Sunday, September 24, 2017

Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di HM HoLV

Pernah mengalami masalah hati anjing tidak bertambah-tambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley? Yap, mungkin kamu termasuk salah satu dari sekian banyak Harvester yang pernah merasakannya.

Singkatnya, meskipun anjingmu kamu latih, angkat, kasih makan tiap hari, hatinya sulit sekali bertambah. Malah cenderung naik dan turun seperti jungkat jungkit.

Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: HoLV

Padahal menaikkan hati anjing ini sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja butuh kesabaran. Itulah salah satu kunci sukses bermain Harvest Moon bukan?

Oke, sebelum masuk ke solusi dari masalah ini, ketahui dulu penjelasan di bawah ini...

Penyebab Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Nggak mungkin dong hati anjing tiba-tiba nggak bisa bertambah, pasti ada penyebab yang memicu terjadinya masalah tersebut. Sejauh yang saya tau, inilah beberapa penyebabnya:

1. Anjingmu Pernah Sakit
Ini adalah salah satu akar masalahnya. Ketika ini terjadi, nanti Gwen atau Bob yang berkunjung ke rumahmu dan salah satu dari mereka akan memberi tahu bahwa anjingmu sakit. Mereka juga membawakan obat untuknya.

Intinya mereka ini sedikit kecewa gitu deh sama kamu karena kamu tidak bisa merawat hewan peliharaanmu dengan baik. Apalagi jika Gwen yang datang, maka kamu akan langsung dipukul olehnya karena saking kecewanya.

Jika ini terjadi, ada kemungkinan hati anjingmu akan berkurang. Misalnya, yang awalnya punya 1 hati, akan kembali lagi tidak punya hati sama sekali. Begitu seterusnya.

Nanti, Anjingmu juga akan butuh waktu untuk menyukaimu kembali. Pastinya untuk menaikkan hatinya menjadi sedikit lebih sulit.

Oleh karena itu, pastikan bahwa hewan peliharaanmu selalu sehat dan tidak pernah sakit.

Kesalahan fatal yang sering terjadi
Banyak Harvester pemula yang memasukkan Anjing ke dalam rumah saat hari hujan tanpa memberinya makan. Ini terjadi ketika kamu belum mempunyai rumah anjing.

Memang sangatlah penting memasukkan Anjing ke rumah saat hari hujan, tapi setidaknya berilah makanan di mangkuknya dan biarkan dia makan sejenak.

Selain itu, jangan pernah membiarkan anjingmu di dalam rumah selama 3 sampai 5 hari karena hal ini bisa membuatnya sakit.

2. Tidak Pernah Melatih Anjingmu
Dikasih makan tiap hari saja tidak cukup, jadi harus dilatih dengan siulan dan ocarina tiap hari juga. Ulasan lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Cepat Meningkatkan Hati Anjing dan Kuda HM HoLV.

Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Kalau sudah terlanjur anjingmu sakit, dan ternyata kamu udah latih dan angkat tiap hari tapi hatinya tidak nambah-nambah, Kamu harus memberinya makan ikan yang sedikit mahal setiap hari.

Berdasarkan pengalaman salah satu Harvester bernama Ridho Effendi yang diskusi dengan saya, salah satu ikan yang bisa menaikkan hati anjing yang tidak bertambah-tambah adalah Sword Fish, Porgy, dan jenis ikan lainnya.

Kalau tidak nambah, ajaklah anjingmu berkeliling dan kenalkan pada setiap penduduk desa. Kalau masih tidak nambah juga, berarti kamu harus mengulang dari awal dan pastikan bahwa anjingmu tidak sakit.

Itulah Penyebab dan Solusi Hati Anjing Tidak Bertambah di HM HoLV. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca juga: Bug di HM HoLV

9 komentar:

  1. gan, Selain untuk mencari power berry Dan meningkatkan hati anjing, apa Ada fungsi lain dari melatih anjing menggunakan ocarina?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa nggak ada lagi, memang fungsi utamanya itu. Nanti anjing klo dah pinter juga dibutuhkan untuk menemukan Sacred land event Golden Potato.

      Delete
  2. Dulu anjing ane pernah hilang dan tidak pernah kembali lagi, itu hilangnya pas didalam rumah dan di depan kandang sapi. Abang pernah kejadian kaya gini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masalah apa lagi itu 😂. Untungnya nggak pernah mengalami saya, hehe.

      Delete
  3. Cuman aku saja nih? Gara2 ini aku sampe ngulang seminggu loh... ;(

    ReplyDelete
  4. Gan,,, bagaimana cara dapati anjing padahal saya udah masuk musim ke 2, ap harus nunggu 1 tahun lagi ?
    NB : pertama kali main

    ReplyDelete
  5. Gan, saya udah musim ke 2 tapi belum dapat2 juga anjing. Apakah saya harus nunggu sampai musim pertama lagi Or ada cara lain ?
    NB : baru pertama main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nggak usah nunggu 1 tahun lagi sob kelamaan itu, biasanya juga Spring sampek Summer itu dah dapet klo kamu kasih makan mangkoknya tiap hari pake ikan, susu, atau telu. klo nggak ya sabar lanjutin aja dulu sampek dapat.

      Delete

Terima kasih telah membaca artikel ini. Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk dipublish.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.