-->

Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Pertama

Walktrough Harvest Moon Innocent Life Minggu pertama ini membahas apa-apa saja yang seharusnya dilakukan untuk mempermudah misi kedepannya saat bermain Harvest Moon Innocent Life.
Halo Harvester, kali ini saya akan melanjutkan Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Pertama yang sebelumnya sedikit tertunda. Jika kalian belum membaca Walkthrough pengenalan sebelumnya, saya sarankan kalian membacanya terlebih dahulu agar jalan ceritanya nyambung dengan walkthrough kali ini. Pada minggu ini, kamu akan mendapatkan tugas berkebun dari Franco, jika kamu belum menyelesaikannya, kamu tidak bisa keluar area Easter Ruins.
Walktrough Harvest Moon Innocent Life Minggu Pertama Spring

Walkthrough Harvest Moon: Innocent Life Spring Minggu Pertama


1 Spring

Setelah pada hari sebelumnya kalian diantar oleh Moonlight ke Easter Ruins, karakter kalian akan tidur. Keesokan harinya kalian akan dibangunkan oleh Franco, dia akan menyuruhmu untuk menanam beberapa tanaman di ladang yang berada di lantai paling atas Easter Ruins. Pergilah ke lantai paling atas untuk bertemu dengan Franco.

Disini, kalian hanya mempunyai 1 jenis bibit untuk ditanam yaitu 9 Turnip, jadi kalian tidak punya pilihan lain untuk menanam tanaman lain. Pada hari ini juga terdapat beberapa penduduk yang berkunjung ke Easter Ruins.

Penduduk tersebuk diantaranya: Sharon, Lionel, Becky, Big, Marcia, Simon, dan Max. Mereka mengunjungi Easter Ruins karena adanya Study Tour Sekolah.

Setelah kalian selesai menanam tanaman, bicaralah dengan semua penduduk yang berkunjung ke Easter Ruins untuk menyelesaikan misi pada hari ini. Kebanyakan dari mereka akan membicarakan soal sejarah Easter Ruins.

Jika kalian belum berkenalan atau berbicara dengan penduduk yang berkunjung ke Easter Ruins, kalian tidak akan bisa kemana-mana.

Jika kalian bertanya kepada Franco, dia akan menceritakan tentang ulah manusia yang ingin serba instan, menggunakan mesin atau peralatan canggih untuk berkebun, sehingga membuat Spirits yang menjaga pulau Heartflame marah, kamu adalah satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan pulau Heartflame.

Setelah berbicara dengan semua penduduk, bicaralah dengan Franco lagi, semua penduduk akan pulang. Tapi sebelum itu, Marcia memberitahumu bahwa dia akan mengajakmu berkeliling Volcano Town pada hari minggu mendatang.

Setelah kejadian ini, kamu bisa memasak dan menonton TV dikamarmu. Saya sarankan kamu menonton Cooking Life, Drama, dan Anime Channel setiap 1 minggu sekali untuk meningkatkan kemampuanmu. Jika menonton Channel Cooking Life minggu ini, kamu akan diajari cara membuat minuman, seperti: Teh, Kopi, dan Minuman Herbal.

2 Spring

Pada hari ini, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa. Jangan lupa siramilah tanaman mu. Diladang, kalian akan bertemu Marco dan Charles Grimley yang sedang membicarakanmu.


3 Spring

Pada hari ini, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa. Diladang, kalian akan bertemu Million dan Lenny. Milion dan Lenny ini adalah karakter yang menjual berbagai peralatan yang kamu butuhkan untuk berkebun dan eksplorasi.

Setelah bertemu dengan mereka pergilah kebawah dan temui Franco dikamarnya. Dia akan memberimu sebuah sabit(Sickle) dan bibit asparagus pemberian dari Million sebelum dia pergi.

Setelah itu pergilah ke Storage Area(Lt. 2 Easter Ruins) untuk mengambil sabit dan bibit asparagus, langsung tanamlah semua bibit asparagus tersebut di ladangmu.


4 Spring

Pada hari ini, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa. Diladang, ada Emma yang sedang mampir ke Easter Ruins. Kamu juga bisa menemui Franco di Ruins Entrance, dia akan membicarakan pintu merah yang tersegel disana.


5 Spring

Pada hari ini, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa.


6 Spring

Hari ini, lakukanlah kegiatan berkebun seperti biasa. Besok kamu bisa memanen Turnip yang kamu tanam sebelumnya.


7 Spring

Franco dan Moonlight sudah menunggumu didepan lift ketika kamu bangun, bicaralah dengan Franco dan dia akan menyuruhmu memanen dan menjual Turnip diladangmu.

Setelah menyelesaikan apa yang disuruh Franco, bicaralah dengannya lagi. Franco akan menyuruh Moonlight untuk mengantarmu menemui Dr. Hope. Akan tetapi seperti biasa Moonlight masih tertidur karena terlalu pagi, dan kamu harus menunggu sampai dia berhasil dibangunkan oleh Franco.

Tak lama berselang, Moonlight bangun dan dia akan mengantarmu ke rumah Dr. Hope. Sebelum pergi, Moonlight juga membawa Battle Bot yang ditemukannya untuk dibawa ke Dr. Hope agar diperbaiki dan dimodifikasi. Battle bot ini adalah robot yang akan membantu kamu berkebun nantinya.

Sesampainya di rumah Dr. Hope, kamu sudah ditunggu oleh Dr. Hope dan Vita. Dr. Hope penasaran dengan apa yang dibawa Moonlight, kemudian Moonlight pun menjelaskan bahwa itu adalah Battle bot. Setelah ini Moonlight ingin langsung pulang, alasannya, dia masih mengantuk dan ingin istirahat di Easter Ruins.

Dr. Hope akan menanyaimu apakah kegiatan berkebunmu berjalan dengan lancar? Jawablah "Yes". Setelah itu, Dr. Hope menuruhmu untuk masuk ke Shinning Pod untuk memulai perbaikan.

Dr. Hope menjelaskan bahwa besok kamu akan diajak jalan-jalan keliling Volcano Town oleh Marcia dan Million. Setelah kejadian ini, kamu tidur dirumah Dr. Hope.


Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Pertama Kali Bermain HM IL


1. Easter Ruins

Easter Ruins adalah tempat dimana kamu akan tinggal, memiliki 4 lantai utama dan beberapa ruangan yaitu:

Ruins Entrance: Ini adalah lantai paling bawah dari Easter Ruins, disini kamu juga dapat menemukan pintu bersegel merah yang nantinya bisa kamu buka pada tanggal 22 Summer, tentunya jika sudah mempunyai 4 jewel merah.

Storage Area: Terletak di Lantai 2 Easter Ruins, disini adalah tempat dimana kamu bisa mengambil bibit yang kamu beli dari toko Million. Selain itu, disini adalah lantai dimana terdapat kandang hewan peliharaanmu berada.

Kamarmu: Terletak di Lantai 3 Easter Ruins, disini adalah tempat dimana kamu bisa tidur, memasak, dan menonton TV.

Ladangmu: Terletak di Lantai paling atas atau lantai 4, disini adalah tempat dimana kamu berkebun dan menaruh jewel untuk membuka pintu-pintu yang tersegel.

Kamar Franco: Ruangan yang terletak di bagian luar sebelah kiri Easter Ruins. Disini adalah ruangan tempat tinggal Franco.

Kamar Moonlight: Ruangan yang terletak di bagian luar sebelah kanan Easter Ruins. Disini adalah ruangan tempat tinggal Moonlight.

2. TV
Setelah kamu berhasil menyelesaikan misi dihari pertama, kamu bisa menonton TV. Ada beberapa Channel yang bisa kamu tonton, diantaranya:

Weather News: Channel dimana kamu bisa melihat ramalan cuaca untuk keesokaan harinya. Seorang ilmuan yang berperan sebagai host adalah Neo.

Herbal Garden: Channel dimana kamu bisa menjual, memonitori, dan mendapatkan penjelasan tentang tanaman sejenis bunga dan herbal.

Cooking Life: Channel dimana kamu bisa belajar memasak bersama Dorothy Grimley.

Drama: Channel Hiburan yang bisa menaikkan Humor.

Anime: Channel Hiburan yang bisa menaikkan Humor.

World Ranch: 
Channel dimana kamu bisa mendapatkan penjelasan, menjual, dan membeli hewan peliharaan seperti Ayam, Domba, dan Sapi.

Tips Pertama Kali Bermain


1. Lakukanlah kegiatan yang bisa menaikkan level peralatan berkebunmu saat kamu tidak tau harus melakukan apalagi.

2. Dikarenakan kamu belum punya motor buggy, pasanglah Power Soles untuk mempercepat pergerakkan karaktermu.

3. Sebelum menanam bibit tanaman, gunakanlah Strange Moses setelah tanah dicangkul. Tanah yang diberi Strange Moses, jika disiram dengan air, akan tetap basah 2-3 hari.

Sehingga kalian perlu menyirami tanamanmu setiap hari. Strange Moses bisa kamu dapatkan disebelah kiri bangunan Easter Ruins.

4. Sering-seringlah memasak untuk meningkatkan keahlian memasakmu, ini akan berguna saat Dorothy memintamu untuk membantunya memasak suatu saat nanti.

5. Tanamlah Asparagus sebagai modal awal untuk mendapatkan uang.

Nah itulah Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Pertama dan sedikit tips yang bisa saya berikan saat pertama kali bermain. Untuk musim Spring ini memang masih belum banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan, jadi mungkin akan sedikit membosankan. Untuk Walkthrough Selanjutnya, akan saya lanjutkan pada postingan selanjutnya. Sekian, Terima kasih.

Baca Juga: Walkthrough Harvest Moon Innocent Life Spring Minggu Kedua

Anda mungkin menyukai postingan ini

3 komentar

  1. Unknown
    Permisi, saya mau tany ttg hm innocent life, koq di spring 3 saya cuman dpt sabit aja, bibit asparagus ny gada, pdhl saya uda bicara ke marlon & lenny, trus suda nyamperin franco juga..
    Itu knp yaa koq bisa gg dpt bibit ny ? 😐
    • Muafiach
      Coba tanyanya jangan sekali aja, minimal 2 kali biar tau ada pembicaraan lain atau tidak.
    • Unknown
      Aku jga gak dpt, udh ngomong banyak kali ke franconya, tpi dia cmn ngebahas sunset aja -,-
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.