-->

Tanaman Mati [ HM AWL ]

Alasan kenapa tanaman yang kita tanam mati di Harvest Moon: A Wonderful Life. Ini cara mengatasinya!
Hello Harvesterz, Setelah ane berbagi Tentang Sapi yang tidak Bisa di Perah. Sekarang ane akan berbagi Tentang Tanaman Yang mati walaupun sudah Di siram. Banyak pemain di Indonesia Binggung karena Tanaman mereka Mati walaupun Sudah di siram, Tak sedikit pula yang mengecam bahwa Harvest Moon A Wonderful Life Cacat  & banyak sekali Bugnya.

Nyatannya, itu adalah salah satu fitur dalam game Bukanlah Bug atau Kecacatan Game. Dan ada juga yang bertanya dengan baik dan sopan Seperti "Eh gan, Kenapa tanaman ane Ilang ya ? padahal udah ane Siram Tiap Hari, Apa emang ini BUG ?

Tidak,

Sebelum kalian Mengatakan game penuh Bug, dll Cobalah kaitkan dahulu Masalahmu dengan dunia Nyata. Karena menurut saya itu adalah Kunci termudah, Dengan fitur fitur uniknya Kalian harus berpikir Secara Logis kenapa bisa begitu.

Di dalam Harvest Moon ini terdapat 2 Jenis tanaman yang 1 Tanaman Biasa dan yang 1 lagi Tanaman Pohon. Masalah Berikut ini sering terjadi kepada Harvester Yang Menanam pohon tetapi tidak jarang pula masalah ini Menyambangi Harvester yang menanam tanaman Biasa.

Kedua tanaman tersebut memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda Seperti, jika tanaman biasa Batangnya relatif kecil dan tipis Tetapi Pohon relatif besar dan kuat. Begitu pula jika panen, Untuk memanen tanaman biasa kamu tinggal mengambilnya langsung dari Kebunmu, Tetapi jika tanaman pohon kamu harus Menggoyangkan dahulu pohonnya agar Buahnya jatuh semua lalu kamu baru bisa mengambilnya dari Tanah.

Nah Sekarang kembali Ke Masalah Tanaman Mati Sebenarnya itu adalah kesalahan Pemain sendiri yang tidak mereka sadari, Karena masalahnya Simple jawabannya juga Simple, Yaitu JANGAN MENANAM TANAMAN TERLALU DEKAT.
Tanaman Kering HM AWL
Hoki
Harvester biasanya langsung menanam Tanaman tanpa Celah sedikitpun, Mungkin karena bawaaan dari Harvest Moon seri lain. Tetapi, dalam Harvest Moon ini itu membawa Dampak Buruk yaitu tanaman mati sendiri. Jika di pikir Secara Logis di dunia Nyata kalian tidak bisa Menanam 2 Tanaman sekaligus dalam Wadah yang kecil. Kenapa ?

Karena jika Tanaman tidak mendapat ruang yang cukup untuk Akar mereka, Alhasil akar akan terbelit, Belum lagi Unsur hara, mineral yang mereka ambil dari Tanah, Pasti Berebut. Apalagi, jika Pohon yang biasanya memiliki akar berukuran besar.

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Unknown
    ane udh tanam berjarak seperti dikebun vesta sama di kebun deket bar itu tapi kok mati pas udh diambil buahnya?? tolong balas ya gan!!
    • Muafiach
      Ini nanem tanaman/pohon apa? Beberapa jenis tanaman emang langsung hilanh/mati sesudah dipanen.
      Cek lagi juga:
      1. Apakah nanem udah sesuai musimnya? Klo diluar musim jelas mati.
      2. Pastikan berjarak 1 petak tanah tiap tanaman/pohon.
      3. Siram tanaman usahakan 2 kali sehari, pagi dan sore.
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.