-->

Review Mystic Kingdom, Game Strategi RPG Anti Pusing dari Netmarble

Review Mystic Kingdom, Game strategi RPG anti pusing dari Netmarble.
Kali ini ID Harvest akan sedikit me-review game android besutan Netmarble yang rilis pada tanggal 20 Januari 2016 yaitu Mystic Kingdom. Perlu diingat bahwa Review ini merupakan opini penulis dari pengalaman bermain Mystic Kingdom, jadi bagi kamu yang juga bermain game ini juga bisa memberi pendapat sendiri. Review di sini terbagi dari beberapa aspek diantaranya: Grafis, Gameplay, Fitur, Mode dan lain lain.

Review Mystic Kingdom


#1. Grafis 

Review Mystic Kingdom

Dari segi grafis, saya rasa game Mystic Kingdom ini sudah mempunyai grafis yang bagus dan tampilan yang simple. Dengan grafis 3D dan karakter-karakter imut, membuat pemain merasa nyaman untuk memainkan game ini. Saya sendiri lebih suka grafis animasi dan karakter chibi seperti game Mystic Kingdom ini daripada game RPG dengan karakter Macho yang membuat saya geli. Tapi jika kalian tidak menyukai game dengan grafis animasi dan karakter-karakter chibi, saya sarankan kalian jangan memainkan game android ini.

#2. Gameplay

Dari segi gameplay, Mystic Kingdom menawarkan gaya permainan dimana kita diharuskan untuk mengatur formasi menggunakan 5 hero. Di sisi lain pemain juga harus mengatur waktu yang tepat dalam penggunaan skill tiap-tiap hero yang digunakan agar skill tersebut lebih efisien dalam mengalahkan musuh. Gameplay nya di sini sudah sangat menarik menurut saya, karena itulah kesulitan yang ditawarkan game android ini, mengharuskan pemain lebih bijak dalam mengatur hero yang digunakan dalam setiap permainan.

Review Mystic Kingdom

Akan tetapi, saya rasa hanya bisa menggunakan 5 hero saja dari 9 kotak formasi yang disediakan sedikit kurang menarik, ketika saya mencoba game ini, saya kira pemain bisa menggunakan semua kotak formasi yang disediakan, tapi ternyata pemain hanya bisa menggunakan 5 hero saja dalam setiap permainan. Ini hanya sedikit saran, mungkin pihak Netmarble bisa menambahkan hero yang digunakan pada masa yang akan datang untuk lebih meramaikan permainan yang sudah ada sekarang.

#3. Fitur dan Mode

Review Mystic Kingdom

Game ini mempunyai slogan anti-pusing akan tetapi malah membuat pemain pusing, termasuk saya sendiri. Kenapa? karena banyak sekali mode dalam game android ini tidak bisa hanya menggunakan 5-8 hero saja, akan tetapi kamu harus memanfaatkan semua hero yang dimiliki untuk memainkan setiap mode yang berbeda. Hero yang direkomendasikan untuk setiap mode pun berbeda satu dengan lainnya, misalnya kalian bermain Crown Battle, hero yang direkomendasikan akan berbeda ketika kalian bermain Orc Invasion.

Review Game Android Mystic Kingdom

Selain itu, beberapa mode dari game ini terbilang cukup sulit untuk ditaklukkan, misalnya: Crown Battle diatas dan All-Around Assist karena harus membutuhkan hero dan strategi yang matang, serta hero yang sangat banyak untuk dapat memenangkan mode tersebut. Mungkin sedikit menjengkelkan akan tetapi hal tersebutlah yang membuat game ini seru untuk dimainkan.

Review Game Android Mystic Kingdom

Untuk fitur yang ditawarkan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena banyak dari fitur dalam game ini mudah untuk dipelajari karena nantinya akan dikenalkan dan diarahkan terlebih dahulu oleh Hannah.

Mungkin sedikit penambahan yang bisa dilakukan pihak Netmarble untuk fitur dan Mode-nya adalah menambahkan mode pertarungan RTS (Real Time Strategy) agar pemain bisa beradu strategi secara langsung dengan pemain lain, tidak seperti saat ini yang kebanyakan pemain hanya bisa menonton dan tidak aktif dalam bermain, hal ini mungkin juga akan menyebabkan banyak pemain yang cepat bosan dalam memainkan game ini.

#4. Bugs/Eror

Review Game Android Mystic Kingdom

Pada smartphone yang saya gunakan, beberapa kali sering terjadi eror dan not responding, misalkan ketika ingin masuk dalam game ini, biasanya game tidak akan akan merespon dan harus menutup game terlebih dahulu kemudian coba masuk lagi. Eror lain yang biasanya terjadi yaitu sering terputusnya jaringan padahal koneksi yang digunakan lancar. Meskipun Bugs/Eror yang terjadi tidak terlalu mempengaruhi permainan, akan tetapi sebaiknya Developer segera mengatasi masalah ini.

#Kesimpulan

Secara keseluruhan, Mystic Kingdom ini merupakan game strategi RPG yang cukup bagus untuk dimainkan, meskipun ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi, tapi menurut saya, game ini memiliki potensi untuk bisa menjadi game yang lebih baik lagi. Review kali ini saya kasih nilai 3,5 dari total 5.


#Penutup

Itulah sedikit Review Mystic Kingdom versi ID Harvest. Tulis komentar di kolom komentar bawah jika kamu punya pendapat sendiri tentang game android ini. Apabila kamu belum memainkannya, tetapi tertarik mencobanya, silahkan download lewat link di bawah ini.

Link Download Mystic Kingdom (Via Google Play Store)

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.