-->

Arti Dima Maghrib atau Maghreb di TikTok, Twitter, & Instagram

Dima Maghreb atau Maghrib Meaning: Inilah arti kata yang sering diucapkan oleh Hakimi dan penggemar di Twitter, TikTok, & Instagram.

Maroko adalah negara Arab yang terletak di sudut Barat Laut Afrika. Baru-baru ini, Maroko menjadi topik diskusi bagi orang Afrika dan Arab setelah menyelaraskan diri dengan negara tim sepak bola kelas dunia seperti juara bertahan Prancis dan Argentina dengan Messi.

Tepatnya tim nasional sepak bola Maroko telah berhasil mengklaim posisi semifinal Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi mereka.

Mereka mencapainya setelah menyingkirkan tim-tim bertabur pemain bintang seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal. Bermain imbang melawan kuda hitam dan finalis 2018 Kroasia tanpa kebobolan gol.

Mereka adalah negara Afrika pertama yang mencapai babak terjauh di Piala Dunia sejak Ghana pada 2010. Jadi pengguna Twitter menjuluki perjalanan Maroko di Piala Dunia di postingan media sosial sebagai "kesuksesan Afrika."

Ini juga saat di mana frasa "Dima Maghrib" atau "Dima Maghreb" mendapatkan perhatian publik di media sosial khususnya Instagram, Twitter, dan TikTok. Mulai dari pesepakbola Maroko dan para penggemarnya! Tapi apa itu artinya?

Apa Arti Dima Maghrib Maghreb Meaning

Kenapa Orang Penasaran dengan Arti "Dima Maghrib" atau "Maghreb"?

Maroko tadinya adalah harapan terakhir benua Afrika untuk Piala Dunia 2022. Alhasil, beberapa netizen yang mengidentifikasi dirinya sebagai orang Afrika bangga dan ingin Maroko sukses semaksimal mungkin di Qatar.

Sebagian orang menganggap Maroko sebagai perwakilan dari Maghreb atau Maghrib, terlepas dari diskusi apakah Maroko sebenarnya mewakili Afrika atau Arab.

Maghreb mengacu pada negara-negara Afrika Barat Laut seperti Aljazair, Libya, Mauritania, Maroko, dan Tunisia.

Ismael Bennacer, pemain Aljazair, juga mengucapkan selamat kepada Maroko dan menyatakan bahwa Maghreb bangga dengan Maroko. Selain itu, ia menyisipkan bendera tiga negara Maghreb: Aljazair, Maroko, dan Tunisia.

Sebuah slogan pun bergema di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok setelah Achraf Hakimi dan para pendukung Maroko menggaungkan "Dima Maghrib" atau "Dima Maghreb" setelah mengalahkan beberapa negara dengan tim terbaik di dunia. Apa artinya?

Ya! Kami tahu kamu juga penasaran dengan arti kata-kata "Dima Maghreb" ini karena itu bukan dari bahasa Inggris. Jadi mari kita mulai dan belajar bersama di paragraf selanjutnya!

Apa Arti Dima Maghrib atau Dima Maghreb di TikTok dan Instagram?

Frasa kebanggaan ini mulai mendapatkan popularitas setelah Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Dalam bahasa gaul Arab Maroko, Dima berarti "selamanya" atau "selalu," sedangkan Maghreb-Maghrib mengacu pada "Maroko." Maghreb juga merupakan nama resmi Maroko, sebuah Negara Afrika Barat Laut.

Dima Maghreb atau Dima Maghrib adalah ungkapan slang Maroko yang secara aktif berarti "Maroko selamanya," "hidup Maroko," atau "tetap Maroko. Bayangkan seperti Wakanda Forever!"

Asalnya diadaptasi dari bahasa Arab, salah satu dari dua bahasa resmi negara itu. Ini adalah frasa yang digunakan untuk menunjukkan kebanggaan dan perayaan orang Maroko dalam kehidupan nyata atau di media sosial.

Jadi ketika pesepakbola seperti Hakimi dan penggemar Maroko mengucapkan istilah "Dima Maghrib!" atau "Dima Maghreb!" mereka ingin mengekspresikan perasaan bangga dan kemenangan, terutama dalam event olahraga.

Ini juga merupakan frasa yang digunakan oleh orang Maroko di Prancis atau penutur bahasa Prancis di Maroko. Tetapi kata Arabnya memiliki konotasi yang lebih luas bagi wilayah Afrika Barat Laut secara umum.

Singkatnya, arti "Dima Maghreb" terhubung dengan letak geografi, bahasa, dan budaya orang Maroko! Itulah jawaban dari apa arti 'Dima Maghreb' atau 'Dima Maghrib' di Instagram, Twitter, dan TikTok.

Kamu mungkin mengira frasa itu berkaitan dengan waktu salat atau matahari terbenam, namun dalam konteks ini, adalah slogan slang kebanggaan Maroko yang populer digunakan saat Maroko melangkah lebih jauh di Piala Dunia. Meskipun pada akhirnya harus menelan kekalahan oleh Prancis.

Baca juga: Arti Vamos Argentina Carajo di TikTok, Twitter, & Instagram

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.