-->

Arti 'Ratio Ratioed' di TikTok dan Twitter? Ratio W/L Artinya

Inilah artinya dengan mendapatkan rasio, ratioed, ratio 1:1, ratio W dan L di media sosial seperti Twitter, TikTok, atau YouTube.

TikTok dan Twitter adalah dua jejaring sosial populer yang telah banyak berkontribusi dalam mempopulerkan kata-kata slang internet baru akhir-akhir ini.

Tidak diragukan lagi bahwa mereka adalah platform yang cukup nyeleneh di mana kamu dapat menemukan banyak kata tidak biasa yang terkadang sulit dimengerti. Sehingga, pengguna mungkin penasaran untuk mengetahui artinya.

Mengetahui beberapa istilah populer ini merupakan hal yang mendasar karena akan memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan pengguna di aplikasi. Salah satu kata slang internet yang akhir-akhir ini menjadi perhatian kami adalah ratio atau ratioed.

Arti Ratio Ratioed di TikTok dan Twitter

Apa yang dimaksud dengan "ratio" atau "ratioed"? Mengapa orang sering mengatakannya di komentar di media sosial seperti TikTok, Twitter, Instagram, dan YouTube?

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini, kami akan mengeksplorasi istilah "ratio" dan "ratioed" yang saat ini cukup populer di media sosial tersebut di atas dan menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan itu. Baiklah, mari kita mulai!

Apa Arti 'Ratio' atau 'Ratioed' di TikTok?

"Ratio" dalam arti umum kamus bahasa Inggris adalah hubungan kuantitatif antara dua jumlah yang menunjukkan berapa perbandingan suatu nilai yang terkandung di dalam yang lain. Namun, di media sosial, makna dan penggunaannya bisa jauh berbeda.

Di media sosial TikTok, "ratioed" adalah ketika balasan komentar memiliki lebih banyak suka daripada komentar asli itu sendiri. Istilah ini biasanya menandakan bahwa yang komentarnya tidak lebih populer, tidak begitu disukai oleh banyak pengguna, dan hanya sedikit yang setuju dengan komentarnya.

Contohnya adalah ketika komentarmu memiliki 35 suka. Sementara itu, balasan untuk komentar itu mendapat lebih dari 735 suka di mana situasi seperti ini mungkin membuatmu merasa sedih dan tidak nyaman, 'kan? Dengan melihat jumlah likes-nya, kamu dikalahkan di sini.

Jadi, "ratio" atau "ratioed" di TikTok adalah ketika balasan komentar jauh melebihi jumlah suka atau likes. Jika kamu mendapatkan "ratio" atau "ratioed" di TikTok, itu juga berarti komentarmu menerima lebih banyak balasan bertentangan daripada suka.

Kamu dapat memandang ini sebagai hal buruk yang menunjukkan bahwa semua orang membicarakan konten postinganmu secara negatif daripada melakukan diskusi secara positif.

Karena itulah untuk membedakan "ratio" dan "ratioed" lebih jelas, orang menambahkan istilah baru yakni; ratio 1:1, ratio W dan L yang akan kami jelaskan lebih lanjut di bawah.

Apa Arti 'Ratio' atau 'Ratioed' di Twitter?

Tren penggunaan istilah ini tidak hanya bisa kamu temukan di TikTok saja, malahan sebenarnya Twitter lebih dulu memperkenalkannya, dan konsep intinya kurang lebih sama.

Bedanya, penggunaannya di TikTok lebih berfokus di kolom komentar, sedangkan Twitter di cuitannya.

Singkatnya, "ratio" atau "ratioed" di Twitter adalah ketika balasan tweet jauh lebih banyak daripada jumlah suka atau retweet-nya. Jika kamu mendapatkan "ratioed" di Twitter, artinya tweet-mu telah menerima lebih banyak kutipan tweet atau retweet daripada balasan dukungan atau suka.

Apa Arti Ratio 1:1 di TikTok?

"Ratio" di TikTok bisa memiliki arti yang sedikit berbeda dari "ratio" di Instagram atau Twitter, itu juga bisa sangat membingungkan tetapi berarti hal yang baik. Contohnya adalah ketika kamu mendapati seseorang berkomentar "ratio saya 1:1" di sebuah postingan.

Itu seperti ajakan bertindak bahwa pengguna yang berkomentar mengharapkan orang lain akan memberinya likes. Ia berharap jumlah likes yang ia terima di komentarnya sama dengan jumlah likes pada postingan tersebut. Meskipun untuk mencapai angka yang sama persis, itu adalah hal yang sulit dilakukan.

Jadi, jika sebuah postingan mendapat 1780 suka dan seseorang berkomentar, "ratio 1:1," itu berarti ia berharap untuk memiliki 1780 suka juga untuk komentar itu. Yah, kadang-kadang tidak begitu jelas, terutama bagi pengguna baru.

Memang tidak mudah untuk dipahami pada awalnya, dan mungkin ini sama sekali tidak penting bagi sebagian orang. Namun, akan berbeda jika kamu benar-benar peduli dengan jumlah suka dan keterlibatan di akun media sosial kamu.

Apa Arti Ratio L dan W di TikTok?

Terkadang kamu juga bisa mendapati komentar Rasio L, W, atau semacamnya. Kamu dapat mengatakan bahwa itu adalah istilah lain yang tidak jelas dalam bahasanya pengguna TikTok.

Agak membingungkan untuk menjelaskan asal mula sebenarnya mengapa seseorang menulis istilah semacam itu. Tapi mari kita lihat contoh penggunaannya langsung pada komentar video di TikTok.

Arti Ratio W dan L di TikTok

Pada gambar di atas, seseorang dengan lugas berkata, "overrated tbh" di video mengenai cucu Presiden Joe Biden, Natalie. Seorang pengguna membalas komentar itu: "ratio," dan dua pengguna lainnya menimpali lagi dengan L dan W.

Jadi di sini, kita dapat menyimpulkan bahwa huruf L berarti "Loss (kalah)," atau "Loser (pihak yang kalah)," sedangkan W berarti "Win (menang)" atau "Winner (pemenang)" dalam ratio suka dan komentar yang ditentang pengguna.

Itu bisa berarti dua hal: jika kamu menang dalam ratio, itu berarti banyak pengguna setuju dengan pendapat komentar kamu, tetapi jika ratio kamu kalah, mungkin pengguna menganggap komentarmu cukup kasar, tidak sepenuhnya benar, dan mereka tidak setuju denganmu.

Nah, sekarang kamu mendapatkan sedikit pencerahan mengenai arti "ratio" atau "ratioed" di TikTok dan Twitter. Dalam kebanyakan kasus, itu hanya untuk bersenang-senang, digunakan untuk meng-counter troll, tetapi kamu tidak harus bermain-main dengan istilah tersebut jika menurutmu itu tidak terlalu penting.

Bacaan lainnya:

Arti 'BMS' di TikTok dan Instagram

Arti 'Shadow Banned' di TikTok, Penyebab, Cara Mengatasinya

Arti XYZBCA di TikTok, Mitos Tagar yang Bisa Bikin Masuk FYP

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.