-->

Arti dan Fungsi Ikon Mata Kuning di Video TikTok

Inilah maksud dan fungsi dari ikon mata kuning alias yellow eye di video TikTok-mu. Berguna atau menyalahi privasi?

Ada fitur unik yang saat ini muncul di platform media sosial TikTok.

Sehingga membuat pengguna TikTok bingung dengan ikon "mata kuning" atau "yellow eye" yang muncul di video yang mereka lihat.

Pernahkah kamu juga memperhatikan adanya ikon "mata kuning" di video TikTok-mu, dan membuatmu bertanya-tanya apa maksudnya?

Arti dan Fungsi Fitur Mata Kuning di Video TikTok

Jika kamu adalah pengguna aktif platform sosial ini, kamu perlu memahami tujuan dari fitur baru ini dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi pengalamanmu di aplikasi TikTok.

Dalam postingan blog ini, kita akan mengeksplorasi berbagai teori tentang fitur mata kuning dari beberapa sumber yang beredar di internet. Kita mulai!

Apa fungsi fitur mata kuning di video TikTok?

Fitur baru yang misterius bernama "mata kuning" atau "yellow eye" di TikTok memungkinkan pengguna untuk melihat mana pengikut/follower yang telah menonton video yang mereka posting.

Ikon "mata kuning" ini dapat sangat berguna bagi kreator konten yang ingin melacak keterlibatan/engagement pengikut mereka dan memahami pengguna mana yang sering memperhatikan postingan mereka.

Tapi di sinilah itu menjadi sedikit rumit: menurut beberapa pengguna, fitur mata kuning hanya muncul selama 7 hari pertama setelah mereka memposting video.

Setelah periode ini, jumlah penayangan biasa, yang menunjukkan jumlah penonton yang diterima video, akan menggantikan ikon mata kuning.

Ini berarti bahwa jika kamu ingin melihat pengikut mana yang telah melihat videomu, kamu harus bertindak cepat dan memeriksa dalam minggu pertama posting video.

Namun, pengguna lain melaporkan bahwa fitur mata kuning tetap muncul bahkan setelah 7 hari pertama dan terus menunjukkan pengikut yang telah melihat video mereka.

Ada kemungkinan bahwa fungsi dan waktu tampilan dari fitur mata kuning bervariasi dalam periode pengujian tergantung pada versi aplikasi yang telah diinstal pengguna atau faktor lainnya. Ingat, ini belum menjadi fitur yang dirilis secara resmi oleh TikTok!

Bagaimanapun, fitur mata kuning di TikTok memberikan wawasan berharga tentang keterlibatan pengikutmu dan dapat membantumu memahami seberapa baik kinerja video yang kamu posting; apakah itu baik atau buruk.

Jadi lain kali kamu melihat ikon mata kuning yang penuh teka-teki itu, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan apa yang mungkin mereka coba tunjukkan kepadamu.

Baca juga: Arti 'Ratio Ratioed' di TikTok dan Twitter? Ratio W/L Artinya

Apa arti ikon mata kuning di video TikTok?

Beberapa pengguna berspekulasi bahwa ikon mata kuning menunjukkan pengikut telah melihat video, tetapi tidak menunjukkan kepedulian mereka dengan menyukainya atau mengetuk tombol hati.

Yang lain mengatakan bahwa itu berarti pengikut sebelumnya menonton video dari awal hingga akhir atau memeriksa profil pengguna.

Seperti yang kamu lihat, beberapa teori berbeda beredar tentang arti ikon mata kuning.

Tapi inilah yang terpenting: sampai TikTok membuat pernyataan resmi tentang tujuan adanya fitur ini di secara global, sulit untuk mengetahui dengan pasti apa arti dan tujuannya.

Beberapa pengguna mungkin menafsirkan ikon mata kuning sebagai tanda tidak tertarik atau kurangnya keterlibatan, sementara yang lain mungkin melihatnya sebatas sebagai cara untuk melacak siapa yang telah menonton video mereka.

Jadi, apa yang bisa diambil di sini? Sangat penting untuk tetap berpikiran terbuka dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan maksud ikon mata kuning di TikTok.

Apakah kamu melihatnya sebagai tanda ketidaktertarikan atau hanya cara untuk melacak keterlibatan penonton, satu hal yang pasti: ikon mata kuning memicu beberapa percakapan menarik di antara pengguna.

Apakah mata-mata itu muncul tandanya mereka kepo, atau sekarang kamu memiliki kemampuan untuk memantau riwayat aktivitas mereka di akunmu?

Baca juga: Arti Emoji πŸ₯ΊπŸ‘‰πŸ‘ˆ Dua Jari Telunjuk Saling Bertemu di TikTok

Anda mungkin menyukai postingan ini

Komentar telah ditutup dan disembunyikan karena masalah web vitals. Bila kamu punya pertanyaan, silakan kirim pesan melalui email atau halaman kontak.