-->

Cara Cepat Leveling 1-100 di Toram Online

Begini cara cepat leveling 1-100 di Toram Online, pemain pemula wajib tahu!
Tips Cepat Leveling Level 1 sampai 100 di Toram Online. Sebelum membahas ke inti dari artikel ini, saya akan menjelaskan sedikit hal-hal dasar mengenai game Toram Online.

Toram online adalah MMORPG android yang diterbitkan oleh Asobimo. Di dalam game ini ada beberapa class yang bisa kita pilih yaitu: pedang, panah, sihir, tinju, dan tombak

Di setiap class terdapat skill yang berbeda-beda dan tidak ada batasan dalam mengambil skill, misalnya: class pedang juga bisa mengambil skill class sihir.

Di game ini kita perlu membeli skill di perpustakaan/library, agar lebih mengerti pembagian dari skill tersebut perhatikan di bawah ini:

Skill kombat: skill senjata: pedang, tembak, sihir, bela diri, pedang ganda, tombak

Skill buff: bertahan, tameng, pisau, ksatria, pemburu, imam

Skill assits: survival, dukungan, tempur

Skill lain: pandai besi, alkemis, penjinak

Seperti itulah kurang lebih pembagian skill-nya.
Cara Cepat Leveling 1-100 di Toram Online

Pengertian Room
Di game ini kamu juga bisa mempunyai Room dengan membelinya seharga 10.000 spina. Kamu juga bisa menghias Room mu sesuka hati dengan menaruh perabot yang kamu buat sendiri. Tidak hanya itu, Kamu pun bisa mengurus pet di Room ini.

Cara mendapat pet ada dua yaitu dengan menangkapnya sendiri atau membelinya dari pemain lain. Kamu pun tidak langsung bisa mengajak pet kamu ke party.

Kamu harus terlebih dulu menjinakannya dengan melatih pet kamu sampai 100% jinak. Pet kamu pun bisa kelaparan, jadi kamu perlu memberi mereka makan.

Jika kamu ingin menangkap pet, kamu harus membeli skill-nya di perpustakaan dan membeli kandang di toserba.

Pengertian farming
Untuk kamu yang masih pemula dan tidak mengerti apa itu farming, akan saya jelaskan dulu, farming dibagi menjadi 2 jenis yaitu farming xp dan farming spina.

Farming xp adalah kegiatan pemain Toram mengumpulkan item untuk menyelesaikan quest npc dan hadiahnya xp dan item, sedangkan farming spina adalah mengumpulkan spina untuk dijual ke pemain lain dengan cara barter atau dijual di board.

Oke, langsung saja kita ke topik awal....

Tips Cepat Leveling 1-100 di Toram Online


Lv1-Lv12
Pertama-tama kamu perlu pergi ke “underground ruins”dan membunuh monster yang ada di sana. Jika menurut kamu pendapatan xp semakin sedikit, langsung saja lawan boss colon.

Lv12-Lv27
Untuk bagian ini dan seterusnya, kamu perlu mengambil quest dari NPC. Untuk bagian ini, kamu perlu mengambil quest “perlengkapan kuil curian” dari NPC Lefina. Di quest tersebut kamu perlu mengumpulkan item perlengkapan kuil sebanyak 30 dari Goblin yang ada di kuil runtuh area 1 dan 2.

Lv25-Lv50
Di bagian ini kamu perlu mengambil quest “kelezatan rahasia”dari Zono. Di quest tersebut, kamu perlu mengumpulkan item kacang pahit sebanyak 12 dari Shell mask yang ada di gunung Nisel Area 1 dan 2.

Lv27-Lv50
Di bagian ini kamu perlu mengambil quest “kelangkaan kayu”dari Yunis. Di quest tersebut, kamu perlu mengumpulkan item kayu nisel sebanyak 30 dari Shell mask yang ada di gunung nisel area 1 dan 2.

Lv50-Lv100
Di bagian ini kamu perlu mengambil quest “harga diri putri”dari Lefina. Di quest tersebut, kamu perlu mengumpulkan item kristal teror sebanyak 99 dari Nightmare roar yang ada di makam ratu kuno area 3.

Lv1-Lv100
Untuk cara yang terakhir adalah ambil quest yang banyak menghasilkan xp. Jika kamu kesulitan menjalankan main quest, lebih baik meminta bantuan pemain lain atau menyewa bodyguard.

Untuk farming, saya sarankan menggunakan class sihir karena mempunyai skill wall dan storm yang memudahkan kita untuk farming.

Sebenarnya, tidak hanya class sihir yang mempunyai skill cocok untuk farming, tapi di class pedang juga ada, akan tetapi kamu perlu merubah status pedang mu ke pedang ganda agar kamu mempunyai skill yang cocok untuk farming.

Itulah sedikit Tips Cepat Leveling 1-100 di Toram Online, semoga artikel ini bermanfaat. Sekian, Terima kasih.

Penulis: Abdu Rasyid Al-Hadi
Editor: Admin ID Harvest

Anda mungkin menyukai postingan ini

9 komentar

  1. sora malunto.
    sangat membantu lanjutkan terus karyanya.
  2. khodzim
    Nice info.. mksh.. ini hr pertama sy main toram.. msh bingung bgt ma fitur2nya
  3. Doubloostar
    Min dapetin kue jahe lawan monster apa
    • Muafiach
      Dari drop monster yang memiliki elemen air.
      Contoh: Slime

      Lokasi: Underground Chanel
    • Doubloostar
      Makasih min..
      Nah kalo kostum keren dapetnya gimana
    • Unknown
      Sangat membantu banget. Thx infonya min
  4. Unknown
    hanya sultan yg mengonsumsi NCeh wkwkwkw
  5. Anonim
    Min, saya sudah menyelesaikan banyak quest yunis, tapi quest kelangkaan kayu tidak ada dikarenakan progress cerita utama kurang. Padahal saya butuh level tinggi buat lawan naga di gunung nisel. Jadi seperti kita membutuhkan item dari monster yg ingin kita kalahkan tapi item tersebut ada dalam monster itu.
    • Muafiach
      Wah penulis dari artikel ini sangat jarang aktif. Saya sendiri cman bisa bantu kalau saya tau saja. hehe
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.