Wednesday, June 21, 2017

Mainkan Sea Hero Quest Untuk Membantu Peneliti Atasi Penyakit Demensia

Sea Hero Quest merupakan game petualangan android yang dirilis oleh Glitchers, dan dipersembahkan oleh Deustse Telekom. Dalam game ini, kamu akan menggerakkan sebuah perahu untuk mengeksplorasi lautan, dimana tujuannya adalah mengumpulkan foto makhluk ajaib seperti Adorabella, Galleo, dan Oktopoid, serta memulihkan kembali ingatan sang Ayah karakter utama.
Mainkan Sea Hero Quest Untuk Bantu Peneliti Atasi Penyakit Demensia

Kemampuan yang paling tidak harus dimiliki pemain yaitu kemampuan navigasi, daya ingat, kemampuan mengambil keputusan yang baik. Oleh karenanya, Sea Hero Quest bukan hanya sebuah game biasa untuk mencari kesenangan, akan tetapi game ini mempunyai misi yang sangat membantu ilmuan dalam melawan penyakit Demensia.
Mainkan Sea Hero Quest Untuk Bantu Peneliti Atasi DemensiaMainkan Sea Hero Quest Untuk Bantu Peneliti Atasi Demensia

Jika kamu tidak begitu mengenal (awam) tentang penyakit ini, akan saya jelaskan sedikit. Demensia adalah istilah yang sering digunakan untuk penyakit penurunan fungsional karena adanya kelalian di otak. Salah satu gejala yang banyak ditemui adalah susah dalam pengambilan keputusan, mudah kehilangan ingatan (daya ingat menurun), susah dalam menyelesaikan masalah, dan kurang terampil dalam berbicara.

Jika kamu ingin tau lebih tentang Demensia ini, kamu bisa cari aja di Google, karena tidak mungkin saya menjelaskan semua di sini. Saya juga bukan ahlinya, hehe.

Game ini juga telah mendapatkan dukungan Ilmuan dari beberapa Universitas ternama di Eropa seperti, University College London, University of East Anglia, dan beberapa Ilmuan dari Alzheimer's Research.

Sea Hero Quest mengubah sudut pandang penelitian yang dilakukan peneliti dalam melawan penyakit Demensia. Faktanya, dengan memainkan game ini selama 2 menit, akan didapatkan data yang setara dengan 5 jam penelitian di Laboratorium.

Cara kerjanya cukup rumit, intinya, jika kamu memainkan game ini, data navigasinya akan dilacak secara anonim, disimpan dengan aman, dan digabungkan dengan data pemain lain dari seluruh dunia, untuk menciptakan kumpulan sumber data navigasi spasial terbesar dari manusia di seluruh dunia. Dari data/sumber daya yang luar biasa ini, pada akhirnya akan mengarah pada pembuatan alat diagnosis terbaru dan penanganan untuk penderita penyakit Demensia.

Dalam salah satu video Youtube yang diunggah oleh PewDiePie, dia juga menyinggung tentang game ini dan berniat menyumbang 50000 $ untuk penelitian dalam mengatasi penyakit Demensia.

Dari sini, kita juga dapat mengetahui bahwa memainkan game tidak selamanya berakibat buruk, game juga bisa digunakan sebagai terobosan terbaru dalam mengatasi masalah yang ada di sekitar kita.

Jika kamu berminat untuk memainkan Sea Hero Quest dan ingin membantu peneliti dalam mengatasi penyakit Demensia, kamu bisa mendapatkannya gratis di Google Play Store, klik saja link download yang tertera di akhir artikel ini.

undefined

Baca juga:
Tahu Bulat, Game Android Buatan Developer Bandung yang Lagi Populer

0 komentar

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.