-->

Masalah Saat Bermain Pokemon Go

Akibat banyak orang yang memainkan Pokemon Go padahal belum dirilis di Negaranya, banyak masalah yang muncul saat bermain Pokemon Go. Masalah tersebut diantaranya muncul notifikasi: Our Servers are Experiencing Issues dan GPS Signal Not Found, serta masih banyak lagi, Bagaimana cara mengatasinya? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap.
Pokemon Go menjadi game paling populer saat ini, banyak orang yang membicarakannya baik itu di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lain sebagainya. Tapi taukah kamu bahwa Pokemon Go sebenarnya belum dirilis secara Global, termasuk di Indonesia? Ya memang Pokemon Go sudah rilis, akan tetapi hanya untuk beberapa negara saja, seperti: Amerika Serikat, Australia, dan Selandia baru, Negara lain akan rilis beberapa hari kedepan.
Masalah Saat Bermain Pokemon Go

Akan tetapi banyak orang telah mendapatkan App-nya lebih awal, sehingga banyak orang di seluruh dunia telah mainkannya saat ini. Hal tersebut menimbulkan banyak sekali Masalah Saat Bermain Pokemon Go dikarenakan servernya Overload. Nah untuk itu kali ini saya akan membahas masalah-masalah apa saja yang sering terjadi saat bermain pokemon dan memberikan sedikit solusi berdasarkan pengalaman yang saya alami.


Cara Mengatasi Masalah Saat Bermain Pokemon Go


Our Servers are Experiencing Issues

Banyak pemain yang kena masalah ini mengira bahwa ini adalah banned, tapi sebenarnya bukan, ini murni masalah server dari Pokemon Go sendiri.

Penyebab:
1. Server lagi Bermasalah karena banyak yang log-in, padahal server masih belum kuat menampung banyaknya jumlah pemain.
2. Game Pokemon Go lagi Maintenance-nya(MT)

Solusi:
1. Untuk masalah ini, sepertinya hanya pihak pengembang Pokemon GO yang bisa menyelesaikannya, jadi yang bisa kita lakukan hanya menunggu sampai selesai diperbaiki.
2. Restart smartphone yang kamu gunakan dan coba login lagi.
2. Hapus data Pokemon GO/coba install ulang Pokemon GO, kemudian coba log-in kembali kedalam game.

Catatan: Cara 2-3 tidak sepenuhnya bisa menyelesaikan masalah ini(kadang bisa kadang tidak), tapi layak untuk dicoba.

Signal GPS Tidak Ditemukan(GPS Signal Not Found)

Saat bermain Pokemon Go, masalah signal GPS tidak ditemukan ini adalah masalah yang paling sering muncul. Hal ini menyebabkan Map tidak muncul atau Map muncul akan tetapi tidak ada PokeStop, Gym, dan lain-lain.

Penyebab:
1. Koneksi internet tidak stabil/sedang lemot.
2. GPS Tidak Menyala/Tidak ada sambungan.

Solusi:
1. Pastikan koneksi internet mu cukup kencang untuk bermain Pokemon Go(Koneksi 3G/4G sangat disarankan.
2. Sebelum masuk kedalam game, pastikan GPS smartphone-nya menyala.
3. Setting GPS ke Mode Akurasi tinggi. Caranya pergi ke Pengaturan>Lokasi>Mode High Accurate.
4. Jika di dalam rumah, cobalah keluar untuk mencari signal.

Terkadang masalah ini juga akan muncul namun tiba-tiba hilang dengan sendirinya, tapi jika kalian sudah melakukan hal-hal diatas, kalian tidak perlu khawatir akan hal ini.


Masalah Saat Menetaskan Telur Pokemon

Saat menetaskan Telur Pokemon kita diharuskan untuk berjalan sejauh 2 Km, 5 Km, 10 Km, dst. Masalah yang sering terjadi disini adalah ketika kita berjalan terkadang jaraknya tidak sesuai dengan yang diperintahkan.

Misalnya perintahnya disuruh berjalan 5 Km, tapi kita sudah berjalan 10 Km lebih telurnya tetap tidak menetas/jalan-jalan kita bisa jadi tidak dihitung.

Penyebab:
1. Koneksi/GPS mu sedang bermasalah saat menyelesaikan misi.
2. Menggunakan Mobil untuk jalan-jalan.

Solusi:
1. Hampir mirip masalah GPS tidak ditemukan.
2. Jangan pernah menggunakan mobil untuk menyelesaikan misi karena mobil terlalu cepat, maksimal motor itupun jangan jalan terlalu cepat. Usahakan jalan kaki saja.

Nah Itulah Masalah Saat Bermain Pokemon Go, sebenarnya masih banyak lagi masalah lainnya seperti macet saat menangkap Pokemon, dan tidak bisa membeli sesuatu di Shop padahal sudah punya cukup koin. Ya tapi setidaknya itulah yang sering saya alami untuk saat ini. Jika kalian punya solusi atau masalah lain saat Bermain Pokemon Go, kalian bisa memberitahu saya dengan komen di kolom komentar. Sekian, Terima Kasih.

Anda mungkin menyukai postingan ini

28 komentar

  1. Unknown
    Nice min
  2. Unknown
    gps signal not found padahal sinyal
    udh 4G, lelah main pokemon klau kyak gini trus, kalau blum stabil jgn bisa di download dong
    • Muafiach
      Bro ini game emang belum rilis secara resmi di indo, ini game emang blom bisa di download secara resmi di playstore, ya klo sampean lelah digituin terus jgn download di web gk resmi, main pas resmi rilisnya aja. Saya sampai saat ini main bisa" aja pakai hp Andromax R, meskipun server-nya sering down.
  3. Unknown
    w di s4 masuknya susaah terus gan.
  4. Faizal rakhman
    Sori numpang tanya min. Ada caranya enggak buat hapus telur? Soalnya tempat awal penyimpanan telur cuman 9(level awal) sedangkan saya pengen nyimpen telur yg 5 km atau 10 km saja. Minta solusinya min
    • Muafiach
      Saat ini belum ada sistem hapus telur, ya moga" aja kedepannya ada. Utamakan aja netesin telur 10 km atau 5km, klo g ada keduanya baru tetesin yg 2 km
  5. Unknown
    Mo tanya Gan, telurkenapa udah waktunya netas malah tau tau hilang ya... ?
    • Muafiach
      Coba cek Pokemon yang didapat, barang kali udh netes tapi g pake cut scene Evo, klo g ada kayaknya netesnya waktu server g stabil jdi bug. Temen saya jga pernah hilang gitu sih.
  6. Unknown
    Ada yg pny mslh g bs nemuin pokemon? Ane dri jakarta msh normla, pas smpe makasar g bs detect pokemon sm sekali. Ada yg pny solusi??
    • Muafiach
      Jaringannya lancar gan?
  7. Jon
    G bs main Pokemon soale harus diupgrade versi terbaru,tp wktu mau upgrade g bs krn ram nya cm 1gb, ada solusi?
  8. Unknown
    Gan telur ane 10km pecah tapi tidak dapat pokemon itu kenapa ya?
    • Muafiach
      Lihat komentar diatas sudah saya jawab, pertanyaannya intinya sama.
    • Unknown
      Mau nanya kenapa klo di lure pokemonx tidak muncul sedangkan pokestop bisa di putar dan batle jg bisa. Smpai skrng saya dpt pokemon Dri telur yg nenetas saja.

      mohon solusinya. :)
  9. Unknown
    Gan mau tanya kalau fake gps free itu ko orangnya gx mau jalan jalan ya???
  10. Unknown
    Gw br level 16, sejak upgrade ke versi resmi justru sering eror. Baik pokestop, pokemon, & gym tudak muncul di peta. Udh restart hp, reisntall game, hapus mock location (meski nyoba pake fake gps ttp g bs), aktifkan google maps, upgrade aplikasi" pendukung, dll. Versi resmi justru byk masalah.
    • Muafiach
      Klo saya biasa ngatasin pokestop dan Gym g muncul sih simple, tinggal ganti internet dari evdo ke 4g atau sebaliknya udah beres.
  11. Futurer
    Ini dia page yang gue cari selama ini...
    • Muafiach
      Terima kasih atas feedback-nya..
  12. Unknown
    Mau nanya gan. Gw baru lvl 15. Knp ya kalau di tmpt rame2 gitu, kayak di pokestop yg orang rame nogkrong. Pokemon gw ga keluar? Dlm sejam paling pokemon gw cm 2 ekor muncul. Padahal ad 3 pokestop+lure. Temn2 gw pada muncul. Sdgkn gw kagak. Kartu hp juga sama. Tq gan
    • Muafiach
      Nggak pernah pake progam aneh-aneh seperti Fake gps, Nox, Bot, dll?Kartunya sama tapi paketannya sama nda? Mungkin koneksi itu gan, jadi sebenarnya pokemonnya udah muncul tapi kadang cuma bayangan aja jdi g bisa di klik.
    • Unknown
      Gw udh nyoba barusan gan. Keknya masalah HPnya. Tp masa samsung S5 ga bisa? Gw barusan login id yg sama di ipad. Muncul trustuh pokemonnya.
  13. Unknown
    Telur dalam inkubator hilang padahal sudah mau menetas dan akhirnya kehilangan pokemon
  14. Unknown
    Min..ane stiap mau masuk game ga bisa..
    "our servers are humbled by your incredibke respons"..
    Itu knpa ya min ..
    Udah lebh dari 1 minggu..
  15. Unknown
    Min..ane stiap mau masuk game ga bisa..
    "our servers are humbled by your incredibke respons"..
    Itu knpa ya min ..
    Udah lebh dari 1 minggu..
    • Muafiach
      Udah update Pokemon go versi terbaru belum? Coba sign out dulu akunnya dan log-in pake akun lain dulu, bisa Ndak?
  16. Unknown
    Min mw nanya ni kok pokemon go ku bisanya di mainin pas siang aj ya mlm gk bsa klo main pas mlm selalu muncul ny di tengah laut

    • Muafiach
      Waduh kurang paham Klo itu gan, GPS signal not found Kali ini karena lagi di dalam Ruang?
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.