-->

Cara Mengatasi Bug Tidak Bisa Bergerak Setelah Balap Kuda di HM HoLV

Begini Cara Mengatasi Bug yang terjadi setelah balap kuda sehingga membuatmu tidak bisa bergerak setelah memenangkan balapan di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (HM HoLV).
Ada salah satu Bug yang sangat mengganggu di HM HoLV, bug ini terjadi setelah balap kuda (Horse Race). Lebih tepatnya setelah kamu berhasil memenangkan balapan (Tipe Short/Long/Steplechase) dan mendapatkan pesan bahwa kamu telah mendapatkan Transformer.
Cara Mengatasi Bug Tidak Bisa Bergerak Setelah Balap Kuda di HM HoLV
Pada dasarnya bug ini mengakibatkan kamu tidak bisa bergerak (Stuck), menekan menu, atau melakukan sesuatu lainnya. Kamu hanya bisa menggerakkan kamera untuk melihat sekitar saja.

Sudah susah-susah menangin balapan, eh malah terjadi bug, sehingga hal ini membuat pemain harus mengulang balapan lagi dan kadang pemain dibuat frustasi karena bug-nya terus berlanjut. Tapi nggak usah khawatir, pada artikel ini kita akan memberi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Bug Tidak Bisa Bergerak Setelah Balap Kuda di HM HoLV

Penyebab utama terjadinya bug ini sebenarnya hanyalah hal sepele. Bug ini terjadi karena kamu memulai balapan ketika sedang 'Menunggangi' kuda. Oleh karena itu, harusnya setelah balapan kamu masih menaiki kuda. Tapi entah kenapa saat bug terjadi kamu turun dari kuda dan kudanya tidak terlihat.

Jadi untuk mengatasi bug ini sebenarnya sangat mudah. Saat akan mengikuti balapan (Jam 2 AM) jangan masuk ke area balap ketika sedang menaiki kuda. Tinggalkan saja kudamu di area sebelum memasuki area balap.

Nah banyak juga nih yang tanya seperti ini, Loh min, bisa ta ikut balapan tapi nggak bawa kuda? Bisa coba aja.

Setelah balapan kuda selesai, insyaallah nggak bakal terjadi bug lagi seperti sebelumnya. Dijamin lancar jaya aman sentosa, hehe.

Itulah Cara Mengatasi Bug Tidak Bisa Bergerak Setelah Balap Kuda di HM HoLV. Jika kamu punya pertanyaan terkait artikel singkat ini, silahkan saja untuk bertanya. Sekian, Terima kasih.

Baca juga artikel yang bekaitan dengan ini:

Anda mungkin menyukai postingan ini

7 komentar

  1. Unknown
    Dulu mah aku biasa-biasa aja, walau bawa kuda ke area race...
    • Muafiach
      Semua jga tergantung iso yang dipake, ada juga iso yang banyak bug-nya.
  2. Unknown
    Kalau masalah macet pas keluar dari kebun, agan pernah?
  3. Unknown
    kalo udah dapet transformer memakainya gimana ya???
    • Muafiach
      Transformer nya di rumah. Tinggal masukin bahan-bahannya gan, tapi tergantung transformer brapa dulu.
  4. Unknown
    Gan kalo bug pas balapan/latihan musuhnya itu bisa nembus pagar pembatas balap alhasil dia motong jalan dan menang,, cara ngatasin nya gimana gan?
    • Muafiach
      Waduh bug apalagi tuh, setau saya, Bob/Gwen emang suka balapan di jalur kiri, tapi saya belum pernah ngalamin yang seperti ini. Mungkin jangan di diganggu biar nggak ngelewatin pembatas?
Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.