-->

Pokestop dan Gym Hilang Saat Bermain Pokemon Go

Pasti kalian pernah mengalami Pokestop dan Gym Hilang saat bermain Pokemon Go. Nah berikut adalah cara mengatasinya dan hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.
Baru-baru ini, muncul masalah baru yang membuat geger para pemain Pokemon Go. Bukan masalah server, atau GPS Signal not Found, melainkan Pokestop dan Gym Hilang saat Bermain Pokemon Go. Jadi sepanjang karakter dalam game memandang, tidak ada satupun Pokestop dan Gym yang terlihat.

Tidak hanya itu, satupun Pokemon di sekitar juga tidak ada yang muncul. Masalah ini mulai muncul semenjak update terbaru Pokemon Go Versi 0.33.0/1.3.0. Saya juga pernah mengalami hal ini, tapi cara mengatasinya sangat mudah sekali, berikut adalah penjelasannya...
Pokestop dan Gym Hilang Saat Bermain Pokemon Go

Cara Mengatasi Pokestop dan Gym Hilang di Pokemon Go

Ketika kalian mendapati bahwa Pokestop dan Gym Hilang, saya rasa ini hanya masalah sinyal. Saya sendiri menggunakan HP Andromax R, dimana ketika masalah ini muncul, saya biasa mengatasinya dengan mencoba tutup aplikasi Pokemon Go dan berganti dari signal EVDO(3G) ke 4 G atau sebaliknya.

Jika kamu pengguna smartphone yang hanya mempunyai jaringan 3G saja, coba tutup aplikasi Pokemon Go, matikan data selular, kemudian restart/matikan sebentar Smartphone yang kamu gunakan.

Setelah itu, coba nyalakan dan coba buka Pokemon Go kembali. Kalau masih tidak bisa, coba pake Wifi/modem Mifi(jika punya) untuk konek internet dan bermain Pokemon Go.

Masih nggak bisa juga?

Kalian juga harus berpikir, apakah kalian pernah menggunakan third party progam untuk Bermain Pokemon Go. Karena mungkin saja itu adalah salah satu ciri banned terbaru yang diaplikasikan oleh Niantic. Berikut adalah ciri-ciri akun yang terkena Banned lainnya.

Ciri-Ciri akun Pokemon Go yang terkena Banned


Softban
  1. Ketika memutar Pokestop tidak mendapatkan Item apapun.
  2. Selalu lepas ketika menangkap Pokemon
  3. Tidak ada Pokemon yang muncul disekitar sama sekali.
  4. Tidak dapat masuk Gym.
  5. Dan banyak ciri-ciri lainnya yang mungkin belum saya sebutkan.
Note: Softban biasanya hanya berlangsung beberapa menit, 3 jam, atau mungkin paling lama sehari.

Hardban

Akun yang terkena hardban kemungkinan besar akan dibanned permanen oleh Niantic. Ciri-cirinya, tiap kali kalian log-in selalu eror, dan selalu ada tulisan seperti ini " Failed to get game data from the server " Retry.

Meskipun begitu, tidak semua akun yang mengalami eror ketika log-in terkena ban. Akan tetapi jika kalian menggunakan akun lain dan ternyata akun tersebut bisa masuk ke dalam game, maka kemungkinan besar akun kamu yang sebelumnya tidak bisa log-in terkena ban permanen.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Pokestop dan Gym Hilang saat Bermain Pokemon Go serta cara mengatasinya. Jika hal ini terkait dengan bug yang merugikan pemain, saya yakin Niantic akan mengatasinya di update Pokemon Go berikutnya.

Tapi jika memang ini bagian dari ban terbaru, mungkin akan tetap diaplikasikan. Sekian, Terima Kasih.

Baca juga: Masalah Saat Bermain Pokemon Go

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Unknown
    Pada hp saya tidak mau masuk ke gym beda warna, misalnya saya di team biru gx mau masuk ke gym berwarna merah, tolong solusinya bang..
    • Muafiach
      Kok aneh ya, coba cek koneksinya kali aja lagi jelek...masak g bisa masuk Gym.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.