-->

Panduan Lengkap Upgrade Rumah di Harvest Moon: Save the Homeland

Inilah cara upgrade rumah dan rumah anjing di Harvest Moon: Save the Homeland!
Upgrade bangunan di Harvest Moon: Save the Homeland sangatlah simple, tak perlu persyaratan yang ribet, apabila kamu sudah punya uang, maka kamu akan langsung bisa mengupgrade rumahmu. Benar sekali, Harvest Moon: Save the Homeland tidak memiliki banyak upgrade bangunan.

Lalu bagaimana cara upgrade rumah?

Untuk membeli upgrade rumah dalam game ini, pergilah ke rumah Woody dan berinteraksilah dengan sebuah catatan yang ada di atas meja.

Kamu akan dibantu oleh para Tukang Kayu (Kurt dan Joe) untuk mengupgrade rumahmu dan rumah anjing.

Upgrade ini hanya membutuhkan waktu satu hari untuk dibangun oleh mereka. Sehari setelah kamu membeli upgrade, itu akan selesai keesokan harinya saat kamu bangun.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai 2 upgrade yang tersedia di game ini.

Rumah Anjing (Dog House)

Harga: 5000 G

Dog house adalah rumah sederhana untuk Anjingmu yang terletak tepat di sebelah rumahmu. Kamu bisa membelinya setelah memiliki seekor anjing yang bisa kamu dapatkan dengan cara mengisi mangkuk yang ada di depan rumah.

Jika cukup berteman, kamu bisa menangkap 1 dari 2 anjing di alam liar. Setelah itu, kamu akan dapat membeli Rumah Anjing jika memupunyai cukup uang.

Rumah Anjing digunakan untuk menjaga Anjingmu agar tidak sakit saat hari hujan tanpa harus membawanya masuk ke dalam rumahmu. Kamu cukup membiarkannya di luar dan ia akan tidur di rumahnya dengan sendirinya.

Dapur (Kitchen)

Panduan Lengkap Upgrade Rumah di Harvest Moon: Save the Homeland

Harga: 10.000 G

Apabila kamu pengen memasak di gim ini, maka kamu harus mengupgrade rumahmu agar mempunyai Dapur. Memasak adalah fitur unggulan di sini, menurut saya ini adalah fitur yang asik.

Kamu dapat menggunakan hingga 3 bahan per resep saat memasak di dapur. Namun, kamu tidak tau resepnya apa, jadi kamu harus bereksperimen untuk membuat masanan pilihanmu. Jika gagal, kamu akan mendapatkan failed dishes.

Nggak pengen dapat masakan gagal? baca: Daftar Lengkap Resep Masakan di Harvest Moon: Save the Homeland.

Setelah upgrade, akan ada pintu baru menuju Dapur. Di sana terdapat barang-barang baru, seperti kulkas untuk menyimpan bahan-bahan segar dan beberapa alat memasak seperti Frying Pan, Pot, dan Oven.

Ada juga dua pintu lain di Dapur. Pintu sebelah kanan adalah toilet, sedangkan yang kiri adalah kamar mandi.

Kamu bisa menggunakannya untuk membantu memulihkan sebagian stamina yang mungkin hilang selama menjalani rutinitasmu sebagai petani.

Demikianlah semua hal yang perlu kamu ketahui tentang cara upgrade rumah di Harvest Moon: Save the Homeland.

Semoga rumahmu makin nyaman~

Baca juga: Panduan Lengkap Tanaman di Harvest Moon: Save the Homeland

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.