Sunday, August 13, 2017

Cara Membuat Personality Pet Menjadi Shy dan Sensible di Elsword Online

Kali ini ID Harvest akan membahas Panduan untuk Pet dalam Elsword Online. Lebih tepatnya Cara Membuat Personality Pet Menjadi Shy dan Sensible. Ini adalah panduan lama yang pernah saya publish di blog saya yang lain, tapi sudah saya hapus.

Akhirnya saya posting ulang di blog ini dengan sedikit benerin bahasanya. Jadi kalau ada cara baru lain, silahkan menambahkan.

Memiliki sebuah Pet atau hewan peliharaan merupakan sesuatu hal yang penting dalam bermain dungeon, meskipun hanya punya satu saja. Pet dapat menjadi support yang sangat penting untuk memudahkan kamu menyesaikan dungeon.

Sebelum ke pembahasan utama, akan saya jelaskan terlebih dahulu cara dan kriteria pet yang bagus digunakan.

Cara Membuat Personality Pet Menjadi Shy dan Sensible di Elsword Online

Cara Mempunyai Pet yang Bagus dan Terbaik

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki pet yang bagus, cara-cara tersebut diantaranya :

1. Memilih Jenis Pet yang Tepat

Dari sekian banyak pet yang telah di-update ada beberapa pet yang direkomendasikan dan banyak digunakan oleh pemain Elsword. Klo bisa sih samakan dengan elemen yang kamu pakai.

Pet tersebut adalah golongan Kumiho (Miho, Shiho, Naho, dll) yang mempunyai damage tinggi dan area serangan yang luas.


Sayangnya pet jenis ini sudah sangat jarang sekali dijual (Hampir Punah), kalau pun ada, harganya pasti mahal.

Sebagai gantinya, kamu bisa membeli pet yang masih ada di item mall seperti Uniring atau Uniel, sambil menunggu update pet baru.


Saya yakin saat ini sudah banyak pet bagus lainnya yang telah dirilis selain pet di atas.


2. Menurunkan Personality Pet

Personality pet terdiri dari Shy, Impulsive, Sensible, dan Socialible. Dari 4 kemungkinan personality yang dapat dimiliki, personality yang paling bagus dan banyak diincar oleh banyak pemain adalah Sensible dan Shy.
Cara Membuat Personality Pet Menjadi Shy dan Sensible di Elsword Online

Kenapa kok begitu?


Jika Pet berkepribadian Impulsif, ketika dia akan menyerang, dia akan mengeluarkan ikon note musik (klo nggak salah) yang sedikit lama, buang-buang mana, tapi nggak nyerang-nyerang.

Berbeda dengan Sensible, Ketika pemiliknya terkena serangan atau melakukan serangan yang memberi damage besar ke monster di dalam dungeon, maka akan membuat pet kamu langsung menyerang.

Nggak akan banyak gaya dan tidak membuang mana. Ya mungkin bawaannya sensi mulu, hehe.

Sedangkan untuk kepribadian Shy. Memungkinkan pet untuk menyerang hanya dengan 250 MP dari mana maksimal yaitu 300MP, sehingga menambah kemungkinan pet menyerang lebih cepat.


Tidak hanya itu, jika HP karakter kamu tinggal 30% atau kurang, pet akan menyemangati kamu (Encouragement) agar bisa menambah HP dan MP. Serangannya juga sangat brutal (lebih cepat dari biasanya).



3. Memasang Grap/Fetch Aura

Sebenarnya Fetch Aura ini tidak terlalu wajib untuk dipasang ke Pet, fungsinya hanya untuk memudahkan kamu mengambil semua item dan ED hasil drop di dungeon.

Akan tetapi dengan sudah diambil ED tersebut oleh pet, kamu bisa lebih fokus untuk mengalahkan monster dan tentunya menghemat waktu, karena kamu tidak perlu bolak-balik di dalam dungeon, hasil drop otomatis masuk ke inventory.


Cara Menurunkan Personality Pet Menjadi Sensible dan Shy

Di atas sudah saya jelaskan kenapa kamu harus mempunyai pet yang berkepribadian sensible dan shy. Tapi yang menjadi permasalahan di sini bagaimana sih caranya?

Ada beberapa cara untuk menurunkan personality pet, cukup ikuti cara di bawah ini:

1. Untuk Menjadikan Pet Sensible

Kamu hanya harus memberi makan Pet kalian dengan QPL Jelly, El Tree Seed, El Tree Fruit, dan sejenisnya. Beri makanan tersebut mulai dari bentuk mereka masih Life Kristal.

Jangan memberi makan Pet dengan Equip (EQ) normal, Unique atau Elite karena dapat memungkinkan pet memiliki kepribadian Impulsif. Sebaiknya EQ di dismatle dulu dan dibuat QPL Jelly agar lebih maksimal.


Profesi Blacksmith memudahkan kamu untuk mendapatkan EQ untuk bahan dismatle tanpa harus membelinya di NPC atau Board.



2. Untuk Menjadikan Pet Shy 

Membuat Pet menjadi Shy sedikit lebih sulit dibandingkan membuatnya menjadi Sensible. Untuk menjadikan Pet memiliki kepribadian Shy, kamu harus melakukan Metode Lock Out Game (contoh: ganti server) atau Re-summon Pet.

Setiap perubahan Affinity Pet mencapai 4-6%, semisal dari 15% ke 20% (Untuk pet dewasa), Amannya setiap perubahan 5-6% affinity. 
Kamu harus re-summon Pet agar menjadi Shy.

Setiap 1 re-summon pet akan mendapatkan 0,20-0,25 point, jadi untuk mendapatkan 1 point Shy. Kamu harus melakukan 4-5x re-summon.

Menaikkan affinity tidak boleh putus, maksud putus di sini apabila kamu sedang menaikan affinity 4-6% dan di tengah jalan Disconnected (DC), tidak sengaja ganti server yang artinya lock out maka kamu harus mengulang menaikan affinitynya mulai dari 0 lagi ke 4-6%.


Apabila affinity pet dewasa sudah maksimal dan sudah tidak bisa Envolve lagi, maka kamu harus menurukan affinitynya lagi sampai nol (kalau bisa) dengan cara membuatnya lapar (jangan dikasih makan).


Sekian penjelasan dari ID Harvest mengenai Cara Membuat Pet Shy dan Sensible. Semoga masih bermanfaat dan bisa membantu kamu. Sekian, Terima Kasih.


Baca juga: Cara Cepat Leveling di Elsword Online

15 komentar:

  1. Masih Blum Ngerti Untuk Jadi Shy ._.
    Misalnya Udah Sampe 6% Trus Relog/Re-Summon, Harus Nurunin Affinity Lagi Ya ? ._.
    Dan
    Pet Saya, Saya Kasih Makan QPL Jelly Kok Malah Impulsive ? ._.

    Maaf Nanya-nya Terlalu Banyak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gpp banyak tanya emang tujuan post ini juga biar pembacanya aktif hehe,
      Yakin udah dikasih makan QPL Jelly terus mas pet nya ? harus dikasih makan QPL Jelly terus loh ya? klo sampean pernah kasih makan pet dengan equip normal atau elite gk jadi sensible ntar.

      Untuk yang jadi shy, gini, semisal pet kamu sekarang affinitynya 10% kamu main deh dungeon sesuai levelmu buat naikin affinity pet mu contoh 15%, nah kan dari 10% ke 15% itu kan udah nambah 5% affinity, kamu resummon deh pet mu, gitu terus abis 10% ke 15% , 15% ke 20%, 20% ke 25% (misal) sampai 4-5 x mainin gitu. Baru ntar poin sensible mu nambah 1. Klo untuk yang nururin affinity itu ntar aja mendingan klo pet mu udah hampir mau spesial, baru deh turunin affinitynya dengan cara buat pet lapar. Emang rada susah untuk yang ini harus no life gitu deh atau sambil ngejar title buat gampangnya.

      Delete
    2. Oke Min..
      Dan Saya Ngerti Kenapa Pet Saya Jdi Impulsive. Soalnya Pet Saya, Saya Kasih QPL Jelly 9, Syarat Level 76 Padahal Saya Masih Level 74 ._.

      Delete
    3. wogh oke sip deh, klo emang dah nemu masalahnya :)

      Delete
  2. Gan, QPL jellynya itu yang rare atau elite? atau bebas? thanks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Rare bisa Elite, elite malah lebih bagus aslinya soalnya dia nambah 2% affinity langsung, cman ya itu dapetnya rada susah (random) klo kita buat sendiri, bli dipapan harganya juga rada mahal.

      Delete
  3. kalo sensible cukup jangan dikasih makan aja dah dapet tuh point (pengalaman ^-^) nah yang Shy itu loh min, masih bingung sana sini,
    simplenya gini bukan, setiap affinity naik 4-6% pet kita resummon gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resummon terus setiap naik 5-6% biar bener" aman, emang rada susah karena g boleh putus jadi sekali niat awal login klo pengen poin shy naik 1, harus resummon pet 4-5x g boleh kurang,itu butuh waktu berjam-jam.

      Delete
    2. agak ribet ya? tapi hasilnya nanti bagus :D

      Delete
  4. terus gan klo udah 4-5 x re summon gimana ?? ngapaiin lagi ??

    ReplyDelete
  5. terus gan klo udah 4-5x re summon gimana ?? ngapainn lagi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya terus gan, 4-5x resummon ntar nambah -1, seterusnya gitu sampek maksimal -100.

      Delete
  6. Oh iya gan satu lagi klo mau nurunin affinity nya biar shy nya ga ngurang gimana amanya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm klo pastinya saya jga kurang paham masalah itu, emang pas nurunin affinity ada kemungkinan turun itu udah pasti. Jdi pinter" aja manfaatin item kyak qpl yg item atau el seed biar affinity g cpt naik dan cpt diturunin.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.