-->

Cara Memancing di Harvest Moon: Light of Hope Android, Switch, PS4, dan PC

Begini cara memancing dan menangkap ikan lebih dari satu di Harvest Moon: Light of Hope Switch, PS4, PC, dan Android.

Memancing adalah keahlian yang kamu miliki sebagai karakter utama di Harvest Moon: Light of Hope (LoH). Itu juga salah satu aktivitas yang cukup menghabiskan waktu dalam game ini.

Namun, memancing tidak hanya sebagai aktivitas sampingan saja, tetapi terkait dengan jalan cerita utama untuk mendapatkan ikan yang dibutuhkan, menemukan potongan stone tablet ketiga, dan sprite biru Dewy.

Setelah mendapatkan pancing, di sini kamu akan belajar cara memancing karena saya tahu bahwa beberapa pemain di luar sana mengalami masalah saat melakukannya. Pertama, kamu perlu mengetahui lokasi tempat memancing.

Cara Memancing di Harvest Moon: Light of Hope Android

Lokasi Spot Memancing

Kamu bisa mulai memancing di mana saja, di sepanjang perairan di pulau Beacon. Namun di Harvest Moon ini terdapat beberapa spot memancing di sekitar pulau, diantaranya;

  • Kolam kecil persegi panjang (bisa disebut sungai) di pertanianmu.
  • Sungai di pertanianmu.
  • Sungai di dekat kamu menemukan fragmented stone tablet di gunung.
  • Kolam tepat di luar Harvest Goddess Spring.
  • Dermaga di Pantai
  • Dermaga di Lighthouse Overlook (laut).

Sebagai permulaan, karena kamu belum membuka tempat pemancingan di pantai dan laut, kamu hanya bisa memancing di peternakan dan area pegunungan.

Pantai akan dibuka setelah kamu menempatkan tablet ketiga dan menyalakan jendela ketiga mercusuar. Dermaga di pantai dan laut akan dibuka setelah kamu memperbaiki struktur spot memancingnya yang rusak.

Umpan Ikan (Bait)

Sebelum mulai memancing, ada baiknya jika kamu membeli umpan ikan dari toko Sam. Kamu juga dapat membuat umpan yang lebih baik melalui Windmill di pertanianmu jika kamu memiliki resepnya. Kamu bisa mendapatkan resepnya dengan menyelesaikan request Cyril's Country Life

Beberapa jenis umpan yang bisa kamu gunakan saat memancing adalah sebagai berikut:

  • Regular Bait
  • Good Bait
  • Excellent Bait
  • Delectable Fish Feed
  • Fertilizer Fish Feed
  • Tropical Feed
  • Ragnarok Feed

Cara Memancing di Harvest Moon: Light of Hope

Untuk mulai memancing, kamu harus berdiri di dekat tepi badan air dan melemparkan tali Pancing berserta umpannya ke arah yang telah ditentukan. Tekan tombol Aksi, X untuk PS4 dan A untuk Switch, atau klik kotak hijau yang muncul di air, jangan lupa gunakan umpan ikan dari tasmu.

Cara Memancing di Harvest Moon: Light of Hope

Penggunaan umpan untuk menangkap ikan bukanlah suatu keharusan, tetapi dapat mendorong ikan untuk datang dan menggigit kail lebih cepat, sehingga menghemat banyak waktu.

Jika kamu sama sekali tidak melihat ikan berbentuk bayangan di tempat kamu melempar tali, segera tarik kembali, dan coba lemparkan lagi ke arah yang sama atau berbeda.

Saat muncul bayangan ikan yang berkeliaran, tunggu beberapa saat hingga umpan digigit salah satu ikannya.

Setelah muncul tanda seru (!) diikuti dengan suara percikan air, gulung kail pancing kamu dengan menekan tombol X (PS4) atau A (Switch) pada pengontrol.

Sebuah parameter menandakan stamina ikan muncul di atas kepalamu dan kamu harus menekan atau mengklik tombol Aksi berulang-ulang dengan cepat, untuk membuatnya bergerak ke kiri, dan ketika habis, kamu menangkap ikannya

Cara Menangkap Ikan di Harvest Moon: Light of Hope

Akan menjadi lebih sulit untuk menggeser warna dalam parameternya untuk ikan yang lebih besar karena memiliki lebih banyak stamina dan bobot.

Jika kamu bermain di PC, saya sarankan kamu menggunakan mouse daripada keyboard. Namun jika sudah nyaman menggunakan keyboard, lebih baik gunakan tombol X agar memudahkan kamu dalam menangkap ikan.

Tips: Memancinglah lebih sering di sungai di bagian selatan peternakan kamu untuk mendapatkan Perch yang merupakan salah satu bahan yang diperlukan untuk memperbaiki Restoran Bastian.

Cara Memancing di Harvest Moon Light of Hope Android

Versi Android tidak jauh berbeda dengan instruksi di atas, tetapi yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk-ketuk layar ponsel kamu tepat di pelampung pancing atau air di dekatnya dengan jempol kiri atau kananmu.

Cara Menangkap Ikan Lebih Dari Satu di Harvest Moon Light of Hope

Kamu bisa menangkap lebih dari satu ikan, tetapi jarang terjadi dan peluangnya acak. Kamu harus mengupgrade pancing kamu ke level yang lebih tinggi.

Ini memberimu kemungkinan yang lebih baik untuk menangkap banyak ikan sekaligus dalam sekali tarik jika kamu memiliki Master atau Glorious Fishing Rod.

Begitulah Cara Memancing di Harvest Moon: Light of Hope yang berlaku untuk Switch, PS4, PC, dan Android. Saya harap kamu belajar sesuatu dari sini.

Baca juga: Cara Tercepat Mendapatkan Cosmos di Harvest Moon: Light of Hope

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah sesuai pembahasan artikel, jika ada waktu luang, kami akan menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Alasan kenapa pertanyaan kamu tidak tampil dan tidak terjawab:

1. Komentar di blog ini dimoderasi, jadi butuh persetujuan admin terlebih dahulu untuk diterbitkan.

2. Admin lagi sibuk dan tidak sempat untuk cek komentar.

3. Pertanyaan kamu tidak ada kaitannya dengan pembahasan artikel, jadi sekali lagi tanyalah sesuai tempatnya.

4. Pertanyaan yang diajukan sudah dibahas dan ditanyakan berulang-ulang di blog ini.

5. Admin tidak tau jawaban atau solusi dari pertanyaan kamu.

6. Kamu tidak menampilkan nama asli kamu (Unknown).

Tidak semua pertanyaan kami jawab. Jadi harap dimaklumi ya. Terima kasih.