-->

Kesalahan Fatal Saat Bermain HM SoM

Berikut ini adalah Kesalahan Fatal saat Pertama Kali bermain Harvest Moon: Seeds of Memories. Hindari kegiatan berikut jika tidak ingin HM SoM milikmu berakhir tragis.
Karena seri Harvest Moon terbaru yaitu Seeds of Memories baru dirilis, tentunya masih banyak pemula yang memainkannya. Walaupun sudah punya pengalaman di seri Harvest Moon sebelumnya, namun ada beberapa Gameplay yang baru dan tentunya kita semua masih awam. Dan karena banyak fitur baru, banyak juga kesalahan Fatal yang dilakukan oleh para Harvester yang bermain HM SoM. Dan lucunya kesalahan tersebut malah dianggap keuntungan oleh para Harvester. Berikut ini adalah Kesalahan Fatal Saat Bermain Harvest Moon: Seeds of Memories yang seharusnya tidak kamu lakukan.

Membeli Refined Ore Lalu Menjualnya

Pada awalnya memang saya berfikir bahwa cara ini sangat menguntungkan. Namun setelah melakukan penghitungan dengan rinci, ternyata membeli Refined Ore di Brutus dengan menggunakan Ore milik kita sangatlah merugikan.
HM SoM
Penjelasannya seperti ini. Adamatite Ore biasa tanpa di refined akan berharga 250G/biji. Jika kita melakukan refined di Brutus, kita membutuhkan 3 Adamatite Ore berarti kerugian awal kita adalah 750G. Dan kita membutuhkan biyaya tambahan untuk Brutus seharga 500G untuk melakukan Refine. Setelah kita jual, Adamatite hanya seharga 900G.

Awalnya, uang saya 500G dan saya memiliki 3 Adamatite Ore. Jika menjualnya secara langsung dengan harga 250G/biji maka saya akan mendapatkan 750G yang menambah uang saya menjadi 1250G. Jika saya melakukan Refine Adamatite di Brutus, saya akan membutuhkan uang 500G untuk merefine di Brutus, jadi uang saya 0G, setelah saya menjual Adamatite tersebut uang saya akan menjadi 900G.
HM SoM Mining
#Note : Hanya berlaku untuk Ore yang membutuhkan 3 Bahan dalam 1x Refined. Namun, jika kita merefine Agate Ore atau yang lebih bagus yang hanya membutuhkan 1 Agate Ore untuk 1x refine, itu akan sangat menguntungkan !!.

Membeli Great Flour Untuk Membuat Great Bread dan Menggunakannya untuk Menambang

Banyak sekali Harvester yang ingin mencapai Level 100 Saat Menambang. Namun ada yang membeli Great Flour untuk dimasak menjadi Great Bread dan Menggunakannya saat menambang. Kenapa itu Kesalahan Fatal ??.
Kesalahan Fatal di HM SoM
Harga dari Great Flour sendiri adalah 200G/biji, dan untuk membuat Great Bread, kita membutuhkan 3 Great Flour dan 1 Salt. Jadi uang yang kita butuhkan untuk membuat Great Bread adalah 620G, dan Energi yang kita dapatkan dari Great Bread sama dengan energi yang kita dapatkan dari Bread biasa. Dan jika kita langsung membeli Great Bread di Hanna, Item tersebut hanya seharga 330G/biji.

Mengeluarkan Ternak Padahal Tidak Menanam Grass Seed di Ladang

Hal ini sangat penting dan sangat banyak dilakukan oleh para Harvester. Karena memang sudah ada banyak rumput di ladang ketika pertama bermain, Namun bukan rumput itu yang dimaksud.
Pengenalan Harvest Moon: Seeds of Memories
Yang dimaksud bukanlah rumput diatas. Namun kamu harus membeli dahulu Grass Seed di Sam lalu menanamnya di Ladang. Jika kamu mengeluarkan tenakmu namun tidak menanam Grass Seed di ladang maka hewanmu akan mengeluarkan gambar Makanan yang berarti dia Kelaparan.

Tidak Membuka / Bertemu dengan Gods di HM SoM

Karakter yang satu ini adalah unsur yang sangat penting di Harvest Moon: Seeds of Memories. Selain mendapatkan beberapa memori, ada beberapa persyaratan dimana Gods harus memiliki minimal hati sekian. Dan ada beberapa item penting yang akan diberikan oleh para Dewa / Gods. Berikut ini adalah Cara Bertemu / Membuka Map Gods di HM SoM.

Itu saja Kesalahan Fatal Saat Pertama Kali Bermain HM SoM, Jika kamu memiliki beberapa pengalaman kesalahan yang merugikan silahkan tulis dikomentar ya, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

6 komentar

  1. Unknown
    Menurut ane sih nanam asal asalan tempt:v,soalnya kalau udh tumbuh nggak bisa di tebas,nunggu panen,apalgi phon-_-,kebun berantakan
  2. Unknown
    Min tanya dong. Kalo misal tas aku udh max terus kan dapet hadiah dari nyelesein memories tapi hadiahnya ga bisa ditampung nah itu hadiah hilang apa gmana?
  3. Unknown
    Min tanya dong. Kalo misal tas aku udh max terus kan dapet hadiah dari nyelesein memories tapi hadiahnya ga bisa ditampung nah itu hadiah hilang apa gmana?
    • Muafiach
      Klo udah upgrade rumah, hadiahnya bisa ditampung penyimpanan yang dirumah itu
  4. Unknown
    HM ku tiba2 eror, pas udh di save trs loading, nah loadingnya gak selesai2
    Hp udh di restart
    Tau gak knp masalahnya?
    Sama di play store blm ada pembaruan
    • Muafiach
      Hmm, maaf kurang paham saya. Save-nya corrupt kali.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.