Monday, April 24, 2017

Pengalaman Mencoba HM AWL GC di Android

Harvest Moon: A Wonderful Life pertama kali dirilis di Jepang pada 12 September 2003 untuk Gamecube. Namun seri ini lebih booming saat dirilis di Play Station 2. Namun apakah benar jika Harvest Moon: A Wonderful Life GC sudah bisa dimainkan di Android ? dan Bagaimanakah Cara Bermain HM AWL GC di Android ?.

Kali ini ID Harvest akan membahas pengalaman mencoba untuk bermain Harvest Moon: A Wonderful Life GC di Android yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Sebelum membahas tentang pengalaman tersebut, ID Harvest akan membagikan perangkat yang kami gunakan untuk bermain HM AWL GC di Android ini.
Seperti yang tertera diatas, perangkat yang kita gunakan adalah Flash Plus 2 dengan spek:
  • Layar Full HD 1080x1920
  • Android Marsmallow 6.0
  • Prosesor Mediatek Helio P10 Octacore 1.4GHz
  • GPU Mali-T850MP2
  • Ram 2GB dan Internal 16GB (Modified to 32gb with external sd card)

Pengalaman Bermain HM AWL GC di Android

Awalnya game berjalan lancar tanpa ada gangguan, saat keluar tulisan Natsume, Marvelous Interactive Inc, dan lain-lain semua berjalan lancar. Namun saat memasuki menu utama FPS turun menjadi 1 Frame/Second. Bahkan layar menciut menjadi kecil sekali di kiri atas. Untuk melihat secara langsung cek video dibawah ini:
Dengan hasil seperti diatas, ID Harvest Mencoba untuk membuat diagnosa sementara mengapa hal tersebut bisa terjadi. dan hasilnya kurang lebih seperti ini.

Diagnosa Sementara Mengapa HM AWL GC Lag:
  1. Emulator belum stabil dan masih dalam tahap pengembangan.
  2. *mungkin* Emulator Dolphin yang kita gunakan belum disetting dengan benar.
  3. Layar Full HD 1080p membuat game jauh lebih berat.
  4. Prosesor yang kurang cocok. Seperti yang kita ketahui Mediatek memang kurang baik untuk game jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon. mungkin itu salah satu penyebab game berjalan sangat lambat. Bahkan Prosesor ini cepat panas walau hanya untuk game-game biasa.
  5. GPU yang kurang baik. GPU Mali memang kurang cocok untuk game dibandingkan dengan Adreno milik qualcomm GPU ini kalah jauh.
  6. RAM Hanya 2GB. Dalam menjalankan game berat RAM sangat berpengaruh, kemungkinan besar RAM 2GB sangat pas-pas'an atau bahkan sangat kurang untuk memainkan HM AWL GC di Android.
Itu saja pengalaman ID Harvest saat mencoba bermain HM AWL GC di Smartphone yang "pas-pas'an" dengan hasil yang mengenaskan. Untuk Panduan Bermain HM AWL GC di Android akan diupdate di artikel yang berbeda dan dengan waktu yang menyusul. Terima Kasih telah membaca artikel Pengalaman Bermain HM AWL GC di Android, artikel ini bisa kamu gunakan untuk perbandingan apakah smartphone milikmu kuat atau tidak.

Baca Juga: Cara Bermain HM AWL GC di Android (Kamingsun).

2 komentar:

Selamat Datang di ID Harvest, Komunitas Game Online terupdate di Indonesia, Mulai dari Harvest Moon, Pokemon GO sampai Dota 2 akan ada disini. Berkomentarlah sesuai artikel yang tertera. Terima Kasih. Untuk yang bertanya kami anjurkan melalui Official Group yaitu "Forum Harvest Moon Indonesia (ID Harvest)"