

Klik Ban Appeal untuk ajukan banding.

2. Karena Hp Kamu tidak kompatibel

Solusi yang paling tepat untuk mengatasi HP yang tidak kompatibel untuk bermain Pokemon Go adalah ganti atau membeli HP baru. Setidaknya HP yang mempunyai spesifikasi minimal Android 4.4.2 (Kitkat) dan mempunyai Ram 1 GB. Tapi klo pengen aman ya mempunyai OS Lolipop dan minimal Ram 1 GB keatas.

Jika tidak ingin membeli HP baru, mungkin kalian bisa cari di Google aplikasi Pokemon Go yang sudah dimodifikasi dan support HP dibawah Android Kitkat. Sebelumnya kita pernah membahas Cara Bermain Pokemon Go di Android Jellybean, tapi setelah beberapa update terbaru Pokemon Go, cara tersebut sepertinya sudah tidak bisa. Jadi kalian perlu mencari referensi terbaru yang masih bisa digunakan.

3. Karena kamu menggunakan HP Root

Kita sudah tau bahwa Niantic sudah memblokir pengguna HP Root untuk Bermain Pokemon Go, jadi jika kalian tidak ingin terkena masalah ini, jangan gunakan hp Root. Jika HP yang kamu gunakan sudah terlanjur di Root, Unroot atau Kembalikan ke pengaturan pabrik.

Baca selengkapnya: Niantic Blokir Pengguna Hp Root Untuk Bermain Pokemon Go

4. Karena server Pokemon Go Down

Tidak ada cara lain untuk mengatasinya kecuali hanya menunggu sampai stabil atau pulih kembali.

5. Karena Eror biasa

Jika kamu tidak merasa ada masalah diatas, mungkin itu hanya eror biasa. Menurut Support.pokemongo.niantic, cara mengatasinya sangat mudah yaitu dengan menutup dan membuka aplikasi Pokemon Go. Jika saat login Unable to Authenticate muncul, pergi ke pengaturan(aplikasi Pokemon Go jangan ditutup), kemudian aplikasi, pilih Pokemon Go dan tekan paksa berhenti(Force stop).  Setelah itu, coba log-in kembali kedalam game Pokemon Go.

Opsi lain:

Biasanya Enable to Authenticate muncul saat kamu login  menggunakan akun PTC, nah gunakan akun Google terlebih dahulu untuk login, kemudian baru coba kembali login dengan akun PTC, begitu pula sebaliknya.

Nah itulah Cara Mengatasi Enable to Authenticate di Pokemon Go, saya harap artikel ini dapat membantu permasalahan yang kalian alami saat login Pokemon Go. Sekian, Terima Kasih.

0 komentar

Post a Comment

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih.