-->

Cara Bergabung dengan Clan di Last Day on Earth: Survival

Terpecahkan! Ternyata begini cara mendapatkan bahan-bahan untuk membuat Radio Tower, sehingga kamu bisa join Clan di Last Day on Earth!
Sudah dipastikan bahwa kedepannya akan ada fitur Multiplayer dan Clan di Last Day on Earth: Survival. Namun, kapan rilisnya masih menjadi misteri sampai saat ini. Meskipun begitu, banyak pemain sering menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Clan ini.

Oleh karena itu, pada artikel ini ID Harvest akan sedikit menjelaskan Cara Bergabung dengan Clan berdasarkan petunjuk yang ada dalam game Last Day on Earth: Survival.

Cara Membuat atau Bergabung dengan Clan di Last Day On Earth: Survival

Jika kamu ingin bergabung (join) dengan Clan, kamu harus membuat Radio Tower terlebih dahulu. Caranya akan saya jelaskan lebih detail di bawah.
Cara Bergabung dengan Clan di Last Day on Earth: Survival

Adapun keuntungan jika kamu bergabung dengan Clan adalah bisa menyelesaikan Bunker Alfa dan memperebutkan daerah kekuasan bersama anggota Clan lainnya, misalnya Pump Jack dan Oil Refineries. Setiap anggota Clan bisa mengklaim wilayah dengan menggunakan Clan Banner.

Selain itu, kamu juga bisa berkumpul dalam satu markas dan melindunginya jika ada serangan dari Clan lain.

Cara Membangun Radio Tower di Last Day on Earth: Survival

Ketika level kamu mencapai 28, kamu bisa mulai membuat Radio Tower. Ada beberapa tahap yang pembuatan yang harus kamu selesaikan untuk membuat Radio Tower. Seperti halnya kendaraan, Radio Tower juga membutuhkan tahap finalisasi.

Adapun untuk tahap pertama crafting, diperlukan beberapa material berikut:
Cara Membangun Radio Tower di Last Day on Earth: Survival

1. 8 Oak Plank
Pertama-tama, kamu harus mendapatkan Oak Log dari Watch Tower, Zona merah, atau Lokasi dengan nama "Oak". Kamu membutuhkan Iron Hatchet untuk menebang pohon Oak di sana.

Setelah itu, kamu bisa membuat Oak Plank melalui Woodworking Bench. Dibutuhkan waktu 4 menit untuk merubah 1 Oak Log menjadi 1 Oak Plank

2. 10 Titan Bar
Bisa dibuat melalui Melting Furnace. Namun, bahan dasar (Titanium ore mungkin?) untuk membuatnya belum bisa didapatkan sampai saat ini.

3. 15 Wiring
Bahan cukup mudah didapatkan dari berbagai lokasi farming. Saat mencapai level 52, kamu juga bisa membuatnya sendiri.

4. 25 Scrap Metal
Bahan ini sangat mudah didapatkan dari berbagai lokasi farming maupun rumah survivor lain.

Pada tahap finalisasi, kamu memerlukan beberapa material berikut:
  • Signal Amplifier
  • Dish Antenna
Bagian Radio Tower tersebut cukup mudah didapatkan dari berbagai lokasi, diantaranya; event Humanitarian Airdrop Supply, Zona merah, menukar kupon kuning dan merah di Bunker Alfa,

Sebagai catatan, kemungkinan akan ada bahan-bahan tambahan lainnya, untuk saat ini belum diketahui secara pasti.

Ketika kamu berhasil membuat Radio Tower ini, kamu bisa harus meletakkannya di tanah, di luar rumah. Setelah kamu menyelesaikan itu semua, kamu bisa mengoperasikan Radio Tower tersebut. Akhirnya kamu bisa mengakses menu Clan (Ikon orang) untuk bergabung dengan Clan atau membuat sendiri.

Tidak hanya itu, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain yang online. Dan juga bisa menghadirkan pekerja untuk mempercepat waktu pengerjaan alat crafting, misalnya Furnace, Meat Dryer, Campfire, dan lain lain.

Itulah Cara Bergabung dengan Clan di Last Day on Earth: Survival. Artikel ini akan di-update segera jika ada informasi baru atau salah. Semoga bisa memberi gambaran kepada sobat. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Baca juga: Bahan Bakar Paling Efisien di Last Day on Earth: Survival

Anda mungkin menyukai postingan ini

3 komentar

  1. indopelangicoffee
    Kalau pake aplikasi mod ldoe gabisa bulid tower ya?? Hhe
    • Muafiach
      Nggak bisa gan, haha
  2. Unknown
    Emang udah bisa bikin clan ya?
    Saya udah main sampai 4 kali kehilangan akun pke aplikasi mod. Dan smua udab lvl 99 dan skrng saya takut bkin clan . Krna nntk kena stuck d loading.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.