-->

Arti 'Sasimo' atau '5a51m0' dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Apa itu arti 'sasimo' atau '5a51m0'' dalam bahasa gaul di media sosial TikTok dan Twitter? Ternyata ini jawabannya!

Emang bener-bener deh, bahasa gaul atau kode-kode yang aneh banget tuh lebih cocoknya disebut sebagai bahasa alien kali ya. Sebab, mereka bisa berevolusi dari satu bentuk tertentu ke bentuk lain yang lebih aneh lagi.

Beberapa waktu yang lalu kan saya pernah bahas tentang arti 2421m4 atau sasima. Nah, sekarang ada lagi tuh evolusinya yakni 5a51m0 (5451m0).

Bagi yang tidak tahu pasti mikir keras lagi dong!

Arti 'Sasimo' atau '5a51m0' adalah

"Apaan lagi tuh 5a51m0?" Tanyamu.

Saya saja yang 2421m4 itu pusing banget mikirin maksudnya. Namun, berhubung saya sudah melewati masa-masa suram tersebut, saya bisa tahu arti 5a51m0 ini dengan mudah!

Nah, kali ini saya akan bantuin kamu buat yang masih belum paham artinya. Gak begitu sulit kok memahaminya bila kamu sudah tahu arti 2421m4 sebelumnya. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Arti '5a51m0' atau '5451m0' dalam Bahasa Gaul

Sama seperti fenomena sebelumnya, bila kamu cari "5a51m0 meaning" di Google, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang relevan dan tidak memuaskan, karena ini istilah karangan saja.

Istilah 5a51m0 dalam bahasa gaul itu artinya adalah sasimo. Angka 5 merujuk pada huruf S, angka 1 untuk i, dan 0 untuk O. Saya yakin nanti bakalan muncul lagi variasi 5451m0 dan seterusnya.

Kemarin pas saya bahas arti 2421m4 ada yang tanya, "kenapa pakai angka 2 alih-alih pakai angka 5 untuk huruf S"? Nah, keheranan kalian sekarang malah diturutin tuh sama netizen alay, haha.

Apa itu Sasimo dalam Bahasa Gaul?

Kalau Sasima adalah singkatan dari Sana Sini Mau, sedangkan sasimo dalam bahasa gaul artinya adalah Sana Sini Mao. Huruf U-nya aja yang belakang diganti dengan huruf O. 😭

Maksudnya sasima atau sasimo itu sama aja, yakni istilah yang dipakai untuk menyindir seseorang yang mau berhubungan dekat dengan siapa aja, mohon maaf kalau boleh ngomong blak-blakan kasarannya "murahan atau lon-T".

Sasimo adalah seseorang yang labil, bisa dengan mudahnya menyukai banyak cowok/cewek atau mau menjadi kekasih orang lain. Nggak cuma cukup satu, dua, atau tiga orang, tapi ada banyak yang dia cinta selain kekasihnya sendiri yang belum sah jadi suami/istri.

Ketika ketahuan biasa alasan klasiknya adalah "dia ini cuma teman", tetapi kenyataannya jalan-jalan selalu berduaan, selalu bermesraan, dan senang gonta-ganti pasangan.

Apabila kamu pernah main game Harvest Moon atau Story of Seasons, pasti tidak asing dengan sasimo. Niatnya, mao deketin cewek ini ah, tahunya cewek lainnya juga dipacarin sampai love-nya merah. Eh, si karakter cewek juga mao-maonya dideketin fakboi cap jagung, hadeh 

Merasa dejavu, kan?

Iya, emang bentuk istilah atau kodenya berbeda, tapi arti dan penggunaannya itu sama aja. Tujuan akhirnya tetap untuk menyindir seseorang serta agar tidak langsung ketahuan dan mudah terpecahkan maksudnya.

Setelah saya cari sumber semua keanehan ini, ternyata berasal dari video TikTok sebelum merambah ke Twitter, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Ya, gak mengherankan juga sih.

Ah, tapi gak kreatif nih pengguna dan netizen TikTok kali ini. Monoton gitu. Lain kali bikin yang lebih kreatif, dong!

Begitulah penjelasan arti 'sasimo' atau '5a51m0' dalam bahasa gaul di media sosial. Semoga bisa memberikan jawaban atas pertanyaan kamu. Terima kasih sudah membaca!

Baca juga: Arti Emoji '👉👈' Dua Jari Telunjuk Saling Bertemu di TikTok

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.