-->

Cara Simpan dan Melihat Postingan yang Disimpan di LinkedIn

Berikut adalah cara menemukan postingan yang disimpan di LinkedIn. Dapat dilihat melalui Komputer, Android, dan iPhone!

LinkedIn adalah tempat bagi orang-orang untuk menemukan jaringan relasi yang lebih luas, teman yang lebih profesional, dan konten berharga yang tak terhitung jumlahnya. Dan itulah mengapa ada bagian kiriman postingan atau feed di LinkedIn.

Postingan di LinkedIn seperti pembaruan status dasar. Salah satu cara untuk memaksimalkan LinkedIn adalah dengan menemukan tautan, lowongan kerja, artikel, konten, atau postingan yang relevan untuk dibaca dari para profesional di LinkedIn.

Namun sejujurnya, kita semua pernah mengalami fase di mana kita menggulir feed beranda LinkedIn untuk melihat postingan yang ingin kita baca dan berpikir akan membacanya nanti, dan sering kali tidak dapat menemukannya lagi. Sangat menjengkelkan!

Cara Simpan dan Mencari Postingan yang Disimpan di LinkedIn

Kabar baiknya adalah, selain mencari manual, Anda juga bisa menyimpan postingan yang Anda sukai untuk dibaca nanti. LinkedIn terkadang mendengarkan umpan balik, dan mereka telah memberikan opsi untuk menyimpan postingan sehingga Anda dapat dengan mudah mencarinya nanti.

LinkedIn juga telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam membuat fitur bermanfaat ini dapat diakses oleh pengguna yang ingin menggunakan komputer, alih-alih ponsel untuk membaca postingan panjang dalam waktu yang lama secara online.

Cara menyimpan postingan dan konten di LinkedIn

Menyimpan postingan adalah metode sederhana untuk memastikan bahwa Anda dapat membuat repositori postingan yang menarik atau 'Daftar Bacaan' yang dapat Anda kunjungi kembali nanti.

Anda bisa menyimpan postingan dan konten menarik yang Anda lihat di feed beranda dari komputer desktop atau aplikasi seluler LinkedIn. Untuk menyimpan konten, ikuti:

Langkah 1: Klik ikon More (Titik tiga/Panah ke bawah) di sebelah kanan atas konten yang ingin Anda simpan.
Langkah 2: Klik ikon Simpan (Save)
Langkah 3 (opsional): Klik ikonnya sekali lagi jika ingin membatalkan penyimpanan.

Setelah menyimpan konten, sebuah pesan akan muncul secara singkat di bagian bawah layar, termasuk tautan untuk memeriksa semua konten yang disimpan.

Cara melihat postingan yang tersimpan di LinkedIn (Komputer)

Prosesnya cepat, sederhana, dan berfungsi dengan baik di perangkat seluler dan komputer. Fitur ini sudah ada sejak lama, dan Anda memiliki fasilitas untuk menemukan postingan dan konten yang tersimpan dengan mudah di LinkedIn.

Cara melihat dan membuka postingan yang tersimpan lewat komputer sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengklik ikon Pita atau menu Saved items di bagian kiri beranda LinkedIn.

Cara melihat postingan tersimpan di LinkedIn (Seluler)

Cara melakukannya di Android dan iPhone sebenarnya sama saja. Untuk melihat dan membuka konten yang disimpan lewat aplikasi LinkedIn:

Menemukan postingan yang disimpan di LinkedIn
Langkah 1: Ketuk foto profil Anda, lalu pilih Lihat profil.
Langkah 2: Gulir sedikit ke bawah.
Langkah 3: Pada dasbor Resources (bersifat pribadi untuk Anda), ketuk "Show all resources."
Langkah 4: Ketuk menu "My Items" dan pilih "Saved Posts."

Ingat! Bagian ini hanya muncul di profil Anda jika Anda telah menyimpan setidaknya satu buah konten.

Bagaimana jika fitur saved posts di LinkedIn tidak berfungsi

Jika terjadi masalah saat Anda mengakses Saved Posts, maka Anda dapat mencoba membuka https://www.linkedin.com/feed/saved/. Tautan tersebut akan membawa Anda ke halaman situs yang sama.

Saat ini, sepertinya tidak ada cara mudah untuk menyortir, sehingga Anda hanya bisa menggulir untuk menemukan postingan spesifik yang ingin Anda baca.

Tips: Anda mungkin hanya akan menggunakan fitur ini sebagai lokasi penyimpanan sementara saja daripada jangka panjang. Jadi harap diingat untuk menggunakan atau menyimpan konten di tempat lain.

Setiap postingan memiliki keunikan dan nilai manfaat tersendiri. Memaksimalkan penggunaan LinkedIn dengan menemukan konten yang tepat membutuhkan waktu dan usaha, namun hal ini sangat berguna.

Baca juga: Arti 'Actively Recruiting' di Posting Pekerjaan LinkedIn

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.