Sunday, June 3, 2018

Cara Unlock Soleil dan Bermain Co-op Multiplayer di Harvest Moon: Light of Hope SE

Bisa bermain bersama teman selalu menjadi mimpi para penggemar game Harvest Moon, tak terkecuali aku sendiri. Dari dulu aku selalu berharap ada yang namanya Harvest Moon Online, pasti akan sangat keren.

Terkadang kehidupan bertani di dunia Harvest Moon terasa sepi dan membuat kita cepat bosan. Meskipun akhirnya bisa menikah, tapi kalau sama NPC AI (Artificial Intelligence) ya kurang ada gregretnya gitu.

Cara Bermain Co-op Multiplayer HM: LoH

Tapi akhirnya....kita bisa bermain bersama teman di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition dengan adanya fitur co-op. Meskipun hanya co-op lokal, tapi tidaklah menjadi masalah.

Sayangnya, Harvest Moon: Light of Hope versi PC tidak memiliki fitur co-op untuk saat ini. Tapi selalu ada kemungkinan bahwa fitur ini dapat ditambahkan di kemudian hari (Stardew Valley saat ini melakukan hal itu).

Hanya saja belum ada pengumuman resmi dari Natsume mengenai apakah kamu dapat mengharapkan ini dalam waktu dekat.

Seperti yang terlihat dalam ESRB rating, di sana tertulis Harvest Moon: Light of Hope Special Edition untuk platform Windows PC.

Dan Ceecee [Developer] sendiri berkata bahwa saat ini mereka berfokus pada versi konsol, tetapi mereka mungkin memiliki beberapa kejutan di masa depan untuk versi PC.

Mereka selalu membaca umpan balik dari forum, dan menerima laporan bug untuk potential patches di masa mendatang.

Oke, sekarang untuk pembahasan utamanya...

Cara Bermain Co-op Multiplayer di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

Untuk bermain co-op dengan teman di game ini, kamu harus memainkan game ini sendiri sampai progres jalan cerita dalam game berkembang.

Apabila kamu pernah membaca artikel Panduan Menambang di Harvest Moon: Light of Hope, yah kurang lebih alurnya mirip seperti itu.

Bedanya, kamu akan bertemu dengan Gem sprite (Megantocrystal) yang tinggal di dalam tambang lantai 1. Itu adalah Soleil, karakter kedua yang nantinya dapat kamu mainankan dalam mode co-op.

Jadi singkatnya, secara berturut-turut kamu hanya perlu,
  1. Memperbaiki rumah Gus
  2. Memperbaiki tambang
  3. Mendapatkan palu
  4. Masuk ke tambang dan bertemu Gem sprite yang ada di lantai 1
  5. Tempatkan Gem tersebut di dalam rumah.
  6. Berinteraksi dengannya setiap hari.
Nah, kamu bisa bermain bersama teman kamu apabila memiliki 2 pengendali (kontroler) untuk konsol yang kamu gunakan, karena ini adalah co-op lokal.

Menurut Ceecee [Developer] ketika menjawab pertanyaan seorang member di forum Steam, kamu akan selalu membutuhkan pengendali kedua karena Soleil tidak memiliki mode AI dan selalu dimaksudkan untuk dikontrol oleh manusia. Pada PS4, ini juga berarti kamu harus masuk ke ID PSN kedua atau masuk sebagai tamu (guest).

Kamu tidak perlu memiliki dua orang yang mengendalikan pemain dan Soleil pada saat yang sama, namun, kamu harus meletakkan kontroler pertama dan mengontrol Soleil jika kamu memilihnya, dalam visi karakter utama.

Soleil memiliki stamina dasar minimum, tetapi kamu dapat mempekerjakannya dengan stamina tambahan dengan cara memberinya permata (Gem). Dia akan memiliki lebih banyak stamina jika kamu memberinya gem yang lebih baik (contoh Emerald, Sapphire, Ruby, Diamond, dll) .

Itu sedikit disayangkan, jadi sama sekali tidak berguna jika kita tidak memiliki siapapun (orang kedua) untuk mengendalikannya. Aku pikir banyak pemain juga ingin Soleil bekerja sendiri berdasarkan sistem AI.

Pastinya, aku akan mencari tahu apakah kita masih bisa mengontrol Soleil ketika kita telah menikah dengannya atau tidak. Tentu akan sangat menarik apabila masih bisa.

Update: Kamu masih bisa mengendalikan Soleil meskipun telah menikahinya.

Itu saja yang perlu kamu ketahui untuk bermain co-op di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition. Baca juga artikel menarik lainnya yang sudah aku tulis di blog ini yaa...

Sumber: banyak sumber

Baca juga: 6 Kandidat Baru yang Bisa Kamu Nikahi di Harvest Moon: Light of Hope Special Edition

0 komentar

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.