-->

Cara Mendapatkan Bibit Kol (Cabbage) di Harvest Moon

Begini cara mendapatkan atau beli bibit kol/kubis di Harvest Moon: Back to Nature (BTN), A Wonderful Life (AWL), Hero of Leaf Valley (HoLV), dan Light of Hope (Loh)! Ada yang tak terbatas!
Kol (Cabbage) adalah salah satu jenis sayuran yang dapat ditanam dan dibudidayakan dalam beberapa seri Harvest Moon seperti Back to Nature, Friends of Mineral Town, Light of Hope dan lain-lain. Selain kol, namanya juga dikenal luas dengan sebutan kubis.

Umumnya, kol dapat dimakan, dijual, dimasak atau diberikan sebagai hadiah kepada penduduk setempat di dalam game Harvest Moon.

Meskipun begitu, saya kurang begitu paham kenapa banyak yang mencari cara untuk membeli bibit kol di Harvest Moon, padahal caranya terbilang mudah yaitu dengan membelinya, dan tentu tidak semua seri Harvest Moon menyediakannya.

Namun, tetap saja akan saya bahas, bukan ID Harvest namanya kalau tidak menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Harvester.

Cara Beli Bibit Kol di Harvest Moon: Back To Nature


Kamu bisa membeli bibit kol di Won ketika dia berada di Bar. Won menyediakan beberapa bibit tanaman yang tidak dijual di Supermarket. Namun kamu juga perlu berhati-hati dengannya karena dia bisa saja manawarimu barang dengan harga yang tidak wajar.

Bibit kol di Won dijual dengan harga 500 G per sak. Kamu dapat menanam bibitnya di pertanian depan rumahmu. Bibit kol membutuhkan waktu 15 hari untuk tumbuh sepenuhnya dan hanya dapat dipanen sekali.
Cara Beli Bibit Kol di Harvest Moon

Cara Beli Bibit Kol di Harvest Moon: A Wonderful Life


Tidak ada caranya. Kamu tidak dapat membeli bibit kol di Harvest Moon: A Wonderful Life. Karena bibitnya memang tidak tersedia. Beberapa jenis bibit sayuran yang bisa kamu beli adalah tomat, kentang, turnip, dan wortel.

Namun kamu bisa mendapatkan Sorrel, semacam asinan kubis atau kubis yang dikeringkan di alam liar. Ia dapat ditemui dan diambil diberbagai tempat di Forget-Me-Not-Valley seperti di peternakan Vesta atau jalan menuju tambang saat musim Winter.

Cara Beli Bibit Kol di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley


Tidak ada caranya. Kamu tidak dapat membeli bibit kol di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Karena bibitnya memang tidak ada. Sayuran yang tersedia di tokonya Lyla adalah wortel, bawang, bayam, labu, sukun, tomat, kentang, dan jagung.

Cara Beli Bibit Kol di Harvest Moon: Light of Hope


Kamu bisa membeli bibit kol di tokonya Sam. Dia menjual bibit kol seharga 20 G. Kamu bisa menanam bibitnya di pertanianmu pada musim Spring, Fall, dan Winter. Ia akan membutuhkan waktu 4 hari untuk tumbuh sepenuhnya dan hanya bisa dipanen sekali.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa mendapatkan bibit kol gratis tak terbatas saat awal permainan dari Jeanne. Seperti yang sudah saya jelaskan caranya di artikel Kumpulan Cheat dan Rahasia Harvest Moon: Light of Hope

Itulah informasi tentang Cara Mendapatkan Bibit Kol/Kubis di beberapa seri Harvest Moon yang bisa kami bagikan. Silakan koreksi bila ada informasi yang salah dan tambahkan bila kamu berkenan melakukannya. Semoga bermanfaat. Sekian, terima kasih.

Baca juga: Cara Mendapatkan Madu di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.